Tips Memilih Lipstik untuk Mengatasi Masalah Bibir

Konten Media Partner
19 Juni 2022 10:13
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tips Memilih Lipstik untuk Mengatasi Masalah Bibir (13200)
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
Berbagai permasalahan bibir sering dihadapi oleh perempuan di Indonesia. Mulai dari bibir kering dan pecah-pecah, bibir tidak sehat, lipstik yang warnanya mudah pudar, hingga formula lipstik yang membuat bibir terasa berat. Menyambut International Lipstick Day 2022 pada Juli mendatang, Wardah meluncurkan campaign #NoDramaDramaLips.
ADVERTISEMENT
"Campaign ini mendorong para perempuan untuk memilih produk-produk lipstik yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing, untuk mendukung setiap aktivitas dan mendorong kebebasan berekspresi," ujar Dwi Wahyu Kurnia, Wardah Brand Representative Area Manager PT. Paragon Technology & Innovation, Sabtu (18/6) malam.
"Apalagi saat ini aktivitas masyarakat sudah kembali normal. Bahkan, di luar ruangan kita sudah diperbolehkan membuka masker. Situasi ini membuat perempuan memerlukan lipstiknya untuk mendukung aktivitas sehari-hari,” sambungnya.
Dwi lantas memberikan tips untuk memilih lipstik sesuai kebutuhan, yakni:
1. Lipstik anti luntur
Pilihlah lip liquid dengan tekstur creamy yang mudah dibaurkan dan formulanya non-transfer sehingga nyaman digunakan seharian tanpa perlu takut warna lipstik pudar sehabis minum atau makan.
2. Mengatasi bibir kering
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Pilihlah lipstik yang memiliki kandungan serum bahan alami di dalamnya, misalnya sunflower dan jojoba oil. Kedua bahan alami ini sudah dikenal lama akan manfaatnya sebagai pelembap. Kandungan sunflower dan jojoba oil juga bisa membantu mengatasi masalah bibir kering karena kurang perawatan atau karena pemakaian masker dalam waktu yang lama.
3. Untuk menjaga kesehatan bibir
Pilihlah lipstik yang terdapat kandungan vitamin C yang dapat menjaga kesehatan bibir.
4. Untuk mengatasi bibir pecah-pecah
Ada kalanya bibir menjadi pecah-pecah dikarenakan faktor cuaca yang cenderung dingin dan kering, atau bisa juga karena tubuh sedang kekurangan cairan. Selain menjaga asupan air minum, bibir pecah-pecah juga dapat diatasi dengan menggunakan lip product yang memang memiliki formula melembabkan.
ADVERTISEMENT
5. Untuk mengatasi bibir terasa berat
Pilihlah lipstik yang mengandung colorbinding pigments yang membuat hasil polesan lipstik lebih intens dan tahan lama meski hanya dengan satu kali pulas.