kumparan
KONTEN PUBLISHER

Siswa SD di Surabaya Raih Medali Perak di Robofest Japan 2019

IMG_20191009_222516.jpg
Ardy Yuriz Alif saat menerima penghargaan Juara 2 kategori Line Maze Primary di ajang Robofest Japan 2019. Dok. Pribadi
Siswa SD Al Falah Surabaya kembali mengukir prestasinya di bidang robotik. Kali ini prestasi itu datang dari Ardy Yuriz Alif, siswa kelas 5 yang berhasil meraih juara dua di ajang Robofest Japan 2019 yang diadakan di Okayama University pada 22-28 Agustus 2019 lalu.
ADVERTISEMENT
Sebelum mengikuti kompetisi Robofest Japan 2019, Ardy harus mengikuti seleksi nasional robofest 2019 terlebih dulu.
Dalam seleksi tersebut, Ardy berhasil mendapat juara 2 kategori Line Maze dan mendapat penghargaan special award kategori Battle Maze.
"Setelah itu saya dapat pengumuman ada lomba internasionalnya. Akhirnya saya ikut yang kategori line maze dan menang," jelas Ardy pada Basra, Selasa (15/10).
Dalam kompetisi tersebut, robot milik Ardy harus melewati lintasan dan melewati enam kali cek poin. Selain itu, kecepatan robot juga diperlukan.
Bahkan, Ardy pun tak menyangka jika robot miliknya berhasil meraih juara. Karena pada saat pertandingan sempat mengalami kendala.
"Sempat mengalami kendala, motornya enggak bisa jalan. Tapi untungnya bisa diatasi, karena saya bawa motor tambahan untuk menjalankannya," ungkap Ardy.
ADVERTISEMENT
Ke depannya, Ardy akan mengikuti kompetisi lain baik di nasional maupun internasional untuk mengembangkan potensinya di bidang robotik. (Reporter : Amanah Nur Asiah/Editor : Windy Goestiana)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan