kumparan
19 Feb 2019 17:36 WIB

Ajarkan Nilai Positif, 6 Serial Drama Korea Ini Wajib Ditonton

Selain menyajikan jalan cerita yang menarik, Drama Korea memberikan banyak nilai positif yang akan membuatmu semakin tegar, terutama dalam menjalani pahit-manis kehidupan ini.
ADVERTISEMENT
Perjalanan hidup memang tidak selalu mulus, ada saja kerikil yang menghalau keinginanmu untuk meraih sesuatu. Namun dengan perjuangan, pengorbanan, dan kerja keras, mimpi tersebut akan tercapai dalam waktu cepat ataupun lambat.
Jika kamu membutuhkan motivasi dalam hidup, sisihkan waktumu untuk menonton beberapa serial Drama Korea berikut ini:
1. Radio Romance
Drama Radio Romance dirilis kira-kira setahun yang lalu, tepatnya pada Bulan Januari 2018. Drama ini menceritakan tentang kehidupan seorang penyiar radio yang sangat pelik. Meskipun bekerja sebagai penyiar, dirinya tidak pernah ikut streaming langsung layaknya seorang penyiar, melainkan disuruh menjadi tukang fotokopi dan pembeli makanan untuk karyawan.
Kehidupan Ji Soo-Ho berubah ketika dia bertemu dengan seorang PD yang mengajak Ji Soo untuk bergabung menjadi tim pada program yang baru saja dirilisnya. Meskipun perjalanan hidupnya sudah berubah, tapi ada saja kerikil yang menghalau kesuksesan karir Ji Soo. Salah satunya ketika dia disuruh untuk membujuk artis terkenak agar mau bergabung menjadi Vj pada program baru tersebut.
ADVERTISEMENT
2. Fight My Way
Sebelum meraih sukses, pasti ada saja orang yang mengejek bahkan meremehkanmu. Sakit hati? Tentu saja, namun ejekan ini cukup ampuh untuk membangkitkan semangatmu untuk sukses. Terbukti dari seri Drama Korea berjudul Fight My Way yang menceritakan bagaimana kerasnya kehidupan empat orang bersahabat untuk meraih mimpi.
Salah satu tokoh yang patut ditiru adalah Choi Ae-Ra yang bercita-cita menjadi seorang pembawa berita. Sebelum meraih mimpinya, dia harus bekerja menjadi seorang resepsionis di mal dan rela menjalani hidup yang ala kadarnya. Namun, berkat kerja kerasnya, dia mampu menjadi pembawa berita terkenal di acara UFC.
3. Misaeng
ADVERTISEMENT
Drama Korea ini diangkat dari sebuah webtoon dengan judul yang sama. Popularitas serial ini juga semakin bertambah sejak salah satu film layar lebar di Korea menggunakan alur cerita yang mirip. Dimulai dari kisah Geu Rae, seorang pemuda yang bercita-cita menjadi seorang pemain baduk profesional. Namun, dia harus mengubur mimpinya karena kondisi ekonomi yang tidak memadai.
Hingga suatu hari, Geu Rae berhasil bekerja di suatu perusahaan berkat relasi yang dia jalin selama ini. Namun, dunia kerja tak seindah yang diharapkan. Agar bisa tegar, Geu Rae sering meluangkan waktu untuk membaca filosofi baduk, sehingga dirinya tetap betah bekerja di perusahaan.
ADVERTISEMENT
4. She Was Pretty
Penampilan menjadi faktor terpenting saat melamar kerja. Tak heran jika seorang kandidat mau menghabiskan waktu demi tampil maksimal saat interview. Namun, sosok Kim Hye-jin dalam serial She Was Pretty berhasil membantah paradoks ini. Menurutnya, kecantikan dari dalam diri seseorang jauh lebih berharga daripada kecantikan fisik.
Jika selama ini kamu merasa malu dan insecure karena tidak merasa cukup cantik, kamu harus segera menghilangkan kedua persepsi ini demi kebaikan dirimu sendiri. Ingatlah, you are pretty in your own way.
5. About Time
Semua orang mempunyai mimpi, termasuk Choi Michaela yang diperankan oleh Lee Sung-kyung. Dia adalah wanita pemimpi yang bercita-cita ingin menjadi aktris musikal. Namun, keinginannya harus terhenti karena dirinya selalu gagal saat mengikuti audisi. Padahal, sisa waktu hidupnya tinggal sedikit.
ADVERTISEMENT
Sedih? Tentu saja, sama seperti yang dirasakan Choi Michaela kala itu. Namun, kesedihan tersebut nampaknya sirna ketika dia diterima menjadi pemain cadangan dalam sebuah musikal. Tidak berhenti sampai disitu, dia juga bertemu dengan sosok pria tampan bernama Lee Do-Ha, yang membuat waktu seolah berhenti berjalan.
6. Radiant Office
Sosok Eun Ho-won yang dibintangi oleh Go Ah-sung adalah sosok wanita yang sering kali menghadapi kegagalan, terutama saat mencari kerja. Hingga suatu hari, Eun berencana untuk menyudahi hidupnya dengan bunuh diri. Setelah kejadian itu, tiba-tiba saja Eun mendapat panggilan kerja dari sebuah perusahaan. Seperti pelamar kerja yang lain, dia pun merasa senang.
Kehadiran sosok Eun sering membuat atasannya, Seo Woo Jin merasa kesal. Namun, seiring berjalannya waktu, Seo tidak lagi membenci Eun. Keduanya menjadi rekan kerja yang baik, bahkan menjalin hubungan spesial di kehidupan pribadi.
ADVERTISEMENT
Mampu Beradaptasi Adalah Kunci Sukses Dunia Kerja
Mencari pekerjaan tidaklah mudah, begitu juga saat kamu diterima bekerja di perusahaan. Keduanya memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Namun, jika kamu mampu beradaptasi dengan baik, dunia kerja akan menjadi tempat yang paling menyenangkan. Apalagi jika kamu berhasil menemukan partner kerja yang tepat, sehingga pekerjaanmu terasa mudah setiap harinya.
Dapatkan informasi keuangan menarik lainnya lewat:
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan