Woman
·
12 September 2021 0:12
·
waktu baca 4 menit

Kandungan Aktif Skincare untuk Mencerahkan Wajah Kusam

Konten ini diproduksi oleh Cici Desri
Kandungan Aktif Skincare untuk Mencerahkan Wajah Kusam. Semua wanita pasti ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan glowing ya. Namun paparan sinar matahari dan polusi kerap kali membuat wajah kusam. Apalagi gaya hidup kurang sehat yang kita jalani seperti begadang dan mengonsumsi asupan tinggi gula juga memicu kulit wajah menjadi kusam.
ADVERTISEMENT
Oleh sebab itu, kaum hawa (termasuk saya :D) pasti suka banget nih berburu skincare dengan kandungan pencerah wajah. Ternyata ada banyak sekali kandungan skincare yang bisa mengatasi permasalahan wajah kusam lho namun sebelum menggunakannya, kamu harus tahu tipe kulit wajah mu terlebih dahulu.
Kandungan Aktif Skincare untuk Mencerahkan Wajah Kusam (106392)
searchPerbesar
Setelah beberapa kali ganti produk perawatan wajah, akhirnya saya menemukan kandungan aktif pada skincare yang bisa mengatasi permasalahan wajah kusam. Manakah kandungan yang paling efektif? Yuk simak informasinya berikut ini.

1. Extract Licorice

Extract Licorice atau dikenal dengan sebutan liquorice merupakan sari yang diambil dari tanaman akar manis, yang berasal dari tanaman Glycyrrhiza Glabra.
Extract Licorice sudah lama digunakan dalam dunia medis dan kecantikan yang dimanfaatkan sebagai anti-mikroba, anti-inflamasi dan anti-aging sehingga sangat baik untuk mencerahkan wajah dan menjaga elastisitas kulit wajah. Selain itu efek anti-inflamasi didalamnya juga dapat mencegah timbulnya pigmentasi yang disebabkan ultraviolet atau UVB dan radikal bebas. Tentunya, dengan pemakaian rutin, wajah glowing tak hanya sebatas impian saja.
ADVERTISEMENT

2. Tranexamic Acid

Untuk kamu yang punya keluhan bekas jerawat, skincare dengan kandungan Tranexamic Acid bisa menjadi solusinya. Kandungan aktif Tranexamic Acid befungsi untuk membuat wajah glowing, mengatasi hiper pigmentasi dan acne spot. Bahkan Tranexamic Acid digadang-gadang mampu menghambat tirosinase, yakni suatu enzim yang merangsang produksi melanin pada kulit, sehingga cocok juga buat kamu dengan keluhan melasma.
Dalam pemakaiannya, Tranexamic Acid dapat digabungkan dengan sunscreen dan vitamin C untuk mendapatkan hasil lebih optimal. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?
Kandungan Aktif Skincare untuk Mencerahkan Wajah Kusam (106393)
searchPerbesar

3. Alpha Arbutin

Banyak banget para beauty blogger yang menggilai kandungan aktif Alpha Arbutin sebab tidak menimbulkan iritasi pada kulit wajah. Artinya, buat kamu yang kulitnya agak sensitif sepertinya akan lebih aman saat menggunakan kandungan ini dalam rangkaian skincare mu.
ADVERTISEMENT
Jangan salah, bicara soal kinerjanya, Alpha Arbutin ini punya banyak banget manfaat, diantaranya untuk memudarkan bekas jerawat, flek hitam dan mengurangi hyper pigmentasi.
Nah, perbedaannya degan hydroquinone yang dapat membunuh langsung melanosit sehingga banyak dihindari dalam penggunaannya. Alpha Arbutin hanya memperlambat produksi melanin sehingga tidak menimbulkan efek samping dari penggunaan zat ini dan tetap aman digunakan bersama skincare pencerah lainnya seperti Niacinamide.
Tapi buat kamu yang masih ragu sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan ahlinya. Jangan asal mencampur produk yang justru bisa menimbulkan masalah lainnya pada kulit wajah.
Kandungan Aktif Skincare untuk Mencerahkan Wajah Kusam (106394)
searchPerbesar

4. Niacinamide

Kandungan aktif Niacinamide sudah sangat familiar ya. Betapa tidak, mulai dari produk luar hingga produk lokal banyak sekali yang mencantumkan Niacinamide sebagai kandungan utamanya, terutama produk pencerah wajah.
ADVERTISEMENT
Niacinamide merupakan jenis Vitamin B3 yang familiar dengan sebutan niasin. Sebenarnya tubuh kita memproduksi kandungan ini namun seiring bertambahnya usia, produksi zat tersebut semakin berkurang sehingga perlu dibantu dari luar yaitu dari makanan dan pemakaian skincare yang mengandung Niacinamide.
Manfaat Niacinamide diantaranya untuk melembabkan, mengatasi jerawat dan menyamarkan noda hitam. Saya pribadi sudah membuktikannya sendiri, perlahan jerawat dan noda hitam pun memudar dengan pemakaian rutin.
Sebuah penelitian menyebutkan, 5% niacinamide dapat membantu mencerahkan kulit karena dapat merangsang produksi kolagen.
Kandungan Aktif Skincare untuk Mencerahkan Wajah Kusam (106395)
searchPerbesar
Ada banyak banget ya skincare yang menawarkan banyak solusi untuk kulit wajah kita. Namun tentunya, sebagai pengguna kita harus cermat dalam memilih suatu produk. Pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit mu, supaya tidak menimbulkan keluhan lain dan tentunya bisa menunjukan hasil yang signifikan.
ADVERTISEMENT
Untuk kamu yang sedang berjuang mengatasi kulit wajah kusam bisa memilih skincare dengan kandungan diatas. Saat ini kamu juga sudah bisa lho menggunakan rangkaian Glowing Solutions Package dari Derma Express. Semua produk skincare Derma Express sudah bersertifikat BPOM dan dibuat langsung oleh dokter ahli sehingga formulanya sudah aman saat diaplikasikan pada kulit wajah.
Kamu bisa melakukan konsultasi dengan dokter di Klinik Derma Express. Atau, kamu bisa juga lho join di Instagram Live Derma Express untuk mengajukan pertanyaan awal sebelum konsultasi fisik secara langsung.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white