Konten dari Pengguna

Gunakan Jasa Desain Interior Profesional Untuk Hasil Yang Maksimal

Dede Diaz Abdurahman
Google Street View Trusted Photographer Content creator, vlogger, hobi travelling, suka foto, ngeblog, baca buku, footballover and coffee addict
14 Maret 2023 14:25 WIB
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Dede Diaz Abdurahman tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Desain rumah idaman ( doc : djongdesign.com)
zoom-in-whitePerbesar
Desain rumah idaman ( doc : djongdesign.com)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Mungkin kita pernah berada dalam situasi di mana kita memasuki sebuah rumah yang cukup luas, namun begitu berada di dalamnya terasa sumpek dan sempit? Jika benar demikian, mungkin ada kesalahan dalam pemilihan warna, furnitur, dan tata ruang. Sudah saatnya anda gunakan jasa desain interior profesional untuk hasil yang maksimal.
ADVERTISEMENT
Mendesain interior tempat tinggal memang sulit, apalagi bagi mereka yang baru pertama kali memiliki rumah. Alih-alih menentukan konsep, saat Anda mendesain interior, Anda mungkin tidak memikirkan terlebih dahulu apa yang dibutuhkan. Banyaknya referensi yang tersedia di website atau youtube tutorial membuat banyak orang beranggapan bahwa dekorasi DIY itu mudah dan lebih hemat.
Perlu diperhatikan bahwa memiliki acuan referensi tidak menjamin bahwa rancangan akan berhasil dan memenuhi harapan. Perhatikan bahwa rekomendasi yang ada mungkin tidak berlaku untuk lokasi Anda. Namun, perencanaan membutuhkan pengalaman. Jika ini tidak benar, kesalahan dalam desain perumahan tidak bisa dihindari.
Bahkan, biaya untuk mengubahnya bisa lebih tinggi lagi. Oleh karena itu, cara yang paling ideal adalah dengan menggunakan jasa desainer profesional. Sayangnya, pilihan ini sering diartikan sebagai langkah yang mahal. Nyatanya, jasa desain interior tidak hanya untuk orang kaya saja. Dengan menggunakan jasa desainer profesional, Anda mendapatkan berbagai kemudahan. Pemilik rumah bahkan bisa mendapatkan desain rumah idaman sesuai budget yang disediakan.
ADVERTISEMENT
Lebih menghemat biaya dan waktu
Desain Kamar Tidur (doc : djongdesign.com)
Jika menganggap jasa desain interior selalu mahal adalah salah. Padahal, seorang desainer interior membantu pemilik rumah untuk menciptakan ruang interior sesuai dengan kebutuhan, biaya dan waktu pembangunan sesuai dengan desain yang diinginkan.
Selain untuk meminimalisir kesalahan desain, pendekatan artistik seorang desainer interior terhadap dekorasi ruangan dapat meningkatkan nilai tambah dari apartemen itu sendiri. Tugas desainer adalah menyiapkan rencana proyek yang membantu mengarahkan, mengatur, dan meningkatkan akurasi dan detail perencanaan konstruksi.
Selain itu, desainer dapat memberikan ide desain sesuai dengan budget yang diinginkan klien. Anggaran yang harus disiapkan oleh klien tentu saja mencakup jasa pekerja, bahan, dan berbagai furnitur yang akan digunakan untuk mengisi ruang. Selain rencana desain, perancang dapat memberikan penilaian yang profesional dan obyektif terhadap kondisi rumah yang direncanakan. Penilaian jujur ​​desainer dapat dijadikan tolak ukur dalam menentukan konsep yang sesuai dengan rencana desain. Dengan begitu desainer interior bisa menentukan apa saja yang bisa digunakan kembali, diperbaiki, dan didesain ulang.
ADVERTISEMENT
Perkiraan ini dapat dipertimbangkan agar pemilik rumah dapat membelanjakan lebih banyak untuk berbagai furnitur yang diperlukan. Perancang menawarkan "sepasang mata ekstra". Mata ini dilatih untuk melihat dan memperhatikan hal-hal yang mungkin tidak diketahui oleh pemilik rumah.
Meminimalisir kesalahan dalam proses pelaksanaan
Desainer interior dapat berperan sebagai jembatan antara pemilik apartemen dengan berbagai pihak seperti kelompok kontraktor, supplier material dan penjual furniture lainnya. Desainer dapat memantau dan memberikan saran desain kepada pemilik rumah agar proses desain dan konstruksi berjalan lebih efisien.
Ini berguna untuk menghindari kesalahan desain dalam proses desain dan konstruksi rumah tinggal. Sedikit fakta, hal-hal yang sering terjadi pada desain interior biasanya berkaitan dengan hal-hal sepele. Contohnya, masing-masing pihak seperti tukang bangunan, kontraktor, dan pemilik rumah seringkali memiliki pemahaman konsep desain masing-masing.
ADVERTISEMENT
Misalnya, kontraktor percaya bahwa desain yang diinginkan pemilik rumah tidak masuk akal, pekerja mengalami hasil akhir seperti yang diharapkan kontraktor, dan pemilik rumah merasa tidak dapat dikerjakan karena berbagai kendala. Ketika ini terjadi, keterampilan desainer untuk menerjemahkan keinginan dan kebutuhan pelanggan sangat dibutuhkan.
Memberikan ide serta rekomendasi tambahan
Desainer interior juga dapat memberikan rekomendasi bahan yang paling cocok untuk lingkungan tempat tinggal atau furnitur Anda sesuai dengan konsep desain yang diinginkan. Kesadaran akan desain kamar yang cantik semakin diminati oleh masyarakat khususnya pasangan muda.
Selain itu, informasi tentang desain interior kini mudah didapat dengan berbagai cara, seperti melalui media sosial dan YouTube. Pada umumnya pengantin baru sudah mengetahui model desain interior yang diinginkan. Namun, perlu untuk memeriksa kembali apakah desain tersebut cocok untuk penggunaan yang dimaksudkan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda pertimbangkan untuk menggunakan jasa desainer interior profesional.
ADVERTISEMENT