News
·
26 Juli 2021 13:48
·
waktu baca 2 menit

Universitas Muhammadiyah Surabaya Bagikan Oximeter Gratis pada Pasien Isoman

Konten ini diproduksi oleh BASRA (Berita Anak Surabaya)
Universitas Muhammadiyah Surabaya Bagikan Oximeter Gratis pada Pasien Isoman (776448)
searchPerbesar
Selain menyediakan paket sehat untuk pasien COVID-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah, kali ini Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) juga memberikan oximeter dan selang oksigen kepada pasien isoman.
ADVERTISEMENT
Mundakir, wakil rektor UM Surabaya bidang kerjasama, AIK, dan digitialisasi mengatakan bahwa kebutuhan berbagai alat kesehatan tersebut sangat dinanti warga Surabaya yang isoman.
Dengan menggandeng Bank Jatim diharapkan mampu memperluas bantuan bagi warga. "Mari kita semua jangan berhenti berbuat, saling bantu dan pantau akan kebutuhan masyarakat adalah fokus utama yang dilakukan tim satgas COVID-19 UM Surabaya hingga saat ini," kata Mundakir, Senin (26/7).
Sebagai mitra, Kepala Cabang Bank Jatim Dr.Soetomo, Sri Handayani Wilujeng mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa menyalurkan bantuan kepada masyarakat lewat kampus.
“Bantuan Bank Jatim melalui UM Surabaya ini diharapkan dapat membantu kebutuhan masyarakat saat ini, kita semua tahu bahwa ini kondisi sulit, tetapi bukan berarti kita tidak bisa berbuat” ujarnya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Idham Choliq, koordinator relawan COVID-19 UM Surabaya mengungkapkan selain bantuan paket sehat isoman yang akan terus disebar, per hari ini juga akan didistribusikan bantuan oximeter dan selang oksigen.
“Ratusan paket oximeter dan selang oksigen diharapkan dapat membantu kebutuhan pasien Isoman. Oximeter dan selang oksigen akan disalurkan di seluruh wilayah di kota Surabaya dengan syarat menunjukkan bukti swab pcr/antigen positif kepada kontak person tersedia," pungkasnya.
Apabila Anda membutuhkan, bisa menghubungi narahubung: Idham Choliq: 081216893001 atau Syarifudin: 083144494848.