Tips Hemat Beli Makeup Saat Pandemi

Farhati Mardhiyah
Proud to be Blogger and now Full time freelance Copy and content writer
Konten dari Pengguna
1 Februari 2021 21:06 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Farhati Mardhiyah tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
source : freepik.com
zoom-in-whitePerbesar
source : freepik.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Saat pandemi ini bukan berarti kamu mengurangi pemakaian makeup untuk menghemat pengeluaran. Makeup tetap dibutuhkan untuk digunakan saat momen spesial seperti virtual meeting, virtual wedding party, atau hanya untuk mengisi waktu di rumah saja.
ADVERTISEMENT
Beberapa produk makeup seperti bedak, cushion, lipstik dan maskara mungkin menjadi barang yang cepat habis digunakan, sebab sering digunakan setiap hari.
Atau mungkin kamu hanya ingin mencoba produk makeup lain untuk menambah koleksi makeup di rumah.
Nah, agar tidak menguras dana tabungan, simak tips hemat beli makeup saat pandemi berikut ini!

Pastikan Jenis Kulit Terlebih Dahulu

source: freepik.com
Saat membeli makeup maupun skincare, kamu harus memahami betul jenis kulit wajah terlebih dahulu. Apakah kulit kamu termasuk oily skin, dry skin, large pores, acne prones, atau memiliki problem skin lainnya.
Dalam memilih makeup, jenis kulit wajah menentukan coverage dan finish look yang sesuai. Dengan begitu, makeup yang dipilih akan lebih nyaman digunakan.
ADVERTISEMENT

Pilih Produk Makeup Multifungsi

source : instagram.com/lookecosmetics
Contohnya, kamu bisa memilih makeup seperti lipcream yang bisa dijadikan sekaligus sebagai blush on dan eyeshadow.
Tentunya memilih lipcream multifungsi harus memperhatikan tekstur yang blendable dan amat digunakan untuk kulit wajah.
Salah satu rekomendasinya, kamu bisa mencoba Holy Lip Crème dari Looké Cosmetics. Dengan tekstur yang creamy mudah di-blend, dilengkapi juga dengan formula vegan dan cruelty-free, jadi dipastikan aman digunakan untuk kulit wajah.

Beli Makeup Melalui Online

source: instagram.com/lookecosmetics
Tips ini sepertinya akan banyak digunakan selama pandemi ini, karena memang sebaiknya kamu tetap di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak.
Dengan begitu, kamu bisa membeli makeup melalui online tanpa keluar rumah dan menghemat biaya transportasi plus nongkrong juga.
ADVERTISEMENT
Sebelum memutuskan untuk membayar barang yang sudah kamu check out, sebaiknya perhatikan ulang produk makeup yang dipilih.
Memang dengan beli makeup melalui online, kamu akan mengalami kesulitan seperti dalam memilih warna shade cushion yang paling sesuai dengan kulit wajah.
Sebaiknya mencari informasi terlebih dahulu, apakah brand makeup yang kamu pilih menyediakan fasilitas virtual try on seperti yang ada di Looké Beauty App

Cek Review Produk Makeup

source: instagram.com/lookecosmetics
Agar tidak salah pilih, sebaiknya mencari review produk makeup yang kamu pilih terlebih dahulu. Sayang kan, kalau ternyata tidak sesuai harus membeli lagi produk makeupnya.
Cara mencari review makeup bisa melalui website resmi dari produk yang kamu pilih, atau gunakan layanan Looké Beauty App jika kamu hendak membeli produk Looké Cosmetics.
ADVERTISEMENT
Fitur-fitur yang ada di Looké Beauty App sangat mendukung kamu menjadi lebih hemat.
Selain virtual try on, fitur di aplikasi ini juga menyediakan review, tips, rekomendasi makeup sesuai dengan jenis kulit wajah, dan juga beauty rewards yang bisa ditukar dengan hadiah menarik.
Nah, semakin memudahkan bukan? Tanpa perlu keluar rumah bisa menghemat beli makeup dengan pilihan produk yang tepat. Semoga membantu ya!