Rasa Antusias jadi Hampir Celaka?

Mahasiswi Prodi D-3 Penerbitan (Jurnalistik) di Politeknik Negeri Jakarta.
Konten dari Pengguna
31 Mei 2022 17:16
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Dita Mawanda tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Penampilan NCT Dream dalam acara Allo Bank Festival di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (20/5/2022). Foto: Asprilla Dwi Adha/ANTARA FOTO
zoom-in-whitePerbesar
Penampilan NCT Dream dalam acara Allo Bank Festival di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (20/5/2022). Foto: Asprilla Dwi Adha/ANTARA FOTO
ADVERTISEMENT
Kendala registrasi hingga hampir tertusuk pagar besi dirasakan oleh Saskia, perempuan kelahiran tahun 2002 yang mengalami kejadian tak mengenakan ketika ingin menghadiri acara Allo Bank Festival 2022.
ADVERTISEMENT
Diketahui, Allo Bank Festival 2022 di Istora Senayan, Jakarta ini diselenggarakan sebagai salah satu acara grand launching aplikasi Allo Bank yang menghadirkan NCT Dream dan Red Velvet sebagai artis papan atas berasal dari Korea Selatan besutan SM Entertainment.
Saskia ketika diwawancarai, mengatakan sangat antusias menunggu pembukaan pembelian tiket secara daring melalui website Detik.com. Namun nyatanya, justru membuat Saskia harus lebih sabar karena sore hari dirinya baru bisa mengakses pembelian tiket tersebut. Dirinya melanjutkan hanya membayar Rp100.000 untuk per tiketnya.
Proses pembelian e-tiket pun terlihat mudah, hanya saja Saskia menceritakan bagaimana sulitnya mengakses website Detik.com event yang selalu eror padahal jaringannya masih stabil. Ia pun, juga diharuskan terlebih dahulu mendaftar dan registrasi akun di aplikasi Allo Bank yang nantinya secara otomatis pembayaran e-tiket (elektronik tiket) akan tersambung ke website Detik.com.
ADVERTISEMENT
Perempuan yang tinggal di Bekasi ini pun, juga mengatakan dirinya mendapat e-tiket Allo Bank di bagian warna ungu (purple festival section) di mana posisi tersebut hampir berdekatan dengan panggung dan berdiri tanpa kursi.
“Itu masih jadi e-tiket, jadi tuh H-1 sebelum acara harus ditukar jadi tiket gelang yang fisiknya, ya,” kata Saskia ketika ditanyakan terkait kapan penukaran e-tiket yang ia pesan tersebut.
Keberangkatannya dari rumah, Saskia bersama kedua teman perempuannya menaiki mobil pribadi salah satu teman yang juga ikut mendatangi Allo Bank Festival 2022. Ketiganya berangkat pagi karena sudah diperkirakan keramaian akan terjadi di sana, dan ternyata benar, walaupun masih pagi antrean telah memanjang untuk memasuki area Allo Bank Festival 2022.
ADVERTISEMENT
“Itu masih di area Allo Bank-nya loh ya, belum masuk venue (gedung pertunjukan). Gila, ramai banget dan super panjang,” ungkap Saskia.
Lagi dan lagi, Saskia dikejutkan dengan kekacauan ketika para penonton yang ingin masuk ke venue. Tiket gelang yang tidak dicek hingga penuturan Saskia, sampai ada yang lolos masuk venue tanpa memiliki tiket gelang. Kepadatan, sesak, dan kerusuhan dirasakan oleh perempuan dari Bekasi ini hingga dirinya hampir tertusuk pagar besi jika tidak ditahan oleh panitia yang sedang berjaga.
Kekesalannya dari mengantre untuk masuk venue pun terganti ketika melihat idolanya, NCT Dream tampil di awal acara Allo Bank Festival 2022. Saskia mengekspresikan kebahagiaannya saat sang idola tampil tepat di depan kedua matanya secara langsung. Senang, sedih, kayak terharu akhirnya bisa lihat mereka sedekat ini, tutur Saskia.
ADVERTISEMENT
Saskia sangat menyukai tiga anggota dari NCT Dream, yakni Lee Jeno, Lee Haechan, dan Mark Lee yang sayangnya kedua anggota tersebut tidak bisa datang ke Indonesia bersama para anggota NCT Dream yang lain karena bersamaan dengan jadwal tour Lee Haechan dan Mark Lee di Jepang bersama NCT 127.
Selain penampilan NCT Dream, Saskia juga menunggu penampilan dari artis cantik dengan suara merdu, Raisa. Kemudian disusul Kahitna, Dewi Persik, dan Rizky Febian yang ikut meramaikan acara Allo Bank Festival 2022. Dirinya pun mengaku ingin melihat semua artis yang tampil di acara tersebut, jadi tidak hanya fokus ke idolanya dari Korea Selatan saja karena semua penampilan artis dari negaranya sendiri pun sangat dinantikan.
ADVERTISEMENT
Saskia tak kalah semangat ketika ditanyakan terkait penampilan NCT Dream yang paling ia sukai. "Paling suka sih yang ‘Riding’, hahaha, Jeno ganteng banget buset," tutur Saskia. Dari penampilan NCT Dream yang telah membayar rasa kesalnya, Saskia menyampaikan ucapan terima kasih kepada ‘Dreamies’ (sebutan para fans untuk anggota NCT Dream) karena telah memberikan penampilan terbaik sampai setiap anggota yang selalu ramah kepada fans di Indonesia.
Selain itu, Saskia memberi saran terkait acara Allo Bank Festival 2022 yang menurutnya untuk open gate (keterangan kapan waktu penonton boleh memasuki venue) lebih dirapikan lagi sehingga tidak ada yang merasa sesak saat mengantre, pengecekan tiket lebih diperketat supaya kejadian di tahun ke depan tidak terulang karena beberapa orang yang sukses masuk venue tanpa memiliki tiket gelang.
ADVERTISEMENT
Dari awal pemesanan e-tiket, Saskia mengalami kendala yang menguji kesabarannya, walaupun ia sukses membeli e-tiket Allo Bank Festival 2022. Dilanjutkan dengan kedatangannya di hari acara yang hampir membuat dirinya celaka hingga sesak karena kurangnya pengamanan dari pihak penyelenggara acara, dan berakhir terbayar ketika menonton empat kali penampilan NCT Dream yang begitu Saskia nantikan.