kumparan
KONTEN PUBLISHER

Milieu Space, Ruang Kreatif Asyik di Surabaya

IMG-20200117-WA0011.jpg
Salah satu ruang pamer di Milieu Space. Foto-foto : Amanah Nur Asiah/Basra
Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya punya potensi untuk terus mengembangkan industri kreatif. Hal ini ditandai dengan makin banyaknya co-working space bertema unik di Surabaya.
ADVERTISEMENT
Salah satunya, Milieu Space yang hadir dengan mengusung konsep gedung yang artistik. 
Nama Milieu memiliki arti a person's social environment atau sebuah lingkungan sosial seseorang. Christie Erin selaku Manager Milieu Space mengatakan, hadirnya Milieu Space ini untuk menjawab kebutuhan dan mendukung pelaku industri kreatif di kota Surabaya.
IMG-20200117-WA0013.jpg
Para kreator diharapkan bisa memanfaatkan ruang kreatif untuk bertukar ide dan saling berkolaborasi satu sama lain.
"Karena ke depan generasi muda ini cenderung lebih memilih untuk bekerja independen. Sehingga ruang kerja kreatif yang nyaman dan strategis sangat dibutuhkan," ucap Erin ketika ditemui Basra pada Kamis (16/1).
Ke depan pihaknya akan menggelar beberapa kegiatan secara rutin, seperti workshop, talkshow, hingga pameran dengan berbagai pihak.
ADVERTISEMENT
"Hal itu sebagai bentuk komitmen kami dalam menumbuhkan industri kreatif di Indonesia, terutama di Surabaya. Karena saya yakin lewat co-working space akan lahir kolaborasi-kolaborasi yang luar biasa," pungkasnya.
IMG-20200117-WA0007.jpg
Milieu berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Surabaya. Ruang kreatif ini terdiri dari empat area. Dimana masing-masing area mempunyai konsep dan tema berbeda.
Di lantai G difungsikan untuk area komersial seperti tempat berjualan produk atau brand lokal dan coffee shop.
Di lantai 1, pengunjung akan disuguhkan dengan ruangan berwana putih yang diberi nama The Canvas. Area berkapasitas 200 orang ini bisa digunakan untuk melakukan kegiatan komunitas, launching produk, hingga pameran.
Di lantai 2 terdapat co-working space dan co-office yang disewakan dengan harga terjangkau. Co-working ini disewakan mulai Rp 40 ribu per orang dengan durasi 6 jam. Sedangkan co-office disewakan dengan harga Rp 2,5 juta per bulan.
IMG-20200117-WA0009.jpg
Selain itu, di lantai 2 juga menawarkan sudut ruang menarik seperti ruang diskusi, ruang meeting, meja untuk satu orang, meja untuk berkelompok, pantry, hingga mini amfiteater.
ADVERTISEMENT
Sementara di lantai tiga atau area bernama The Cactus, pengunjung akan dimanjakan dengan jejeran kaktus instagramable dengan pemandangan Kota Surabaya.
Konsep ini memiliki misi untuk mengajak orang berkreativitas tanpa batas. Di area ini juga dimanfaatkan untuk event serta workshop dengan kapasitas sekitar 150 orang.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan