Woman
·
27 April 2021 14:38

3 Bahan Alami untuk Bantu Mengobati Kanker Payudara Tanpa Operasi

Konten ini diproduksi oleh Generasi Milenial
3 Bahan Alami untuk Bantu Mengobati Kanker Payudara Tanpa Operasi (137709)
Ilustrasi penderita kanker payudara. Foto: Getty Images
Kanker payudara termasuk dari salah satu jenis kanker yang memang begitu menakutkan bagi seorang wanita, setelah penyakit kanker serviks. Kanker payudara bisa menjadi sangat berbahaya sebab dapat menyebabkan kematian.
ADVERTISEMENT
Cara mengobati kanker payudara dengan alami memang banyak dicari dan diminati oleh para wanita yang terkena kanker payudara.
Terdapat beragam alasan yang menjadikan penderita penyakit kanker payudara ini mulai tertarik memilih pengobatan kanker payudara tanpa operasi atau dengan bahan alami jika dibandingkan menggunakan pengobatan secara medis dan cara operasi.
Untuk cara mengobati kanker payudara dengan alami sepenuhnya memakai bahan-bahan herbal alami tanpa terdapat tambahan bahan kimia. Jadi, pengobatan kanker payudara ini bisa dikatakan aman untuk kesehatan tubuh.
Berikut 3 tanaman bahan alami yang dapat dijadikan pengobatan alternatif bagi penderita kanker payudara. Simak ulasannya.

1. Daun Tapak Dara

3 Bahan Alami untuk Bantu Mengobati Kanker Payudara Tanpa Operasi (137710)
Ilustrasi daun tapak dara. Foto: Pixabay
Daun tapak dara yang memiliki nama latin Catharanthus roseus ini punya khasiat dalam menyembuhkan dan juga mencegah kanker payudara. Hasil dari penelitian membuktikan jika tapak dara ada kandungan 2 senyawa alkaloid vinka, vinkristin dan juga vinblastin.
ADVERTISEMENT
Senyawa dalam daun ini memiliki peran aktif menghambat perkembangan sel kanker yang ada dalam tubuh. Jadi, tidak serta merta merusak sel normal lainnya yang terdapat di sekitar pertumbuhan sel kanker.
Dalam meramunya memang cukup mudah, sediakanlah 22 lembar dari daun tapak dara, kulit kayu pulasari dan juga buah adas. Rebuslah semua bahan bersama dengan 3 gelas air sambil dibubuhi dengan gula merah untuk meminimalisir dari rasa pahitnya.
Tunggulah sampai air ramuannya sisa setengah, kemudian angkatlah. Kemudian saringlah minuman tersebut. Konsumsilah secara rutin selama sebulan untuk menjadi pengobatan.

2. Buah Mengkudu

3 Bahan Alami untuk Bantu Mengobati Kanker Payudara Tanpa Operasi (137711)
Ilustrasi buah mengkudu. Foto: Pixabay
Mengkudu juga sudah popular sebagai buah yang punya banyak sekali manfaat. Aneka dari ekstrak buah mengkudu pun juga banyak beredar di pasaran. Semua telah mempercayai kemampuan mengkudu untuk memerangi sel kanker.
ADVERTISEMENT
Buah mengkudu juga mengandung dammacanthel yang ada pada bagian daging buah mengkudu tersebut. Dammacanthel merupakan zat anti kanker yang dapat melawan kelainan sel kanker yang sedang memasuki stadium pra kanker serta mencegah dari perkembangannya.
Cara membuatnya bisa dikatakan mudah. Anda cukup memeras dua ataupun tiga buah mengkudu. Selanjutnya campurkan dengan sedikit madu. Dianjurkan memilih buah mengkudu yang belum begitu matang.

3. Daun Dewa

Tanaman yang satu ini sudah popular menjadi anti kanker sejak lama jauh sebelum pengobatan modern ini berkembang. Ramuan anti kanker yang asalnya dari daun dewa, dapat anda racik sendiri di dapur rumah anda.
Cara membuatnya dengan siapkanlah 30 gram daun dewa yang segar, 20 gram temulawak putih, 30 gram jombang. Lalu rebuslah seluruh bahan itu bersama 600 cc air. Tunggulah sampai air tersisa setengahnya.
ADVERTISEMENT
Selanjutnya saring air rebusan itu untuk dikonsumsi sari patinya di tiap hari. Selain itu ada cara yang lain, yaitu sediakan 30 gram daun dewa segar, 30 gram daun tapak dara , lalu sediakan juga 30 gram rumput mutiara, 30 gram rumput lidah ular.
Masukkanlah seluruh bahan bersama 1000 cc air. Kemudian rebus sampai airnya tersisa setengah. Saring seluruh bahan lalu tambahkan madu dalam menetralisir rasa pahit, secukupnya saja. Lalu aduklah ramuan tersebut selanjutnya konsumsi selagi hangat. (via)