Woman
·
9 Oktober 2020 16:51

Jerawat Dagu Saat Pakai Masker? Atasi Penyebabnya!

Konten ini diproduksi oleh Farhati Mardhiyah
Jerawat Dagu Saat Pakai Masker? Atasi Penyebabnya! (102041)
Source : pinkvilla.com
Mengalami jerawat dagu selama masa pandemi? Dalam kondisi lebih lembab ketika pakai masker, bakteri memang lebih mudah tumbuh di area tertutup dan menyebabkan timbul jerawat maskne.
ADVERTISEMENT
Apalagi saat berkeringat, area dagu akan mengalami peningkatan sebum yang bercampur dengan suhu panas. Lalu, ketika terjadi gesekan pada permukaan kulit akan menimbulkan jerawat.
Selain menjaga kebersihan kulit wajah, berikut ini cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi tumbuhnya jerawat di dagu.

Bahan Masker yang Nyaman

Pilih masker yang tepat untuk mencegah jerawat dengan bahan tekstur ringan, memiliki desain lipatan atau cetakan sesuai dengan ukuran wajah.
Bahan katun yang lembut, lebih nyaman dapat digunakan untuk kulit sensitif. Carilah yang memiliki saku untuk memasukkan filter masker terpisah.
Bahan sutra, tujuannya membantu kulit wajah tetap bernafas. Masker ini cocok digunakan dengan 2-3 lapisan ditambah saku filter, bahannya yang lembut lebih nyaman digunakan kulit sensitif berjerawat.
ADVERTISEMENT

Lap Keringat Saat Melepas Masker

Saat menggunakan masker, wajah cenderung lebih lembab akibat dari keringat yang menumpuk pada area tertutup.
Bakteri yang terjebak dalam masker dalam kondisi lembab, dan terkontaminasi dengan tangan kotor akan mengakibatkan munculnya jerawat.
Sebaiknya, cari tempat aman untuk membuka masker sejenak dan keringkan keringat menggunakan lap bersih atau tissue. Hindari memegang area wajah dengan tangan yang kotor.

Atasi Jerawat dengan Makeup Transferproof

Jerawat Dagu Saat Pakai Masker? Atasi Penyebabnya! (102042)
source : lookecosmetics.com
Untuk meminimalkan timbulnya jerawat, sebaiknya gunakan makeup transferproof dan memiliki formula non-comedogenic.
Ada rekomendasi produk makeup yang bisa digunakan aktivitas sehari-hari selama pandemi ini. Gunakan bedak padat Holy Perfecting Pressed Powder atau bedak tabur Holy Smooth & Blur Loose Powder dari Looké Cosmetics.
ADVERTISEMENT
Kedua produk makeup ini aman digunakan untuk kulit sensitif berjerawat. Selain itu dengan formula non-comedogenic, keduanya memiliki benefit dapat mengontrol sebum. Sehingga, hasil makeup tidak menempel pada kain masker, tidak mudah geser, dan tidak menyebabkan kulit menjadi lebih berminyak.