Opini & Cerita
·
9 Februari 2020 15:37

Kuliner Pedas 'Mie Baso Paris' di Bandung yang Bikin Ketagihan

Konten ini diproduksi oleh Our Foodiaries
Kuliner Pedas 'Mie Baso Paris' di Bandung yang Bikin Ketagihan (846414)
searchPerbesar
Mieu Mala kuah creamy, Mie Baso Paris Bandung (1). Foto @ourfoodiaries
Kalau bicara soal kuliner, pasti yang paling utama dicari itu dari sisi rasa, yang kedua pastinya dari sisi harga ya food lovers. Nah kali ini kita bakalan membahas soal kuliner yang ada di kota Bandung, kuliner yang satu ini cocok banget nih buat kalian yang suka sama cita rasa pedas, nama makanannya ‘Mie Mala' yang ada di Mie Baso Paris Bandung.
ADVERTISEMENT
Sebelum kita bahas tentang restonya, kita mau bahas dulu tentang Mie Mala, karena pasti di antara kalian juga ada yang belum tahu arti dari Mala, dan apa yang dimaksud dengan Mala. Mala adalah salah satu rempah rempah yang terkenal di negeri tirai bambu, atau yang biasa kita kenal dengan negara China, nah rempah pedas yang satu ini memiliki ciri khas pedas yang gurih dan juga mengigit di lidah, dan biasanya Mala dijadikan salah satu rempah untuk membuat Mie ataupun Sup loh food lovers.
Kuliner Pedas 'Mie Baso Paris' di Bandung yang Bikin Ketagihan (846415)
searchPerbesar
Mie Baso Paris, Jl. Soka No. 24, Bandung (1) . Foto @ourfoodiaries
Mie Baso Paris yang satu ini pertama kali buka di kota Bandung, yaitu pada 21 November 2018. Meskipun tergolong cukup baru, akan tetapi tempat makan yang satu ini, cukup banyak diminati oleh banyak kalangan lho.
ADVERTISEMENT
Terhitung saat pembukaan resto ini, banyak pelanggan yang sengaja datang dari luar kota untuk mencicipi Mie Mala yang memang menjadi menu andalan di Mie Baso Paris. Tempat makan yang satu ini memang cukup terkenal di kota Bandung, terlebih lagi dengan sajian Mie Mala-nya, walaupun sebenarnya masih banyak menu lainnya yang menggunakan rempah mala, selain sajian mie di tempat ini.
Kuliner Pedas 'Mie Baso Paris' di Bandung yang Bikin Ketagihan (846416)
searchPerbesar
Mie Baso Paris, Jl. Soka No. 24, Bandung, tampak dalam . Foto @ourfoodiaries
Kuliner Pedas 'Mie Baso Paris' di Bandung yang Bikin Ketagihan (846417)
searchPerbesar
Mie Baso Paris, Jl. Soka No. 24, Bandung () . Foto @ourfoodiaries
Tempat yang disediakan oleh management Mie Baso Paris ini juga terbilang cukup simple dan nyaman, karena tempat makan yang satu ini, terletak cukup strategis dan cukup mudah ditemukan, sehingga memberikan kenyamanan bagi pembeli yang bukan berasal dari kota Bandung.
Untuk tempat parkirnya juga tidak terlalu kecil, atau lumayan luas, selain itu juga banyaknya pepohonan besar membuat suasana semakin nikmat, di kala sambil menikmati semangkuk Mie Mala yang menggoyang lidah.
Kuliner Pedas 'Mie Baso Paris' di Bandung yang Bikin Ketagihan (846418)
searchPerbesar
Mie Mala kuah creamy, Mie Baso Paris Bandung (). Foto @ourfoodiaries
Kuliner Pedas 'Mie Baso Paris' di Bandung yang Bikin Ketagihan (846419)
searchPerbesar
Mie Mala kuah , Mie Baso Paris Bandung (1). Foto @ourfoodiaries
Menu mie mala yang disajikan, memiliki cita rasa yang gurih dan pedas, sehingga ketika disajikan dengan berbagai macam topping di dalamnya, akan membuat kenikmatan yang kaya rasa. Menu mie mala yang ada di Mie Baso Paris ini tersedia ke dalam dua sajian menu, yaitu mie yang disajikan dengan kuah, dan mie yang disajikan dengan cara ditumis.
ADVERTISEMENT
Nah untuk kali ini kita bakalan membahas mie mala dengan sajian berkuah, kuah pada mie mala ini, bisa kalian pilih lagi, karena ada 2 pilihan kuah, yaitu kuah creamy dan juga kuah original. Selain varian kuahnya, kalian juga dapat memilih tingkat level kepedasannya, yaitu dari mulai level 1 sampai dengan level 5, untuk yang enggak terlalu suka pedas disarankan level 1 saja ya food lovers.
Kuliner Pedas 'Mie Baso Paris' di Bandung yang Bikin Ketagihan (846420)
searchPerbesar
Mie Mala kuah original, dengan jenis mie telur keriting, Mie Baso Paris Bandung. Foto @ourfoodiaries
Untuk sajian jenis mie dan juga topping nya kalian dapat bebas memilih lho, untuk jenis mienya ada 7 varian, yaitu :
  1. Mie Soledad ( Mie Paris Original )
  1. Mie Organik Homemade
  1. Mie Telur Keriting
  2. Udon Jepang
  3. Kwetiaw Medan
  4. Bihun
  5. Mie Shirataki (100gr)
Kalau untuk topping nya juga ada banyak banget lho, seperti aneka daging, aneka jamur, aneka bakso, aneka sayur, dan masih banyak topping lainnya.
Kuliner Pedas 'Mie Baso Paris' di Bandung yang Bikin Ketagihan (846421)
searchPerbesar
Mie Mala kuah creamy, dengan jenis mie shirataki, Mie Baso Paris Bandung. Foto @ourfoodiaries
Untuk makan di Mie Baso Paris ini, kalian memang perlu merogoh kocek sedikit lebih dalam daripada mie lainnya, sekitar Rp 40.000 sampai Rp 50.000 per-mangkok, karena memang porsinya cukup banyak dan rasanya juga enak, untuk harga segitu apa yang akan kalian dapatkan cukup worth it kok food lovers, karena harga enggak akan ngebohongin kualitas.
Kuliner Pedas 'Mie Baso Paris' di Bandung yang Bikin Ketagihan (846422)
searchPerbesar
Mie Mala kuah creamy dan Mie Mala kuah original, Mie Baso Paris Bandung. Foto @ourfoodiaries
Buat kalian yang penasaran ingin datang ke tempatnya, kalian bisa langsung aja datang ke Mie Baso Paris yang ada di Jl. Soka No. 24, Riau, Bandung, Jawa Barat. Tempatnya berada di pusat kota, sehingga cukup mudah untuk ditemukan.
ADVERTISEMENT
Mie Baso Paris ini, mulai buka dari pukul 11.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB, dan untuk kalian yang lagi malas keluar rumah, kalian juga bisa pesan melalui ojek online loh food lovers.
Nah jadi buat kalian yang lagi nyari Mie Mala, kalian enggak perlu jauh jauh ke negeri tirai bambu, soalnya sajian mie pedas yang berasal dari rempah biji mala ini, udah ada di kota Bandung, yang pastinya dengan rasa yang enggak kalah enak dengan rasa asli di negara asalnya.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020