kumparan
Food & Travel23 Mei 2020 10:01

6 Minuman Kekinian di Yogyakarta yang Hadir dalam Kemasan 1 Liter

Konten kiriman user
Minuman-Seliter-Part-Two-7.jpg
Minuman minuman dalam kemasan satu liter di Yogyakarta. Photo by @gembulfoodie
Ramadhan tahun 2020 ini udah mau selesai aja ya. Terus lebaran kali ini bener bener berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Supaya lebarannya makin asik, makin seger dan makin manis. Gembul mau memberikan rekomendasi minuman minuman berukuran satu liter yang ada di Yogyakarta.
ADVERTISEMENT
Produk produk yang gembul rekomendasiin ini semuanya produk lokal Yogyakarta ya. Produksinya pun masih homemade, tidak semuanya ready stock ada yang harus pre order terlebih dahulu. Rasa dari minuman ini segernya nyata, dengan ukuran satu liter ini jadi lebih simple. Bisa diminum buat banyakan, atau diminum berkali kali nantinya. Kalau udah mau habis jangan lupa restock lagi. Kira kira mana yang jadi kesukaan mu.
  1. Kopi Susu Lars Coffee
Minuman-Seliter-Part-Two-13.jpg
Kopi susu dalam kemasan 2 Kilogram, setara dengan 2 Liter. Photo by @gembulfoodie
Minuman kopi susu mungkin paling banyak yang memiliki ukuran satu liter karena bisa dibilang pelopornya. Untuk di Yogyakarta sendiri pertama kali gembul mengetahui kopi satu liter itu dari Lars Coffee ini. Kemasan satu liter hadir untuk memenuhi kebutuhan temen temen penikmat kopi susu. Pilihan ukuran dari Lars Coffee ini, ada Setengah Liter, Satu Liter (Satu Kilogram) dan Dua Liter (Dua Kilogram).
Minuman-Seliter-Part-Two-29.jpg
Kopi 2 kilogram yang bisa buat stok kopi selama seminggu. Photo by @gembulfoodie
Rasanya mulai dari yang original gula aren atau bisa custom dengan flavor pilihan. Pertama ngeliat kemasan dua liter ini cukup wow juga. Bentuknya unik udah seperti galon aja. Mungkin bisa untuk memenuhi kebutuhan minum kopi satu orang selama seminggu kali ya. Dengan harga Rp 93.000 kalau pesen langsung dan Rp 112.000 kalau pesen di market place. Harganya cukup terjangkau kan mengingat banyaknya mahasiswa di Yogyakarta ini. Buat yang penasaran bisa kepoin instagramnya @lars.coffee ya.
ADVERTISEMENT
  1. Thai Tea dan Green Tea Mimikenakk
Minuman Seliter Part One-9.jpg
Minuman thaitea dan greentea dalam kemasan satu liter. Photo by @gembulfoodie
Minuman yang satu ini udah cukup banyak banget beredar di Yogyakarta. Mulai dari brand brand ternama sampai hingga brand kecil. Minuman thai tea dan green tea emang nyegerin banget dan sangat amat mudah diterima di lidah orang Yogyakarta karena rasanya yang manis. Namun untuk mencari produk yang berukuran satu liter masih sangat jarang. Setelah browsing browsing nemuin juga akhirnya.
Minuman-Seliter-Part-One-25.jpg
Varian greentea menjadi yang paling favorite, kareana rasanya yang khas dan manis. Photo by @gembulfoodie
Produksinya masih homemade sehingga kamu harus pesan sehari sebelumnya. Rasanya cenderung cukup manis, jadi saran penyajiannya lebih baik ditambahkan es batu lagi. Supaya rasanya menjadi lebih pas dan lebih menyegarkan. Untuk harganya Rp 25.000 per botolnya. Minumanya bisa tahan 5 hari dalam kulkas, 2 minggu dalam freezer dalam keadaan beku, dan 5 - 6 jam dalam suhu ruangan. Ok buat yang penasaran bisa kepoin aja instagramnya @mimikenakk ya.
ADVERTISEMENT
  1. Susu Almond Madebykinoy
Minuman-Seliter-Part-Two-9.jpg
Susu almond kurma dalam kemasan satu liter. Photo by @gembulfoodie
Perdana nyobain almond mylk lalu langsung suka banget. Rasanya yang unik, dan menyehatkan karena dibuat dari 100% bahan alami dan tanpa pengawet. Kemasannya ada dari 250 ml, 500ml dan Satu Liter. Khusus untuk yang satu liter hanya ada dua varian rasa, Dates dan Cocoa. Buat yang suka banget manis pasti akan cocok dengan yang varian Dates.
Minuman-Seliter-Part-Two-26.jpg
Susu almond yang punya rasa unik, dan cocok untuk diet. Photo by @gembulfoodie
Susu almond rasa dates atau kurma memiliki komposisi kacang almond, kurma khalas, dan sedikit himalaya salt. Memiliki rasa yang cenderung manis seperti rasa caramel. Daya tahannya bisa sampai 3 hari jika didalam kulkas dan lebih baik disimpan dibagian dalam jangan di pintu kulkas. Jika di freezer bisa sampai 5 hari. Diminum saat dingin benar benar menyegarkan dan setelah selai minum lebih baik cepat dimasukan kembali kedalam kulkas. Cara meminumnya pun disarankan dituang ke gelas dulu, jangan langsung diteguk dari botolnya menghindari kontamninasi dengan air liur yang bisa membuat menjadi cepat basi. Buat yang penasaran bisa kepoin aja instagramnya @madebykinoy ya.
ADVERTISEMENT
  1. Jus Jambu Myaica
Minuman-Seliter-Part-One-12.jpg
Kesegaran jus jambu dalam kemasan satu liter. Photo by @gembulfoodie
Dalam kondisi pandemi seperti ini, wajib banget peduli terhadap kesehatan tubuh. Salah satunya dengan teratur makan buah dan sayur sebagai sumber vitamin untuk dalam. Masalahnya kadang badan ini terlalu malas bergerak hanya untuk mengupas atau makan buah. Jadi solusinya ya nyimpen minuman jus buah gitu. Untungnya kemarin menemukan jus buah jambu yang produksi dalam ukuran satu liter.
Minuman-Seliter-Part-One-20.jpg
Jus jambu yang menyegarkan dan kaya akan vitamin C. Photo by @gembulfoodie
Jus jambu ini pokoknya favoritnya gembul banget hehe. Jusnya ini dibuat semurni mungkin, jadi tanpa ada tambahan gula lagi. Lalu jusnya pun bener bener kentel, jadi bikin keinget jus buat ibu kalau lagi dirumah itu juga seperti ini. Murni, kental dan tanpa gula tambahan. Harga itu Rp 25.000 untuk yang kemasan satu liter, dan Rp 13.000 untuk kemasan 500ml. Kalian bisa kepoin di instagramnya @myaica karena mereka sepertinya akan membuat varian jus lainnya.
ADVERTISEMENT
  1. Jamu Tradisioanl Iki Jamu
Minuman-Seliter-Part-Two-11.jpg
Jamu beras kencur dalam kemasan satu liter. Photo by @gembulfoodie
Minuman tradisional ini dulu jadi kesukaan gembul banget waktu masih masa anak anak. Tiap ibu belanja ke pasar tradisional pasti selalu minta untuk dititipin jamu beras kencur. Namun sekarang udah jarang minum jamu beras kencur ini, soalnya selalu kesiangan kalau mau ke pasar hehe. Padahal kangen banget sama jamu beras kencur. Untungnya kemaren dapet info kalau di Yogyakarta udah ada yang jual jamu beras kencur ini dalam kemasan satu setengah liter, dan tentunya bisa pesan online.
Minuman-Seliter-Part-Two-20.jpg
Minuman tradisonal yang dikemas dengan cara yang asik, membuat lebih menarik untuk dicoba. Photo by @gembulfoodie
Selain jamu beras kencur disini juga ada jamu kunir asem, tetapi lebih doyan yang jamu beras kencur sih. Diminum dalam keadaan dingin dan dikasih es batu, seger banget itu. Berasa memori memori jama masih kecil itu keinget lagi. Kemasannya sendiri ada yang berukuran 500ml dengan harga Rp 18.000 dan 1.5 liter dengan harga Rp 40.000. Buat yang penasaran bisa nih kepoin aja instagramnya @iki.jamu ya . Oh ia buat daya tahannya bisa sampai 1 minggu jika belum dibuka dan didalam kulkas, dan kurang lebih 5 hari jika sudah dibuka dan didalam kulkas.
ADVERTISEMENT
  1. Es Timon (Timun dan Lemon)
Minuman-Seliter-Part-One-5.jpg
Segernya perpaduan timun dan lemon dalam sebotol es timon kemasan 500 ml. Photo by @gembulfoodie
Selama puasa ramadhan kemaren sempet explore berbagai minuman, dan menemukan yang cukup unik ini. Namanya es timon yang merupakan perpaduan parutan timur dengan air lemon, yang dicampur juga dengan selasih dan agar agar. Jadi kebayang kan betapa segarnya minuman ini. Minuman ini juga kayak akan antioksidan gitu.
Minuman-Seliter-Part-One-33.jpg
Es timon yang kayak akan antioksidan dan sangat menyegarkan saat diminum. Photo by @gembulfoodie
Penyajiannya diminum saat kondisi dingin, atau kalau perlu ditambah dengan es batu lagi. Sekilas rasanya kalau pas diminum ditegukan pertama itu segernya sepertinya minum air soda dingi, tapi ini enggak ada sodanya sama sekali. Rasa manis dan seger dari lemon itu bikin tambah #nakdek. Produknya ini bisa tahan dalam kulkas selama 1 minggu, namu nalangkah baiknya jiga sudah dibuka lebih baik untuk segera dihabiskan. Untuk sementara produknya masih tersedia dalam ukuran 500 ml dengan harga Rp 15.000, dan untuk yang satu liter masih dalam proses pengerjaan. Buat yang penasarn bisa nih kepoin aja instagramnya @estimon.id ya.
ADVERTISEMENT
Ok jadi itu tadi 6 produk minuman yang hadir dalam bentuk kemasan botol, mulai dari 500 ml hingga satu liter. Dihadirkan untuk membuat hari hari mu makin segar, dan supaya tetep betah saat di rumah aja.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan