News
·
24 Agustus 2021 23:06
·
waktu baca 3 menit

Bersama Sesko TNI, Dompet Dhuafa Jabar Bantu Percepat Vaksinasi Covid-19

Konten ini diproduksi oleh Dompet Dhuafa
Bersama Sesko TNI, Dompet Dhuafa Jabar Bantu Percepat Vaksinasi Covid-19  (14956)
searchPerbesar
Begini suasana vaksinasi untuk menekan jumlah angka Covid-19 di Jabar, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama DD Jabar bersama Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI dan Dinas Kesehatan Kota Bandung. (Senin, 23/08/2021). Dok Dompet Dhuafa
BANDUNG, JAWA BARAT -- Guna membantu mempercepat upaya pemerintah dalam memberikan perlindungan bagi masyarakat Indonesia, serta memutus rantai penularan Covid-19 di Jawa Barat, Dompet Dhuafa Jabar bekerjasama dengan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI dan Dinas Kesehatan Kota Bandung menggelar vaksinasi Covid-19 untuk warga Kota Bandung, Senin (23/8/2021). Vaksinasi tersebut dikhususkan bagi masyarakat kategori usia 18 tahun ke atas dengan menggunakan Vaksin Astra Zeneca dan bagi penyandang disabilitas pada Kamis (26/8/2021) menggunakan Vaksin Sinopharm.
ADVERTISEMENT
Bertempat di Gedung Merampit Sesko TNI, sebanyak 500 peserta mengikuti kegiatan vaksinasi ini dengan tetap menjaga protokol kesehatan.
Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jabar, Andriansyah, mengatakan program ini menjadi upaya Dompet Dhuafa dalam mendukung program pemerintah percepat vaksinasi serta memutus rantai penularan Covid-19, khususnya di Jawa Barat.
“Dompet Dhuafa sejak Juni 2021 sudah membuka layanan vaksinasi Covid-19 di Jabodetabek dan sampai saat ini sudah mencapai lebih dari 20 ribu penerima vaksin. Kami berharap kegiatan vaksinasi ini dapat membantu mempercepat upaya pemerintah dalam memberikan perlindungan bagi masyarakat Indonesia sekaligus dapat memutus rantai penularan Covid-19,” tutur Andri.
Ia menambahkan dalam menghadapi musibah Covid-19 ini, perlu peran serta seluruh masyarakat untuk saling bahu membahu memenangkan “perang” melawan Covid-19 ini dengan terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan melengkapinya dengan vaksinasi.
ADVERTISEMENT
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Sesko TNI yang telah menjadi mitra “KolaborAksi” kegiatan kali ini sebagai representasi Pemerintah yang dekat dengan masyarakat dan sudah bekerja keras mengedukasi, memotivasi dan memantik kesadaran masyarakat Indonesia untuk segera keluar dari kondisi pandemi ini,” tambahnya.
Bersama Sesko TNI, Dompet Dhuafa Jabar Bantu Percepat Vaksinasi Covid-19  (14957)
searchPerbesar
Antusias masyarakat Bandung dalam menyambut vaksinasi yang diadakan oleh DD Jabar bersama Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI dan Dinas Kesehatan Kota Bandung. (Senin, 23/08/2021) Dok. Dompet Dhuafa
Dalam kesempatan tersebut, turut hadir dari Sesko TNI, yaitu Komandan Sesko TNI Marsda TNI Diyah Yudanardi, Wakil Komandan Sesko TNI Mayjen TNI Handy Geniardi, S.E..M.M., Ir Sesko TNI Brigjen TNI Harry Isnaeni Rusmanto beserta seluruh jajaran pejabat Sesko TNI.
Komandan Sesko TNI, Marsekal Madya TNI Diyah Yudanardi, S.E, M.Si (Han), yang membuka acara vaksinasi ini sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa Jabar. Ia menjelaskan bahwa dalam program percepatan vaksinasi ini Sesko TNI telah bekerjasama dengan berbagai lembaga dan instansi, salah satunya Dompet Dhuafa Jabar.
ADVERTISEMENT
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa Jabar atas terjalinnya kerja sama dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini. Semoga dengan ini bisa membantu mempercepat terbentuknya kekebalan komunal sehingga pandemi ini bisa segera berakhir,” ungkapnya.
Pada pelaksanaannya, kegiatan vaksinasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain diwajibkan menggunakan masker dan menjaga kebersihan tangan dengan hand sanitiser yang telah disediakan, peserta dibagi menjadi beberapa sesi kedatangan untuk mencegah terjadinya kerumunan atau antrian peserta di lokasi.
Kegiatan vaksinasi di Sesko TNI sendiri juga mendapat respon positif dari sejumlah masyarakat. Salah satu penerima vaksin, Erlangga, mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan vaksinasi ini karena ia sehari-hari bekerja di apotek yang memiliki resiko penularan yang cukup tinggi. (DD)*
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020