Entertainment
·
3 April 2017 10:49

Throwback: Jejak Cinta Tsania Marwa dan Atalarik Syach

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Throwback: Jejak Cinta Tsania Marwa dan Atalarik Syach  (150670)
Tsania Marwa dan Atalarik Syach (Foto: Instagram @rumahmodebrutus dan @tsaniamarwa54)
Sudah hampir sepekan terakhir, rumah tangga pasangan Tsania Marwa dan Atalarik Syach ramai menjadi perbincangan hangat di muka publik. Selama ini rumah tangga pasangan yang terpaut usia 18 tahun tersebut cukup jauh dari gosip. Bahkan Marwa dan Arik dikenal sebagai pasangan yang romantis. Namun siapa yang menyangka di balik keromantisan itu, tersimpan sebuah prahara.
ADVERTISEMENT
Isu keretakan rumah tangga mereka mulai tercium, ketika perempuan berusia 25 tahun tersebut mulai menghapus foto-foto bersama sang suami di Instagramnya. Tak hanya itu, keduanya pun diketahui sudah tak saling follow dalam akun instagram masing-masing.
Diam-diam Marwa pun melayangkan gugatan cerai kepada suaminya tersebut ke Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat pada 14 Maret lalu.
Hingga saat ini, mungkin publik masih tak menyangka dengan kabar rumah tangga Tsania Marwa dan Atalarik Syach yang tengah berada di ujung tanduk. kumparan (kumparan.com), pun telah merangkum perjalanan cinta antara Marwa dan Atalarik selama lima tahun pernikahan mereka, hingga berujung perceraian.
1. Berawal dari Cinta Lokasi
Throwback: Jejak Cinta Tsania Marwa dan Atalarik Syach  (150671)
Pasangan Artis Tsania dan Atalarik (Foto: Instagram @tsaniamarwa54 @ariksyach)
Mereka pertama kali dipertemukan ketika sama-sama sedang terlibat dalam suatu produksi sinetron stripping di salah satu stasiun televisi beberapa tahun yang lalu. Dimulai dari seringnya berkomunikasi di lokasi syuting, tatapan mata, dan hingga akhirnya benih-benih cinta itu pun tumbuh diantara mereka, seiring berjalannya waktu. Tak butuh waktu lama bagi Marwa dan Arik untuk akhirnya sama-sama memantapkan hati membawa hubungan ini ke jenjang yang lebih serius.
ADVERTISEMENT
Baca Juga:
2. Menikah di Tahun 2012
Setelah beberapa lama menjalani proses pendekatan, Arik akhirnya berani untuk melamar sang kekasih pada bulan Oktober 2011, yang kemudian dilanjutkan ke jenjang pernikahan yang digelar empat bulan setelahnya, yaitu 10 Februari 2012.
3. Perbedaan Usia Tak Menjadi Hambatan
Throwback: Jejak Cinta Tsania Marwa dan Atalarik Syach  (150672)
Atalarik Syach dan Tsania Marwa. (Foto: Caroline Pramantie/kumparan)
Saat itu banyak yang bertanya-tanya akan keseriusan hubungan dua sejoli tersebut. Hal ini dikarenakan perbedaan usia antara mereka yang cukup jauh, yaitu 18 tahun. Ketika menikah, usia Marwa baru saja menginjak 21 tahun, sedangkan suaminya, telah berusia 39 tahun. Namun kenyataannya, mereka tetap menjalankan niat mereka untuk menikah.
4. Dikaruniai Dua Orang Anak
ADVERTISEMENT
Throwback: Jejak Cinta Tsania Marwa dan Atalarik Syach  (150673)
Atalarik Syach, Tsania Marwa dan anak. (Foto: Instagram @ariksyach)
Tak perlu waktu lama bagi mereka menantikan kehadiran buah hati di kehidupan pernikahan mereka. Dari pernikahannya, mereka dikaruniai dua orang anak bernama Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Syabira. Pasangan ini pun kerap kali memposting kegiatannya bersama dengan anak-anak di akun Instagram milik mereka.
5. Jauh dari Gosip
Throwback: Jejak Cinta Tsania Marwa dan Atalarik Syach  (150674)
Atalarik Syach dan Tsania Marwa. (Foto: Caroline Pramantie/kumparan)
Lima tahun mengarungi rumah tangga bersama, mungkin bukan hal yang mudah. Pasang surut kehidupan sebagai suami istri pun selalu mereka rasakan. Namun selama lima tahun pula, Marwa dan Arik menjaga dengan baik keutuhan rumah tangga mereka. Pasangan ini memilih tak mengumbar urusan rumah tangga di depan khalayak ramai. Itulah mengapa selama ini mereka jarang terekspos media dan jauh dari gosip.
ADVERTISEMENT
6. Marwa Menggugat Cerai Sang Suami
Throwback: Jejak Cinta Tsania Marwa dan Atalarik Syach  (150675)
Tsania Marwa. (Foto: Instagram @tsaniamarwa54)
Keharmonisan rumah tangga Mereka kemudian hancur, saat Marwa memilih melayangkan gugatan cerai terhadap Arik pada 14 Maret lalu di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat. Isu keretakan rumah tangga mereka mulai terendus saat artis berusia 25 tahun itu menghapus semua momen kebersamaannya dengan Arik. Mereka juga diketahui tak lagi saling follow akun Instagram masing-masing.
7. Atalarik Mengembalikan Semua Barang-Barang Milik Marwa
Throwback: Jejak Cinta Tsania Marwa dan Atalarik Syach  (150676)
Postingan Tsania Marwa di instagram. (Foto: Instagram @tsaniamarwa54)
Setelah sebelumnya bungkam terkait keretakan rumah tangga mereka, tiba-tiba dua hari sebelum sidang perdana digelar, Marwa menumpahkan semua kekesalannya kepada Arik melalui akun Instagram miliknya. Semua bermula dari cara Arik yang mengembalikan barang-barang Marwa dengan membungkus semuanya dalam kantong plastik sampah besar, kemudian diletakkannya di depan pos satpam.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, barang yang diklaim Marwa sebagai barang-barang yang dibeli dari hasil keringatnya sendiri, seperti tas dan sepatu ternyata malah dibuat Arik sebagai harta gono-gini. Marwa pun berang. Ia menuding Arik telah dzalim kepada dirinya.
8. Sidang Cerai Perdana Marwa dan Arik Digelar pada 4 April
Throwback: Jejak Cinta Tsania Marwa dan Atalarik Syach  (150677)
Pasangan Tsania Marwa dan Atalarik (Foto: Instagram @tsaniamarwa54 @brutusrumahmode)
"Sampai ketemu di ruang sidang", tulis Marwa di akun Instagramnya. Kalimat itu ditujukan Marwa kepada sang suami atas sikapnya yang dirasa tidak tepat saat mengembalikan barang-barang miliknya.
Sepertinya keputusan Marwa pun semakin bulat untuk mengakhiri rumah tangganya selama ini dengan Arik. Bahkan ia akan memperjuangkan hak asuh kedua anaknya tersebut.
Sidang perdana yang akan digelar pada 4 April mendatang di Pengadilan Agama Cibinong, beragendakan mediasi dimana masing-masing pihak diharapkan kehadirannya.
ADVERTISEMENT