Kolaborasi Untuk Berbagi Bentuk Kepedulian FWD Life

Dody Senjaya
Pemuda yang hobinya motret, jalan-jalan, dan mencoba hal baru. Membagikan pengalamannya di media sosial. Jangan lupa follow FB/Twitter/IG: @DSenjaya89
Konten dari Pengguna
28 Mei 2020 14:32 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Dody Senjaya tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hai Kawan! Di situasi seperti sekarang ini kita dituntut untuk bisa melakukan aktivitas di rumah saja. Pemerintah juga menganjurkan semua kegiatan seperti bekerja, belajar, beribadah sampai belanjapun dilakukan dari rumah. Tetapi masih banyak warga yang tidak mengikuti anjuran pemerintah dengan berbagai alasan. Ada yang kangen bertemu teman, ada yang mata pencahariannya memang di lapangan, dan ada juga yang bosan berlama-lama di dalam rumah. Memang merubah pola hidup kita itu tidak mudah tetapi dengan kedisiplinan dan mematuhi anjuran pemerintah pasti kita bisa melewatinya. Kita harus banyak belajar dengan situasi seperti ini, apalagi ini adalah bulan Ramadan. Di mana kita mempunyai banyak waktu untuk lebih mendekati diri kepada sang pencipta. Waktu yang tepat untuk meningkatkan kemampuan kita dan pastinya harus banyak belajar mengenai pentingnya kesehatan finansial di tengah pandemi ini. Ada solusi jitu nih untuk bisa menghilangkan kebosanan selama di rumah yaitu dengan mengikuti program Kolaborasi Untuk Berbagi.
ADVERTISEMENT
FWD sebagai sebuah brand asuransi ingin mengajak kawan semua untuk peduli dengan sebarkan kebaikan bagi sesama di saat Pandemi ini lewat Kolaborasi untuk Berbagi. Berbagi tidak hanya materi, tetapi juga momen, harapan, dan pengalaman di bulan Ramadan ini. Melalui Kolaborasi Untuk Berbagi dari FWD Life, semua dapat menginspirasi masyarakat untuk bersama-sama menolong sesama baik dari segi moril ataupun materil. Kolaborasi Untuk Berbagi ini mencakup program kegiatan seperti, #DiRumahAjaBarengFWD, #BukaBarengFWD, dan #BerbagiBarengFWD.

#DirumahAjaBarengFWD

#DiRumahAjabarengFWD adalah program IG Live untuk mendorong penonton merayakan hidup di tengah pandemi ini. Setiap minggunya selama bulan Ramadan, FWD Life membawa para ahli menyuguhkan informasi bertemakan cooking, sports, Mom’s talk dan Financial Literacy bersama dengan KOL ternama. Program ini diadakan dari tanggal 28 April 2020 dan sekarang sudah masuk di episode ke 3 yang mana FWD Life berkolaborasi dengan Kumparan untuk tema Mom’s Talk dan Financial Literacy. Pasti pada penasaran dong dengan kedua tema yang disajikan? Apalagi tema financial literacy yang mana kali ini membahas tentang pentingnya kesehatan finansial bersama dengan Dono pradana dan Aidil Akbar. Yang menarik dalam tema kali ini adalah membahas topik Financial Talks mengenai ilmu mengatur keuangan pada saat pandemi ini selama #DiRumahAja tetapi dibalut dengan Stand Up Comedy. Walaupun bahasannya berat tapi jadi lebih ringan karena ada humornya nih Kawan.
ADVERTISEMENT
IG Live ini dibuka oleh Mas Dono sebagai host, di mana Ia membagikan seputar aktivitasnya selama #DiRumahAja. Ia juga menjembatani Expert, Audience, dan juga Followersnya apabila ada pertanyaan mengenai pentingnya kesehatan keuangan dan mengatur perencaanan yang baik dan benar. Acara ini berlangsung dengan santai dan fun karena Mas Dono suka menyelipkan lawakan yang bisa membuat penonton tertawa. Sehingga obrolan ini menjadi ringan dan pastinya menyenangkan.
Selanjutnya expert IG Live minggu terakhir ini adalah Mas Aidil Akbari. Mas Aidil membagikan ilmunya tentang Keuangan salama #DiRumahAja untuk merencanakan dan mengatur keuangan dan kaitannya terhadap kesehatan yang efektif di kala masa pandemi ini agar bebas dari stress dan perencanaan keuangan yang buruk. Terdapat tips and Trick yang diberikan yaitu mengenai cara untuk membuat skala prioritas dalam perencanaan keuangan selama bulan Ramadan di tengah kondisi pandemi dan pentingnya perencanaan keuangan untuk kesehatan baik jangka pendek dan jangka panjang. Berikut perencanaan keuangan yang sehat menurut Mas Aidil
ADVERTISEMENT
● Jangan berfoya-foya, boleh jajan asal tidak berlebihan
● Memiliki dana darurat
● Menaikan penghasilan
● Menekan pengeluaran
● Tidak ada hutang konsumtif
● Memiliki investasi sedikitnya 5% dari penghasilan
● Memiliki asuransi atau proteksi diri seperti asuaransi FWD Bebas Handal
Keseruan IG Live bersama Mas Dono dan Mas Aidil Akbar #DiRumahAjaBarengFWD

#BukaBarengFWD

#BukaBarengFWD adalah program berbuka puasa bersama secara digital bersama dengan KOL dan komunitas lainnya. Untuk mengikuti program ini, Kawan harus mengikuti program IG Live #DiRumahAjaBarengFWD, karena setiap tema akan diambil 10 orang yang diundang untuk bisa #BukaBarengFWD. Kamu yang mengikuti #BukaBarengFWD akan mendapatkan kesempatan untuk berbincang dengan FWD Life dan KOL serta diberikan voucher GoFood untuk berbuka dan Care Package yang dapat digunakan selama situasi pandemi. Di program ini juga mengajak Kawan berkolaborasi dalam kegiatan CSR FWD yaitu #BerbagiBarengFWD.
ADVERTISEMENT
Setiap peserta yang mengikuti #BukaBarengFWD difasilitasi langsung untuk berdonasi dalam program #BerbagiBarengFWD, dimana para peserta hanya tinggal mendaftarkan diri dan ikutan challengenya. Peserta akan mendaparkan Jersey di akhir progam sebagain bentuk ucapan terima kasih. Biaya pendaftaran senilai Rp200 ribu rupiah akan ditanggung oleh FWD Life, dimana dana tersebut akan didonasikan langsung juga kepada SOS Childrens Village. Seru banget kan kawan? sudah dapat ilmu, dapat takjil gratis, ikut berdonasi lagi., keren FWD life ini!
#BukaBarengFWD Kumparan, Komunitas dan Pemenang dari program #DiRumahAjaBarengWFD melalui aplikasi zoom

#BerbagiBarengFWD

#BerbagiBarengFWD adalah program dari rangkaian“Kolaborasi untuk Berbagi” bersama FWD Life dengan tujuan menginspirasi masyarakat membuat pengaruh yang lebih besar dengan menjangkau orang yang membutuhkan. FWD Life telah mendistribusikan 20,000 Care Package untuk seluruh keluarga FWD Life – dari karyawan, tenaga pemasaran hingga nasabah – yang terdiri dari barang-barang kesehatan dan kebersihan seperti masker wajah dan hand sanitizer. Apabila mereka tidak ingin menggunakannya, mereka bisa mendonasikan care packagenya kepada mereka yang lebih membutuhkan. Selain itu #BerbagiBarengFWD juga berkolaborasi dengan beberapa pihak misalnya 3 Organisasi non-profit resmi yaitu Special Olympics, Humanity & Inclusion and SOS Children’s Village. Kolaborasi ini bertujuan untuk menyediakan perlindungan bagi komunitas dan keluarga mereka, memberikan mereka rasa aman dan terlindungi. Hal ini termasuk mendorong mereka untuk tetap sehat, menjaga kebersihan, melakukan berbagai langkah pencegahan.
ADVERTISEMENT
Dalam program sebelumnya yaitu #DirumahAjaBarengFWD dan #BukaBarengFWD juga menginformasikan tentang kegiatan #BerbagiBarengFWD. FWD Life berkolaborasi bersama SOS Children’s Village untuk membantu meningkatkan kesadaran akan kondisi kelompok yang kurang beruntung, terutama anak-anak yang kehilangan pengasuhan orang tua ini selama wabah virus corona. Dampak yang disebabkan oleh pandemi ini tidak hanya kesehatan, tetapi banyak keluarga yang tidak dapat memenuhi kebutuhan dasar karena pembatasan interaksi sosial yang berdampak pada keadaan ekonomi mereka.
Mas Dono memberikan contoh jersey yang didapat apabila ikut #BerbagiBarengFWD Kalian juga bisa ikut berbagi melalui kitabisa.com/campaign/berbagibarengFWD