Food & Travel
·
3 April 2021 11:58

Tak Jadi Pamit, Es Krim Zangrandi Buka Tiap Hari Sampai Jam 9 Malam

Konten ini diproduksi oleh BASRA (Berita Anak Surabaya)
Tak Jadi Pamit, Es Krim Zangrandi Buka Tiap Hari Sampai Jam 9 Malam (441680)
Zangrandi Ice Cream tak jadi menutup kedainya secara permanen. Kedai ini sudah mulai buka secara normal sejak Kamis (1/4), dan buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam. Foto-foto: Masruroh/Basra
Setelah sempat dikabarkan bakal menutup kedainya secara permanen, Zangrandi Ice Cream akhirnya buka kembali secara normal. Es krim legendaris di kawasan Jalan Yos Sudarso, Surabaya, itu sudah membuka kedainya sejak Kamis (1/4) kemarin.
ADVERTISEMENT
Basra pun mengunjungi kedai es krim yang telah ada di Surabaya sejak jaman kolonial Belanda itu, Sabtu (3/4). Kursi rotan warna merah yang jadi ciri khas kedai es krim tersebut terlihat sudah tertata rapi di teras depan kedai, tak lagi ditumpuk seperti saat kabar penutupannya santer beredar.
Seorang pelayan perempuan berseragam warna cokelat muda terlihat berdiri di pintu tengah kedai. Dengan ramah, pelayan tersebut menyapa setiap pengunjung yang datang, alat thermo gun juga dia bawa untuk mengecek suhu tubuh setiap pengunjung.
Tak Jadi Pamit, Es Krim Zangrandi Buka Tiap Hari Sampai Jam 9 Malam (441681)
"Selamat siang kak, selamat datang. Mau makan di sini atau dibawa pulang kak?" sapanya kepada Basra.
Dia lantas menyerahkan sebuah buku menu saat mengetahui pengunjung yang disapanya hendak makan es krim di tempat.
ADVERTISEMENT
"Silahkan dipilih menunya dan mau duduk dimana kak, di dalam atau di depan?" ujarnya ramah.
Basra sempat berbincang dengan pelayan perempuan tersebut yang mengungkapkan jika kedai es krim tempatnya bekerja ini sudah mulai buka secara normal sejak Kamis (1/4). Kedai ini akan buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam.
Fenny, salah seorang pengunjung yang dijumpai Basra mengaku mengetahui jika Zangrandi buka kembali melalui media sosial.
Tak Jadi Pamit, Es Krim Zangrandi Buka Tiap Hari Sampai Jam 9 Malam (441682)
"Tahunya dari Instagram, katanya buka lagi tanggal 1 kemarin tapi enggak langsung kesini takutnya cuma prank April Mop aja. Baru kesini hari ini bareng suami," ujar warga Dharmahusada ini.
Fenny mengaku senang Zangrandi akhirnya tak jadi tutup. Kedai es krim ini menjadi tempat kenangan tersendiri bagi Fenny, mengingat dulu dirinya sering nongkrong di Zangrandi saat masih kuliah.
ADVERTISEMENT
"Dulu pas kuliah sering banget nongkrong disini bareng teman-teman. Es krimnya enak-enak, saya sih biasa pesan yang Tutti Frutti. Tempatnya juga vintage banget," tukas ibu tiga anak ini.
Kedai es krim Zangrandi ini didirikan seorang imigran berkebangsaan Italia, Roberto Zangrandi sekitar tahun 1925. Hingga kini cita rasa es krim yang ditawarkan diklaim masih tetap terjaga keaslian resepnya.
Zangrandi menawarkan es krim dengan harga yang dibanderol mulai Rp30.000 untuk makan di tempat dan es krim dalam cup berukuran 300 ml untuk dibawa pulang yang harganya dipatok Rp50.000.