Woman
·
3 Februari 2021 14:00

Rekomendasi Cushion Untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak

Konten ini diproduksi oleh Farhati Mardhiyah
Rekomendasi Cushion Untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak (84309)
source: pixabay.com
Cushion adalah base makeup dengan formula yang lebih ringan dan lebih nyaman digunakan setiap hari. Tapi, cushion dengan formula yang ringan saja belum cukup.
ADVERTISEMENT
Sebab formula ringan tapi masih memiliki beberapa kandungan komedogenik yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat setelah menggunakan makeup.
Apalagi kalau memiliki tipe kulit wajah berjerawat atau acne prone skin dan berminyak, bisa saja salah memilih cushion untuk kulit berjerawat.
Akibatnya bisa muncul iritasi, pori wajah tersumbat dan timbul jerawat.
Nah, sebaiknya perhatikan dulu beberapa hal penting dalam memilih cushion untuk kulit berjerawat dan berminyak. Simak penjelasannya berikut ini!

Cushion Non-Comedogenic

Rekomendasi Cushion Untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak (84310)
source: freepik.com
Punya kulit berjerawat dan berminyak memang harus lebih teliti memilih produk makeup.
Perhatikan apakah ada kandungan di dalam makeup yang bersifat komedogenik.
Seperti kandungan alkohol yang sebenarnya bisa menyerap minyak berlebih di wajah, tapi efeknya bisa membuat kulit wajah iritasi dan merusak kelembaban kulit wajah.
ADVERTISEMENT
Sebaiknya, lebih memilih bahan aktif skincare lain di dalam produk makeup non-comedogenic dan bisa mengontrol sebum sekaligus merawat kulit berjerawat.

Hybrid Makeup Sekaligus Skincare

Rekomendasi Cushion Untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak (84311)
source: lookecosmetics.com
Tidak hanya cukup menggunakan makeup untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan pori-pori maupun noda bekas jerawat.
Kamu juga harus merawat kulit wajah agar tetap terlihat cantik dan sehat. Pilihan hybrid makeup seperti Holy Falwless BB Cushion layak untuk dicoba.
Dilengkapi dengan kandungan skincare Hyaluronic Acid dan Ekstrak Green Tea, yang memiliki kemampuan merawat kulit berjerawat sekaligus memberikan kelembaban alami pada kulit wajah.
Tekstur Ringan dan Nyaman di Kulit Wajah
Rekomendasi Cushion Untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak (84312)
source: lookecosmetics.com
Memiliki kulit wajah yang terlihat mulus, flawless dan sehat adalah impian. Apalagi saat menggunakan makeup, kulit wajah masih tetap terasa nyaman dan tidak terasa berat.
ADVERTISEMENT
Tekstur yang ringan akan lebih mudah dan cepat diratakan di kulit wajah. Karena lebih mudah menempel di kulit, hasilnya akhir dari cushion juga akan terlihat lebih natural dan tidak berdempul.

Rekomendasi Cushion Untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak

Rekomendasi Cushion Untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak (84313)
source: lookecosmetics.com
Nah, dari ketiga kriteria penting dalam memilih cushion tersebut, kamu bisa mencoba cushion produk lokal dari Looké Cosmetics.
Holy Flawless BB Cushion, makeup sekaligus skincare untuk merawat kulit berjerawat.
Tidak hanya bisa memberikan tampilan wajah lebih flawless, cushion Looké juga memiliki coverage medium to full yang bisa menutupi bekas jerawat dengan baik.
Goddess bisa langsung mencoba Holy Flawless BB Cushion dengan cara dapatkan produknya melalui official distributor Looké Cosmetics.