Seperti Ini Cara Kampus di Surabaya Siapkan Lulusan Kompeten di Dunia Industri

Konten Media Partner
24 Februari 2024 14:17 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Beberapa mahasiswa PCU yg asyik berbincang dengan Salah satu industri.
zoom-in-whitePerbesar
Beberapa mahasiswa PCU yg asyik berbincang dengan Salah satu industri.
ADVERTISEMENT
Dunia industri saat ini sedang mengalami perubahan sangat pesat. Mulai dari munculnya kecerdasan buatan, hingga digitalisasi di segala aspek. Oleh karena itu, sumber daya manusia (SDM) yang ada juga harus menyesuaikan diri, agar bisa memenuhi kebutuhan industri yang juga terus berubah dengan dinamis.
ADVERTISEMENT
Menanggapi hal tersebut, Faculty of Industrial Technology atau FTI PCU (Petra Christian University) mengundang 32 perusahaan terkemuka, seperti Samator Group, PT. Avia Avian Tbk., Polygon Bikes, Wings Group Surabaya, dan Hartono Elektronika, dalam gelaran Ready for LEAP & Table Top Networking 2024.
“Kami berkomitmen untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang kompeten, bermutu, dan relevan dengan kebutuhan industri dan dunia kerja yang terus berkembang dinamis,” ujar Ir. Julius Sentosa Setiadji, M.T., dosen pendamping dalam kegiatan Ready for LEAP & Table Top Networking 2024, Sabtu (24/2).
LEAP (Leadership Enhancement Program) merupakan program yang dirancang agar para mahasiswa bisa melakukan praktik lebih dekat dan nyata dengan dunia industri. Sedangkan Table Top Networking merupakan momen di mana para calon wisudawan FTI PCU, yang akan ikut wisuda bulan Maret mendatang, dapat bertemu dengan industri dan memperluas jaringan relasi.
ADVERTISEMENT
“FTI PCU memberi kesempatan mahasiswa yang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti LEAP, agar mereka bisa bertemu dengan industri yang menyediakan tempat magang, dan rekrutmen bagi para calon lulusan,” imbuh Julius.
Ketua Panitia Ready for LEAP & Table Top Networking 2024, Kelvin Wilson Utomo, menyebut bahwa dalam kegiatan ini ada 13 perusahaan yang membagikan informasi tentang company profile-nya masing-masing. Selain itu, ada juga booth untuk setiap perusahaan yang bisa dikunjungi oleh para peserta.
“Sebagai yang sudah melewati masa-masa LEAP, menurut saya kegiatan ini sangat membantu para mahasiswa dalam mengetahui kebutuhan dunia industri saat ini,” kata Kelvin yang juga mahasiswa Electrical Engineering PCU angkatan 2020.
Julius berharap kegiatan ini dapat memberi pencerahan kepada para mahasiswa atas apa yang dibutuhkan oleh industri.
ADVERTISEMENT
“Dengan begitu semangat mereka bisa tergugah untuk mempersiapkan diri agar ketika lulus nanti, mereka bisa mengisi kebutuhan-kebutuhan dunia industri itu dengan baik," tukasnya.