Konten dari Pengguna

FIGHT Esports Sabet Penghargaan di PRIA 2022

Forest Interactive
Forest Interactive is an award-winning telecommunications platform provider operating in 39 countries with 14 physical regional offices.
25 Maret 2022 16:16 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Forest Interactive tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
FIGHT Campus Legend, juarai PR Indonesia Awards 2022 (Foto dokumentasi pribadi)
zoom-in-whitePerbesar
FIGHT Campus Legend, juarai PR Indonesia Awards 2022 (Foto dokumentasi pribadi)
ADVERTISEMENT
FIGHT Esports, lini esports milik Forest Interactive berhasil meraih penghargaan dalam kategori Marketing PR Program PR INDONESIA Awards (PRIA) 2022. Adapun Marketing PR Program yang mendapatkan penghargaan adalah TikTok | FIGHT Campus Legend Season One. Penyerahan penghargaan dilangsungkan di Semarang pada 24 Maret 2022.
ADVERTISEMENT
Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan/organisasi yang berhasil membuat program PR yang mendukung penjualan perusahaan dan kepuasan pelanggan. Juri menilai FIGHT Esports sukses menyelenggarakan ‘TikTok | FIGHT Campus Legend” (FCL) season pertama dengan memperoleh outtakes dan impact yang memuaskan dari para peserta. Tahun ini menjadi tahun ketujuh bagi PR Indonesia menyelenggarakan PR Indonesia Awards. Sebagai satu-satunya ajang kompetisi PR paling komprehensif di Indonesia, PRIA merupakan salah satu barometer unjuk kinerja komunikasi yang patut untuk diikuti oleh segenap praktisi PR korporasi/instansi di Indonesia. Proses penjurian menjunjung dan menghargai keunggulan dalam mewujudkan kinerja positif bagi korporasi/instansi, serta strategi PR yang kreatif dan terukur. Semua entri dievaluasi dan dinilai oleh praktisi PR senior dan pakar yang sudah halang melintang di dunia perhumasan.
ADVERTISEMENT
Pada kompetisi ini, Forest Interactive dan FIGHT Esports menggadang FCL sebagai salah satu program yang ditandingkan dalam PRIA 2022. Sebagai salah satu lini bisnis di bawah grup Forest Interactive, FIGHT menjadi platform esports global yang bertujuan untuk menghubungkan dan menumbuhkan komunitas gim, melalui turnamen regional, lokal, live streaming, dan keterlibatan komunitas. FIGHT Campus Legend (FCL) diluncurkan untuk membangun komunitas game yang adil dan inklusif di antara mahasiswa se-Indonesia.
Vita Paulina, Operations and Marketing Manager Forest Interactive menyampaikan, “FIGHT berkomitmen menyatukan para penikmat gim, pemain pro, streamer, caster, dan pemain amatir di regional Asia Tenggara.Turnamen esports yang kami selenggarakan menyediakan jalan bagi para pemain dari semua level untuk bermain, terhubung, dan bersaing di berbagai turnamen yang diselenggarakan oleh tim FIGHT Esports.”
ADVERTISEMENT
“Tidak banyak turnamen yang dikelola secara profesional terbuka untuk pemain gim amatir. Oleh karena itu, kami mengadakan FCL untuk menjadi wadah turnamen yang inklusif bagi seluruh mahasiswa. Penghargaan yang kami terima hari ini akan terus kami jadikan penyemangat untuk terus mendukung ekosistem esports yang kondusif di tanah air,” tambah Vita
Menurut Laporan Newzoo pada Agustus 2021, semakin muda para gamer, semakin beragam gaya interaksi yang mereka miliki. 71% Gen Z dan 67% Milenial sama-sama bermain dan menonton konten game. Komponen live streaming yang diikuti dengan kemitraan bersama influencer, media, dan komunitas, merupakan komponen penting dari strategi FCL.
Kerjasama FIGHT Esports dengan TikTok dalam FCL bertujuan untuk menyediakan turnamen esports yang inklusif untuk seluruh pemain gim amatir dari universitas se-Indonesia. Bersama mereka ingin menjadi inisator konten gaming edukatif di TikTok.
ADVERTISEMENT
Dengan membangun strategi PR yang berfokus pada manajemen kerjasama, pembuatan konten, dan melakukan promosi, FCL Season 1 berhasil mencapai target peserta lebih dari 100% dan memiliki hubungan yang lebih dekat dengan media gim di Indonesia. Terdapat total lebih dari 2.8 juta views dalam konten-konten live streaming FCL. Lebih dari itu, FCL juga mendorong meningkatnya pengguna baru Wallet Codes sebanyak 5,644 (352,8%) dari target dan transaksi di Wallet Codes selama periode turnamen.