Dompet Dhuafa Hadirkan Dapur Keliling Di Tengah Vaksinasi Massal

Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa Republika adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa
Konten dari Pengguna
9 Agustus 2021 14:20 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Dompet Dhuafa tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Dapur Keliling cukup membantu warga yang mengantri untuk mendapatkan vaksinasi di Tambora, Jakarta (Minggu, 08/08). Dok Dompet Dhuafa.
zoom-in-whitePerbesar
Dapur Keliling cukup membantu warga yang mengantri untuk mendapatkan vaksinasi di Tambora, Jakarta (Minggu, 08/08). Dok Dompet Dhuafa.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
JAKARTA - Dompet Dhuafa melalui program Dapur Keliling membuka pos hangat untuk peserta vaksinasi massal Covid-19 yang digelar Pemerintah Kota Jakarta Barat di Masjid Al-Mubarokah, Tambora pada (Minggu, 08/08) pagi.
ADVERTISEMENT
Sebagaimana telah digalakkan dalam beberapa waktu terakhir, bahwa pemerintah bekerja sama dengan beberapa tempat ibadah seperti masjid dan gereja sebagai lokasi vaksinasi massal.
Sebanyak 200 Orang peserta yang menunggu antrean vaksinasi massal di Masjid Al Mubarokah Tambora mendapatkan layanan gratis berupa minuman infused water, lemon tea, kudapan tradisional, susu fermentasi, dan juga roti.
"Rencananya kita (Dompet Dhuafa) akan terus dukung Dapur Keliling di lokasi-lokasi vaksinasi massal yang ada di Jabodetabek, 2 sampai 3 kali dalam seminggu", ujar Moh. Noor Awaluddin Ashjar selaku Kepala LPM Dompet Dhuafa dalam keterangannya.
Sumanto (41) salah satu penerima manfaat merasa terbantu atas adanya layanan Dapur Keliling ini.
Dapur keliling membuat antusias masyarakat terhadap vaksin meningkat, Tambora, Jakarta, pada Minggu (08/08/2021) Dok. Dompet Dhuafa
"Cukup membantu yah, karena antrian juga panjang, jadi sambil nunggu kita bisa sambil makan makanan ringan di sini", ujar Sumanto saat menunggu giliran vaksinasi.
ADVERTISEMENT
Tak hanya menggelar Dapur Keliling di Jakarta, Dompet Dhuafa pun menggelar layanan di wilayah lain.
"Setelah ini, kita geser layanan Dapur Keliling ke salah satu Ponpes di Depok, dan masjid di Patal Senayan yah. Dan kita juga adakan layanan di zona merah Covid-19 untuk masyarakat yang sedang melakukan isoman", tambah Awaluddin. (DD)*