kumparan
Entertainment2 April 2020 19:13

5 Bentuk dan Kekuatan pada Pagar Gaib

Konten kiriman user
Untitled Image
Ilustrasi bentuk pagar gaib
Seperti yang sudah dibahas dalam tulisan sebelumnya, berbicara mengenai pagar gaib memang memiliki banyak versi terutama dalam jenis-jenis kekuatannya.
ADVERTISEMENT
Pagar gaib sendiri merupakan pagar tak kasat mata yang dipercaya mampu menangkal atau melindungi bangunan atau rumah seseorang dari gangguan sihir, ilmu hitam, dan sejenisnya.
Perkembangan ilmu hitam sendiri di Indonesia semakin hari semakin berkembang seperti santet via media sosial, teluh dan kiriman semacam banaspati (bola api).
Meskipun tak terlihat, pagar gaib umumnya dapat dirasakan auranya atau bahkan bisa dipantau oleh seseorang yang ahli dalam supranatural seperti anak indigo biasanya.
Nah kali ini Dukun Millenial bukan membahas jenis-jenis perkembangan ilmu hitam di Indonesia, melainkan akan membahas mengenai bentuk-bentuk dan kekuatan apa saja yang ada pada pagar gaib.
Pagar gaib sendiri biasanya bentuk disesuaikan dengan kebutuhan si pemilik bangunan, seperti misalnya bentuk segitiga untuk perlindungan dari 3 arah yang potensial untuk diserang.
ADVERTISEMENT
1. Segitiga
Untitled Image
Bentuk segitiga pagar gaib, dok: pixabay
Bentuk pagar gaib ini biasanya dibangun karena telah mengandalkan penerawangan dan dianggap memiliki 3 titik ancaman dari depan kiri dan kanan dengan posisi rumah ditengan garis segitiga.
Untuk permukaan atau atap pada jenis pagar gaib ini digambarkan seperti lapangan namun berbentuk segitiga. Untuk kekuatannya sendiri tergantung bagaimana si pembuat pagar mewarnainya seperti telah dibahas pada tulisan sebelumnya mengenai jenis warna dan fungsinya.
2. Segiempat
Untitled Image
Bentuk pagar gaib segiempat, dok: pixabay
Bentuk kedua yakni segiempat atau memiliki 4 penjuru yang dibangun oleh si pembuat. Bentuk ini memiliki konsep seperti Kekkai 4 penjuru yang dibangun oleh 4 hokage dalam serial anime Naruto.
Pagar gaib ini memiliki pelindung atau armor yang lumayan kuat apalagi ditambah dengan penggabungan warna yang cocok oleh si pembuat, bisa dijamin daya tahannya akan sangat lama.
ADVERTISEMENT
3. Segilima
Untitled Image
Bentuk pagar gaib segilima, dok: pixabay
Ditingkat selanjutnya perlindungan lebih padat dengan menggunakan 5 penjuru sesuai arah mata angin Barat Daya, Barat Laut, Selatan, Utara, dan timur masing masing terlindungi oleh perisai pagar gaib ini.
4. Segienam
Untitled Image
Pagar gaib bentuk segienam, dok: pixabay
Bentuk selanjutnya yakni perlindungan pagar gaib menggunakan 6 sisi atau segienam. Pada bentuk ini untuk atap pagar biasanya dibuat percis seperti gambar diatas dengan datar dan menyerupai segienam.
5. Lingkaran
Untitled Image
Bentuk pagar gaib lingkaran, dok: pixabay
Bentuk terakhir dengan pertahanan yang diyakini mutlak kekuatannya karena menutupi semua arah mata angin yakni pagar gaib berbentuk lingkaran. Pemasangan atap pada jenis pagar gaib ini biasanya berbentuk cembung menyerupai kubah.
Nah itu dia 5 bentuk pagar gaib beserta jenis kekuatannya, gimana menurutmu Sobat Dukun?.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan