Konten dari Pengguna

LSPR Bali Gelar Kompetisi Humas Muda Camp 2024 Dukung SDG's

LSPR NEWS
LSPR Institute of Communication and Business, berdiri sejak 1 Juli 1992 adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang memiliki dua Fakultas, Komunikasi dan Bisnis. Saat ini LSPR memiliki hampir seratus ribu lulusan. Akun ini dikelola oleh CRD LSPR
23 Mei 2024 16:00 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari LSPR NEWS tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Sesi Foto Bersama
zoom-in-whitePerbesar
Sesi Foto Bersama
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bali, 15 Mei 2024 – Peserta didik yang berkualitas akan menjadi kebanggaan sekolah dan berperan penting dalam kemajuan sebuah negara. Oleh karena itu, pendidikan yang berkualitas adalah kunci penting dalam membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. LSPR Bali sebagai kampus dengan keahlian utama di bidang Ilmu Komunikasi berstandar internasional turut berkontribusi memberikan wadah bagi pelajar dan pemuda Bali untuk mengembangkan potensi, kreativitas dalam mencapai tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG's) melalui LSPR Bali Festival 2024.
Acara ini meliputi rangkaian kegiatan, yaitu Humas Muda Camp 2024 untuk pelajar SMA/SMK Se Bali dan Exclusive Workshop The Role of PR Campaign & Creative Digital Content, acara ini berhasil terselenggara selama 2 hari di Auditorium LSPR Bali dengan peserta mencapai 60 orang. Pendaftaran dimulai dari tanggal 17 - 30 April 2024 dengan diawali kegiatan Workshop sekaligus pembekalan peserta dalam pembuatan Video & PPT Campaign pada Jum’at 3 Mei 2024 dan pengumuman 5 finalis Humas Muda Camp 2024 diumumkan secara online di akun instagram LSPR Bali, Peserta yang masuk pada Top 5 akan mempresentasikan Kampanye Sosial dan Video Content yang sudah mereka buat secara langsung pada Rabu, 15 Mei 2024.
Humas Muda Camp merupakan salah satu kegiatan unggulan dalam LSPR Bali Festival setiap tahunnya. Mengusung tema ”Youth Empowerment for SDG’s”, perlombaan ini bertujuan untuk membangun generasi masa depan dengan menggali kreativitas dan pemahaman di kalangan pelajar khususnya SMA/K terhadap pentingnya ilmu komunikasi. Di Era sekarang, Public Relations atau Hubungan Masyarakat (Humas) merupakan salah satu prospek karir yang menjanjikan, peran Humas sangat penting dalam membangun hingga mempertahankan reputasi Instansi, karena Humas merupakan communicator antara perusahaan atau organisasi dengan publik dan stakeholders.
ADVERTISEMENT
Ms. Ni Luh Putu Diah Desvi Arina, M. Ikom selaku narasumber dan Juri menyatakan “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini yang memberikan kesempatan bagi saya untuk sharing dan membagikan ilmu untuk pelajar Bali, kegiatan tidak hanya menjadi wadah serta panggung untuk menunjukkan bakat dan keterampilan mereka dalam membuat Video konten dan kampanye sosial, tetapi juga untuk menyuarakan pemikiran mereka pada campaign yang dirancang tentang Sustainability Development Goals (SDG’s). Selamat kepada seluruh finalis Top 5 dan Juara 1 Humas Muda Camp adalah SMAN 4 Denpasar, Juara 2: SMAN 2 Kuta Selatan, Juara 3: SMAN 1 Kuta Utara, Harapan 1: SMAN 2 Denpasar, dan Harapan 2: SMAN 9 Denpasar atas dedikasi, kreativitas dan penampilan mereka yang luar biasa.”
ADVERTISEMENT
LSPR Bali memberikan penghargaan kepada para pemenang dalam bentuk hadiah yaitu uang tunai dengan total Rp. 2.750.000, voucher beasiswa total 6.000.000, Free Registration Form (worth Rp.250.000), Exclusive LSPR Merchandise. Selain itu, acara ini juga semakin sukses dengan dukungan penuh dari Pihak Sponsor untuk para Pemenang seperti iNi ViE Hospitality, Wonderspace, Abunawas Restaurant Bali, Krisna Oleh-Oleh Bali, Sthala Ubud Bali, Falala Chocolate Bali, The Westin Resort Nusa Dua Bali.
Salah satu peserta Nathanael Yehezkiel Roos dari SMAN 2 Kuta Selatan mengatakan “Terima kasih LSPR sudah memberikan kesempatan yang luar biasa untuk saya dan teman - teman bisa melatih kreativitas dalam membuat video konten serta belajar hal baru tentang dunia komunikasi yang ternyata sangat seru dan challenging dengan membuat sebuah strategi kampanye sosial, acara ini dapat menjadi motivasi bagi kami siswa SMA/K untuk mengejar karier di dunia komunikasi, serta membuka pandangan kita terhadap potensi karier yang ada dibidang ini”, ujarnya.
ADVERTISEMENT
Dengan terselenggaranya acara ini, kami mengharapkan adanya peningkatan keterampilan komunikasi pelajar Bali, serta membangkitkan awareness dan kontribusi dari generasi muda dalam aksi nyata yang berdampak pada diri sendiri, sekolah, masyarakat serta lingkungan.