• 1

5 Pernyataan Vebby Palwinta yang Kini Berhijab

5 Pernyataan Vebby Palwinta yang Kini Berhijab


Vebby Palwinta

Vebby Palwinta (Foto: Instagram @vebbypalwinta)
Setelah melewati pergulatan batin yang cukup hebat, aktris muda Vebby Palwinta, akhirnya resmi menggunakan hijab. Sebelumnya, dara berusia 21 tahun tersebut sempat terhalang oleh beberapa faktor yang membuatnya selalu menunda-nunda untuk berhijrah.
Di bawah ini, kumparan (kumparan.com) telah merangkum beberapa pernyataan Vebby tentang keputusannya untuk berhijab.
1. Berniat untuk Menggunakan Hijab Sejak 3 Tahun Lalu

Vebby Palwinta

Vebby Palwinta (Foto: Instagram @vebbypalwinta)
Banyak yang mengira keputusan Vebby untuk menggunakan hijab ini cukup mendadak. Padahal, mantan kekasih Baim Wong ini telah lama mempertimbangkan keputusannya untuk hijrah.
"Sebenarnya sih udah 3 tahunan yang lalu pengin pake hijab, tapi pas setiap mau pakai kayak masih ragu, belum yakin," ungkapnya saat dihubungi kumparan.
Akhirnya, di awal tahun 2018 ini, Vebby melawan semua keraguan dalam dirinya tersebut, dan dengan mantap memutuskan untuk menutup auratnya.
"Terus setiap mau pakai biasanya aku lagi syuting, stripping, lagi ada kerjaan, tiba-tiba enggak tahu kenapa tanggal 8 (Januari) kemarin jadi yakin aja," lanjutnya.
2. Sempat Takut Tawaran Kerja Berkurang

Vebby Palwinta

Vebby Palwinta (Foto: Instagram @vebbypalwinta)
Salah satu alasan mengapa pemain film 'Cahaya Cinta Pesantren' ini menunda-nunda keputusan untuk berhijab adalah karena ia takut tawaran pekerjaan di dunia hiburan akan berkurang, sedangkan ia begitu cinta dengan bidang tersebut.
"Banyak ya faktornya, kayak misalnya kerja di entertainment kan pasti mikirnya takut berkurang kerjaannya, ditambah lagi takutnya aku buka-pasang. Kalau dulu kan, akunya masih ragu-ragu, enggak mau kalau kayak gitu," ujar Vebby.
3. Mulai Pasrah dan akan Mengurangi Pekerjaan di Dunia Hiburan

Vebby Palwinta

Vebby Palwinta. (Foto: Instagram @vebbypalwinta)
Setelah berpikir panjang, akhirnya Vebby mulai pasrah mengenai tawaran pekerjaan di dunia hiburan yang ia takutkan akan berkurang setelah mengenakan hijab.
"Dulu sempat ada ketakutan, tapi sekarang sih enggak. Ya udah, jalanin aja. Lagi juga, sekarang kuliahnya lagi padat, jadi emang untuk syuting stripping lagi enggak bisa aku ambil, paling ambilnya talkshow. Buat aku enggak mengganggu apapun dengan aku berhijab ini," kata Vebby.
Kemudian, ia menegaskan, meskipun kini telah berhijab, namun dirinya tak akan meninggalkan dunia hiburan yang telah melambungkan namanya begitu saja.
"Mundur sih enggak, cuma mungkin kayak dulunya sering (kerja), sekarang dikurangin gini aja," ungkapnya.
4. Merasa Nyaman Setelah Berhijab

Vebby Palwinta

Vebby Palwinta. (Foto: Instagram @vebbypalwinta)
Banyak perubahan yang dirasakan oleh gadis kelahiran Jakarta, 3 Agustus 1996 ini setelah dirinya mengunakan hijab. Salah satunya adalah ia merasa terlindungi karena kini seluruh bagian tubuhnya telah tertutup.
"Ngerasa enak aja sih, nyaman aja. Ya lebih terjaga pasti ya, karena kan emang menutupi semuanya gitu. Aku juga ngerasa lebih... Kalau mau bertindak apapun jadi lebih mikir sih, enggak tergesa-gesa," tutur Vebby.
5. Bantah Tudingan Menggunakan Hijab karena Putus dari Baim

Vebby Palwinta dan Baim Wong

Vebby Palwinta dan Baim Wong. (Foto: Instagram @baimwong)
Nama Vebby semakin melejit di dunia hiburan karena hubungan cintanya dengan Baim Wong sempat terungkap ke muka publik. Sayangnya, hubungan cinta tersebut tidak berlangsung lama. Di penghujung tahun 2017 lalu, hubungan keduanya dikabarkan kandas di tengah jalan.
Banyak yang menduga, keputusan Vebby untuk menggunakan hijab ini disebabkan karena ia telah putus dari pria berusia 36 tahun itu. Namun, Vebby dengan tegas membantah tudingan tersebut.
"Hah? enggaklah. Itu hoax apa banget. Enggak ada nyambungnya gara-gara itu (putus sama Baim). Emang keinginan sendiri aja. Aku pikir semua cewek (muslim) kayaknya pengin ya berjilbab, cuma ya emang waktunya saja," beber Vebby.
"Mungkin emang kebetulan momennya kayak gini (baru putus), jadi banyak yang mikir aku kayak gitu (hijab karena abis putus). Jadi, ya udahlah (diemin aja)," lanjutnya.


HiburanSelebritiSeleb HijabVebby Palwinta Listicle Artis

presentation
500

Baca Lainnya