kumparan
KONTEN PENGGUNA
21 November 2019 16:27

Indomie Jadi Mi Instan Terlezat Sejagat, Ternyata Begini Faktanya

Indomie.png
Indomie Rasa Ayam Panggang yang Dinobatkan Jadi Mi Instan Terenak di Dunia via Instagram @indomie
Ucapkan selamat pada Indomie. Produk mi instan yang termasuk makanan sejuta umat ini dikukuhkan menjadi mi instan terenak di dunia. Bangga banget deh.
ADVERTISEMENT
Aku, kamu, dan kita pasti pernah makan Indomie kan? Mi rebus atau mi goreng bertemu bumbu asin, pedas, dan bumbu minyak. Kemudian diaduk rata hingga keseluruhan menyatu. Belum juga dimakan, aromanya sudah ‘menusuk’ hidung. Begitu menikmati suapan pertama, rasa Indomie gurih-gurih laziz (enak).
Apalagi ditambah topping cabai rawit, sayur sawi, dan telur setengah matang. Duh, kenikmatan yang HQQ (red-hakiki). Yang ngantuk jadi melek, yang lagi kena pilek langsung meler. Yang tadinya ‘puasa’ mi instan, bisa tergoda kalau ‘iman’ gak kuat.
Sudah enak, harga Indomie murah banget. Di warung kelontong, mi instan jagoan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk tersebut dijual seharga Rp2.500 per buah.
ADVERTISEMENT
Pantas saja jika Indomie termasuk makanan merakyat. Dari kuli sampai direksi, tua muda, besar kecil, semua doyan Indomie. Indomie juga jadi penolong anak kosan di tanggal tua.
Kelezatan Indomie tak ada lawan. Dunia mengakuinya. Pengakuan ini diterima Indomie sebagai mi instan terlezat sejagat versi Los Angeles (LA) Times.
Penasaran dengan Indomie jadi raja mi instan di dunia? Berikut ulasannya seperti dirangkum Cermati.com dari berbagai sumber.
Indomie Rasa Ayam Panggang Sang Juara
Kolumnis Makanan, Lucas Kwan Peterson menyusun LA Times Instant Ramen Power Rankings, baru-baru ini. Dari laporannya yang dimuat di laman latimes.com, Indomie Ayam Panggang (BBQ) berhasil menduduki peringkat pertama mi ramen instan paling enak di dunia.
Mengalahkan merek mi instan dari negara lain, yakni MyKuali rasa Kari Putih dari Malaysia, Nongshim Shin Black, Sapporo Ichiban Shio, Ibumie Mi Goreng Kari Karapitan, hingga Samyang Mala Hot Chicken yang hanya menempati posisi ke-13.
ADVERTISEMENT
Sementara varian Indomie lain, yakni Indomie Mi Goreng tetap berada di posisi 10 besar mi instan terlezat di dunia. Tepatnya di urutan ke-10.
Penilaian Peterson dalam menyajikan data peringkat mi ramen instan ini didasarkan pada pengalamannya menyantap semua jenis mi instan di seluruh dunia. Tolok ukur penilaian ada dua, yakni rasa dan kesesuaian rasa maupun tampilan dengan iklannya.
Hasilnya Indomie Ayam Panggang juaranya. Mi instan ini dinilai Peterson punya paket rasa yang komplit. Ada 5 paket rasa yang berbeda, yaitu 3 bumbu cair (minyak bawang, kecap manis, dan saus cabai), serta 2 saset bumbu kering (bubuk ayam yang kaya dengan MSG atau micin dan bawang merah goreng.
ADVERTISEMENT
“Mereka semua (bumbu dan mie) berbaur menjadi satu, benar-benar surgawi,” kata Peterson. Menurutnya, Indomie bisa membuat siapapun ketagihan dengan rasanya. “Bisa dan mau makan setiap hari,” Peterson mengungkapkan.
Sementara untuk Indomie (mi goreng klasik) yang bertengger di posisi 10, diakui Peterson memiliki keseimbangan rempah, rasa asin, dan tekstur yang luar biasa. Hanya saja ia menilai, kelemahan Indomie varian satu ini terlalu manis. Bagaimana menurutmu?
Baca artikel selengkapnya di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan