kumparan
27 Agustus 2019 18:46

Polres Cirebon Laksanakan Salat Ghaib untuk Aipda Erwin

shalat gaib.jpg
Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto dan jajaran Polres Cirebon melaksanakan Shalat Ghaib dan mendo'akan Ipda Erwin anggota Polres Cianjur yang meninggal dunia. (Juan)
ciremaitoday.com, Cirebon, - Korps Bhayangkara tengah berduka, karena salah satu putra terbaiknya Ipda Erwin Yudha Wildani wafat akibat luka bakar serius ketika bertugas mengawal aksi unjuk rasa di depan Pendopo Kabupaten Cianjur, Kamis (15/8/2019). Ipda Erwin meninggal dunia, Senin (26/8) dini hari, setelah beberapa hari dirawat.
ADVERTISEMENT
Tidak ingin berlarut dalam duka yang mendalam, peristiwa ini dijadikan sebuah pelajaran yang berharga bagi anggota Polri yang melaksanakan tugas dimanapun dan kapanpun. Dalam mengenang pengabdiannya untuk negara dan masyarakat, serta mendo'akan almarhum, jajaran Polres Cirebon mengadakan Shalat Ghaib.
shalat gaib 2.jpg
Selain anggota kepolisian, pelaksanaan salat ghaib di Masjid Assalamulquddus Polres Cirebon, diikuti oleh sekitar 200 unsur masyarakat dan organisasi kepemudaan. (Juan)
Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan, setelah melaksanakan salat Dzuhur berjamaah, bersama jajaran melaksanakan salat ghaib atas wafatnya Ipda Erwin Yudha Wildani, yang dilaksanakan di Masjid Assalamulquddus Polres Cirebon.
“Kami memanjatkan doa bagi almarhum dan keluarganya agar dikuatkan. Biar bagaimanapun kami satu keluarga besar,” katanya, Selasa (27/8).
Selain anggota kepolisian, pelaksanaan salat ghaib untuk Aipda Erwin juga diikuti oleh sekitar 200 unsur masyarakat dan organisasi kepemudaan.
“Kami bersama unsur masyarakat, organisasi kepemudaan, dan lainnya turut berbela sungkawa. Namun, peristiwa ini menjadi pembelajaran yang berharga bagi kami khususnya abdi negara dalam melaksanakan tugas,” imbuhnya.
ADVERTISEMENT
Almarhum Ipda Erwin Yudha Wildani adalah anggota Polres Cianjur yang gugur saat melaksanakan tugas mengalami luka bakar ketika mengamankan aksi unjuk rasa di depan Pendopo Kabupaten Cianjur, Jalan Siliwangi. (*)
Penulis : Juan
Editor : Tomi Indra Priyanto
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan