Tempat Wisata di Surabaya Diprediksi Padat Pengunjung Mulai H+1 Lebaran

Konten Media Partner
11 April 2024 7:17 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Salah satu tempat wisata di Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya
zoom-in-whitePerbesar
Salah satu tempat wisata di Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya mengungkapkan arus lalu lintas di Kota Pahlawan relatif sepi saat libur Lebaran 1445 Hijriah. Hal ini dikarenakan Surabaya bukan merupakan kota lintasan mudik.
ADVERTISEMENT
"Saat Lebaran, arus lalu lintas di Kota Surabaya cenderung longgar," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Tundjung Iswandaru, Kamis (11/4).
Namun, Tundjung mengingatkan bahwa kepadatan justru diprediksi terjadi di tempat-tempat wisata Surabaya. Seperti misalnya di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Wisata Kenjeran, dan Romokalisari Adventure Land.
"14 terminal juga kita siapkan saat Lebaran. Namun, biasanya terminal dalam kota tidak mengalami lonjakan penumpang. Lonjakan justru terjadi pada tempat wisata," ujar Tundjung.
Tundjung menuturkan, kepadatan yang perlu diantisipasi saat libur Lebaran adalah di kawasan Jalan Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya. Hal ini dikarenakan banyak warga dari luar daerah yang datang berlibur di KBS saat Lebaran.
"Kepadatan yang perlu diantisipasi adalah kemacetan di Wonokromo. Biasanya terjadi pada H+1, H+2, hingga menjelang Hari Raya Ketupat. Karena mereka kebanyakan pengunjung dari luar Kota Surabaya," tukasnya.
ADVERTISEMENT