Wisata Alam Jenggala: Air Terjun Pembangkit Rindu

Devi Putri Namira
Mahasiswa Universitas Amikom Purwokerto Prodi Ilmu Komunikasi
Konten dari Pengguna
15 Januari 2024 9:21 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Devi Putri Namira tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
Air Terjun Jenggala, Membangkitkan Rindu yang Tertera
Wisata Alam Jenggala (dokumen pribadi)
Wisata Alam Jenggala, salah satu destinasi indah yang terletak di bawah kaki Gunung Slamet dengan nuansa rindang penuh kerinduan. Jenggala menawarkan keindahan dengan sejuknya terpaan air mengenai bebatuan yang kokoh yang membangkitkan suasana keromantisan.
ADVERTISEMENT
Air Terjun Jenggala berada di dalam hamparan hutan hijau nan alami dengan diiringi suara percikan air. Suasana yang menenangkan hati tersebut sangat cocok untuk dikunjungi ketika hati sedang gundah, pikiran semrawut, atau ketika butuh suasana baru.
Perjalanan wisata menuju Air Terjun Jenggala dari pusat kota Purwokerto hanya membutuhkan waktu 29 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor. Ketika berkendara, kita harus tetap senantiasa menjaga keselamatan dengan berhati-hati karena masih minimnya perbaikan jalan menuju destinasi wisata Jenggala ini.
ADVERTISEMENT
Hamparan Air Terjun yang putih dan jernih sangat menarik keinginan batin untuk segera merendamkan kaki atau berenang di hamparan tersebut. Ketika kaki atau badan diturunkan, sensasi dingin akan segera menjemput dan membuat tubuh kita bergidik kedinginan.
Air Terjun Jenggala (dokumen pribadi)
Keindahan Air Terjun Jenggala yang dikelilingi oleh pepohonan yang asri sangat menambah suasana ketenangan dan membuat kita betah berlama-lama di sana. Dengan pemandangan yang ditawarkan, kita juga pasti akan memanjakan diri kita dengan berfoto-foto berbackground Air Terjun dan hamparan hijau pepohonan.
ADVERTISEMENT
Dengan tiket masuk hanya Rp15.000,00 per orang, kita sudah dapat menikmati keindahan Air Terjun Jenggala yang sangat memanjakan mata dan akan menumbuhkan benih-benih kerinduan akan suasana yang memanjakan tersebut.
Air Terjun Jenggala memanjakan pengunjung dengan deraian air yang putih, bersih, dan dingin yang sangat membuat siapapun akan betah berlama-lama di sini. Dan tentunya, setelah meninggalkan tempat tersebut, kita pasti akan diterpa perasaan rindu akan suasana yang menenangkan di Air Terjun Jenggala tersebut.
ADVERTISEMENT