• 3

'Beauty and the Beast' Hadirkan Empat Lagu Baru

'Beauty and the Beast' Hadirkan Empat Lagu Baru


Beauty and the beast

Beauty and the beast (Foto: Youtube Disney Movie Trailers)

'Beauty and the Beast' versi animasi meninggalkan bekas yang mendalam bagi generasi yang tumbuh besar dengan filmnya. Tidak hanya membekas dari segi cerita dan penokohan, film yang rilis pertama kali tahun 1991 ini juga menakjubkan dari sisi lagunya.
Orang-orang dibalik soundtrack film yang berkisah tentang perempuan Perancis bernama Belle dan monster yang dipanggil Beast ini adalah Alan Menken. Menken pun berhasil membawa pulang beberapa penghargaan prestisius untuk karyanya, seperti 'Best Original Soundtrack' dan 'Best Original Score' dalam ajang Academy Awards tahun 1992.
Namun, ketika 'Beauty and the Beast' versi live-action tayang di bioskop pada hari ini (17/3), tentu film ini tidak akan meniru 100 persen karya sebelumnya. Salah satu penyesuaiannya juga terletak pada soundtrack-nya. Alan Menken kembali dipercaya untuk menangani sektor lagu dan menambahkan beberapa musik baru.
Sebelum kalian menyaksikan aksi Emma Watson sebagai Belle, Dan Stevens sebagai Beast, dan kawan-kawannya, pelajari terlebih dahulu beberapa lagu baru di bawah ini. 1. Aria
Ini merupakan salah satu soundtrack baru yang diperkenalkan dalam film live-action tersebut. Dalam lagu ini, Audra McDonald, yang berperan sebagai lemari pakaian menunjukkan kebolehannya. McDonald ini memang diharuskan untuk bernyanyi ala opera karena memang itulah karakter dari Madame de Garderobe, seorang penyanyi opera.
2. Days in the Sun
Lagu baru ini memang terdengar sangat muram karena mendukung adegan Belle ketika mengingat kepergian sang bunda untuk selama-lamanya. Days in the sun When my life has barely begun Not until my whole life is done Will I ever leave you 3. How Does A Moment Last Forever
Celine Dion kembali menyumbangkan suaranya untuk film 'Beauty and the Beast'. Sebelumnya, ia menyanyikan soundtrack utama film tersebut berjudul sama dan berduet bersama Peabo Bryson. Kini, ia juga menutup film live-action ini dengan lagu baru. Dion tak akan mengecewakan para penonton film ini dengan menyajikan kualitas suara yang biasa saja. Sepanjang lagunya, penyanyi yang juga mengisi soundtrack film 'Titanic' ini akan membuat tubuhmu bergidik dan hanyut dalam lantunannya. Sungguh sebuah materi yang cocok untuk mendapatkan piala Oscar! 4. Evermore
Dan Stevens yang berperan sebagai Beast juga patut untuk dipertimbangkan sebagai salah satu lagu baru yang sukses menarik perhatian penonton. Suara Stevens butuh penyesuaian dengan bantuan auto-tune karena harus terdengar rendah dan berat lantaran sosok Beast berupa monster bertubuh besar.
Walaupun bertubuh besar seperti itu, Beast ternyata bisa galau juga layaknya manusia. Belle harus bertanggung jawab atas kemurungan Beast hingga ia bisa menyanyikan lagu yang juga dinyanyikan oleh Josh Groban ini. Now I know she'll never leave me Even as she runs away She will still torment me, calm me, hurt me Move me, come what may Dari keempat lagu tersebut mana yang paling kamu suka? kumparan memilih 'Evermore' yang dibawakan oleh Dan Stevens menjadi juaranya. Soundtrack-nya ini dapat membawa kita bernostalgia ke era Disney 1990-an. Bagaimana dengan kalian?

HiburanSelebritiMusikFilm Beauty and the Beast

presentation
500

Baca Lainnya