News
·
15 Oktober 2020 21:08

Beredar Akun WhatsApp Palsu Wakil Bupati Majalengka, Tawarkan Bansos

Konten ini diproduksi oleh ciremaitoday
Beredar Akun WhatsApp Palsu Wakil Bupati Majalengka, Tawarkan Bansos (18320)
Gambar Screenshoot akun WhatsApp yang mengatasnamakan wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana. (Capture/Oki Kurniawan)
Ciremaitoday.com, Majalengka - Nama dan foto Wakil Bupati Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Tarsono D Mardiana digunakan oleh seseorang yang diduga akan melakukan penipuan.
ADVERTISEMENT
Akun mengatasnamakan Wakil Bupati Majalengka itu beredar di aplikasi pengolah pesan dan telepon, WhatsApp. Oknum tidak bertanggungjawab tersebut, diketahui kerap mengirimkan pesan kepada masyarakat berpura-pura hendak memberikan dana bantuan sosial (bansos).
Saat dikonfirmasi, Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana membenarkan, adanya akun WhatsApp yang mengatasnamakan dirinya dan menghubungi salah satu pondok pesantren dengan modus akan menjembatani bantuan sosial berupa donasi kepada pesantren.
"Ya betul ada yang menggunakan nama dan foto saya, saat ini sedang dilacak," ujar Tarsono saat dihubungi melalui pesan singkat, Kamis malam (15/10/2020).

Belum Ada Korban

Dikatakan Tarsono, saat ini belum ada laporan terkait adanya masyarakat maupun kolega yang tertipu atau mengalami kerugian materil oleh pelaku yang mengatasnamakan dirinya.
ADVERTISEMENT
Sebab calon korban yang kebanyakan cukup dia kenal, langsung menghubunginya untuk memastikan kebenaran dari akun tersebut yang akhirnya diketahui palsu.
"Alhamdulillah, yang dihubungi akun WA itu menghubungi saya. Jadi saya langsung membuat imbauan adanya upaya penipuan di akun WhatsApp dan media sosial lainnya," tukasnya.