News
·
11 Juni 2021 21:34
·
waktu baca 1 menit

Mantan KKB di Puncak Jaya Ikut Jaga Kamtibmas

Konten ini diproduksi oleh Bumi Papua
Mantan KKB di Puncak Jaya Ikut Jaga Kamtibmas (167333)
Boni Telenggen, mantan KKB saat mendapat kunjungan Satgas Binmas Noken Polri. (Dok Humas Polda Papua)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM- Namanya Boni Telenggen. Dulu, ia adalah pengikut setia KKB pimpinan Lekagak Telenggen.
ADVERTISEMENT
Boni telah kembali ke pangkuan ibu pertiwi pada 2016. Ia berjanji ikut membangun daerahnya. Saat ini, Boni lebih merasa hidup nyaman bersama sanak keluarganya dan tinggal di Kampung Kulirik, Distrik Muara, Kabupaten Puncak Jaya.
"Terima kasih kepada Satgas Binmas Polres Puncak Jaya karena sudah memberikan bantuan kepada kami. Saya berharap kegiatan positif bisa dilanjutkan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya, Jumat (11/6) saat dikunjungi Satgas Binmas Noken.
Oleh jajaran Polres Puncak Jaya, Boni selalu dilibatkan dalam menjaga keamanan di daerahnya.
Kapolres Puncak Jaya, AKBP Mikael Suradal menyebutkan komunikasi dan silaturahmi intensi kepada Boni Telenggen tetap dilakukan, terutama dalam menjaga keamanan.
"Kami mengajak Boni Telenggen menjaga kampungnya dari KKB Puncak yang ingin masuk ke Puncak Jaya. Hal ini dilakukan agar situasi tetap aman dan kondusif di Puncak Jaya," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Kepolisian setempat juga mengingatkan Boni Telenggen agar tak lagi bergabung bersama KKB ataupun melakukan hubungan komunikasi dengan kelompok tersebut karena kita ketahui bersama apa yang sudah diperbuat oleh kelompok tersebut dan meresahkan warga.