Pencarian populer
Rekomendasi Hotel untuk Liburan Natal dan Akhir Tahun

Rest when you're weary. Refresh and renew yourself, your body, your mind, your spirit. Then get back to work.

- Ralph Marston

Hawa-hawa liburan sudah mulai tercium, nih. Rasanya sudah mau kabur aja dari kantor terus menghilang ke mana gitu bareng keluarga. Hayo, siapa yang udah holiday mood banget kayak gini? Sini, sini toss dulu. Sama dong kita. Sudah semingguan ini saya merasa begitu. Hahaha.
Serius deh, kayaknya baru kemarin meniup trompet sambil mengucapkan resolusi, eh, sekarang sudah mau akhir tahun aja. Nah, buat menutup tahun ini apakah sudah ada rencana liburan?
Liburan keluarga untuk menghangatkan kebersamaan. (Foto: Dok: Eka Situmorang)
Di bawah ini saya berikan rekomendasi akomodasi seru yang cocok untuk liburan keluarga ya. Biar bisa melepas penat sambil quality time supaya akhir tahunnya berkesan habis itu. Cuss, disimak.
1. Fraser Place Setiabudi
Fraser Place Setiabudi. (Foto: Dok: Eka Situmorang)
Kita mulai dari seputaran Jakarta dulu ya, siapa tahu susah dapat cuti tapi mau bersantai sejenak. Nah, buat yang mau menghabiskan akhir tahun di ibukota, boleh mempertimbangkan untuk menginap di Fraser Place Setiabudi, Jakarta.
Mengusung konsep serviced apartment dengan beberapa kamar tidur dalam satu unit yang disewa, Fraser Place Setiabudi cocok buat liburan ramai-ramai. Bisa bawa kakek nenek bahkan juga nanny atau baby sitter. Kenapa tidak sesekali memberikan hadiah liburan buat mereka yang selalu membantu kita?
Fasilitas dari Fraser Place Setiabudi yang seru banget adalah indoor dan outdoor playground yang bakalan bikin anak senang (bapaknya juga soalnya ada nintendo di sini. Hahaha). Kolam renang luas dan psst breakfast buffet-nya juara!
2. Aryaduta Suites Semanggi
com-Spa (Foto: Thinkstock)
Masih di seputaran Jakarta, Aryaduta Suites Semanggi itu ibarat oase di tengah hutan beton segitiga emas. Saya sering menginap di sini kalau pak suami sulit cuti atau lembur namun kami ingin quality time.
Lokasinya memang strategis dengan pemandangan Simpang Susun Semanggi yang memukau dengan kerlap-kerlip lampunya di malam hari. Anak-anak juga bakalan suka tempat ini karena outdoor playground-nya punya trampoline! Belum lagi kolam renangnya terasa sangat tropikal dengan pepohonan hijau teduh dan juga outdoor jaccuzi. Plus mendapatkan gratis spa kalau menginap minimal 2 malam. Yeay.
3. Pesona Alam Resort and Spa
Melipir sedikit keluar Jakarta, mari kita ke Puncak. Menyajikan segarnya udara pegunungan, Pesona Alam Resort and Spa cocok bagi keluarga yang ingin membawa anak-anak untuk menikmati keindahan alam.
Ada berbagai macam fasilitas seperti satu kolam renang dewasa, satu kolam renang anak, lapangan bola mini, playground yang berisi trampoline, jungkat-jungkit dan wahana halang rintang untuk anak-anak bermain, spa, gym center, dan lajur untuk jogging. Pokoknya komplit banget deh. Anak-anak enggak bakalan kehabisan pilihan berkegiatan.
Pesona Alam Resort and Spa. (Foto: Dok: Eka Situmorang)
Hotel ini juga Instagrammable banget. Ada banyak spot cantik buat berfoto salah satunya adalah lobby hotel pemandangan lanskap pegunungan yang memukau. Selain itu, Enggak jauh dari Pesona Alam Resort and Spa terdapat Taman Safari yang merupakan salah satu destinasi wisata cukup populer di Indonesia. Jadi kalau mau cari atmosfir lain bisa melipir ke sini.
4. Hotel Indigo Bali
Sunset di Indigo Hotel Bali selalu menawan hati. (Foto: Dok: Eka Situmorang)
Buat pencinta Pulau Dewata, cobain deh menginap di Hotel Indigo yang terletak di Seminyak Bali. Lokasinya secluded walaupun berada di pusat keramaian Seminyak. Hotel yang memiliki akses langsung ke Pantai Petitenget ini seru buat jadi pilihan liburan oleh keluarga muda yang masih mau hang out seru tapi tetap ingin ada kebersamaan bareng anak-anaknya.
Lho kok bisa? Iya, soalnya pool bar di Hotel Indigo tuh seru banget jadi mama-papa bisa chill di pinggir kolam sementara anak-anak bermain air. Ohya sunset di sini juara lho!
5. Hotel Vila Lumbung
Masih dari Bali, Hotel Vila Lumbung bisa jadi pilihan bagi yang mencari suasana tradisional dan kearifan lokal. Saya menyukai kenyamanan dan privasi yang sangat diutamakan di sini, cocok buat orang-orang yang mendambakan ketenangan serta suasana tropis yang menyegarkan. Dikelilingi taman hijau rimbun yang memesona dan kolam renang air terjun, vila ini cocok banget untuk liburan keluarga.
Hotel Vila Lumbung. (Foto: Dok: Eka Situmorang)
Semua vila memiliki atap dengan gaya tradisional Bali yang membuat bangunan terlihat eksotis sementara interiornya bernuansa pedesaan. Hotel ini menyajikan fasilitas taman bermain untuk anak, fitness studio, spa, dan perawatan kecantikan juga kolam renang yang dapat digunakan untuk bermain bola air. Love!
6. Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa
Gending Jawa yang meneduhkan jiwa terdengar lembut di lobby Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa. Hotel yang menjadi langganan menginap para Miss Universe ini menyuguhkan pemandangan Gunung Merapi yang cantik dan taman air yang menawan.
Segudang fasilitas tersedia buat para tamu yang menginap, mulai dari sepeda santai yang bisa dipinjam keliling Jogja, indoor kids club-nya yang keren banget (anak saya bisa betah main di sini sampai berjam-jam) sampai halaman super luas yang bikin anak-anak bebas berlarian dengan senang.
Water Castle di Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa. (Foto: Dok: Eka Situmorang)
Fasilitas lain yang harus dicoba setelah hari yang panjang adalah memanjakan diri di Taman Sari Royal Heritage Spa by Mustika Ratu dengan terapis-terapis yang terlatih dan berpengalaman. Yang ini sih jelas mama-mamanya yang suka. Hehehe. Pokoknya, buat yang berencana ke Jogja wajib banget menginap di Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa yang lokasinya enggak jauh dari bandara. Bakalan refreshed banget.
7. BW Suite Belitung
Semilir angin pantai yang segar langsung menyapa saat menapakkan kaki di lobby BW Suite Belitung. Hotel yang terletak tepat di depan Pantai Tanjung Pendam yang terkenal dengan pasir putihnya yang indah ini hanya berjarak 20 menit saja dari bandar udara dan 15 menit dari pusat kota. Anak-anak bakalan puas main langsung di pantainya.
Terkenal dengan pemandangan yang memanjakan mata para tamu yang menginap, momen yang paling ditunggu di BW Suite Belitung adalah matahari terbenam yang terlihat memukau dengan kapal-kapal nelayan yang menebarkan jalanya. Seru deh, seperti ditarik ke masa lalu gitu.
Selain itu, enggak jauh dari BW Suite Belitung terdapat pantai-pantai elok yang merupakan surga tersembunyi Indonesia dan menjadikan hotel ini salah satu tempat tujuan menginap di Belitung. Jangan khawatir, ada juga paket tur Pulau Belitung yang bisa dipesan supaya liburan ke Belitungnya komplit.
8. West Point Bandung
Infinity pool. (Foto: Dok: Eka Situmorang)
Kangen suasana Bandung yang sejuk sambil mencoba kuliner Bandung yang hits itu? Cobain deh mampir ke West Point Bandung yang akan menawarkan pemandangan cantik bahkan saat dari membuka gorden kamar. Kabut tipis nan syahdu yang seolah memeluk cakrawala langsung terpampang membuat hati teduh.
Daya tarik utama hotel yang baru saja berdiri ini adalah Sky Swimming Pool yang terletak di lantai 8. Beuh, rasanya damai banget berenang dikelilingi pegunungan dengan kota Bandung yang tenang terlihat di bawah.
9. Art Deco Hotel Bandung
Brekafast at Art Deco Luxury Hotel Bandung. (Foto: Dok: Eka Situmorang)
Siapa bisa menyangkal pesona kota Bandung yang tenang dan bikin rindu? Buat yang mau liburan dengan suasana dingin dan kangen sama Dago, monggo mampir Art Deco Hotel Bandung yang desainnya sangat classy dan elegan. Selain infinity pool-nya, ada sebuah taksi ala-ala London gitu yang bisa kita pesan untuk keliling Bandung lho.
10. Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah Bekasi
Kids pool Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah Bekasi. (Foto: Dok: Eka Situmorang)
Mau keluar Jakarta tapi enggak mau jauh-jauh amat? Ya udah ke Bekasi aja! Enggak perlu siapin paspor atau naik jet buat ke Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah Bekasi karena lokasinya dekat kok dari Jakarta.
Anak-anak bakalan suka menginap di sini karena ada indoor playground lalu kolam renangnya adalah jawaban bagi semua orang. Kenapa? Karena ada kolam renang besar dengan olympic size jadi yang dewasa bisa puas berenang lalu ada kolam renang khusus anak-anak yang meriah dengan water bucket-nya.
Makanannya pun luar biasa enak, well, Santika gitu lho! Sementara kamarnya sendiri jelas jaminan kenyamanan, bakal nyenyak tidurnya.
Menutup tahun dengan piknik bersama keluarga di Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa. (Foto: Dok: Eka Situmorang)
Nah, itu tadi rekomendasi akomodasi buat liburan Natal dan akhir tahun buat semua pembaca kumparan. Semoga liburan tutup tahunnya berkesan jadi penuh semangat baru menyambut tahun yang akan datang ya.
Cheers,
Eka Situmorang
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: