Konten dari Pengguna

Diklat Pengembangan UMKM di Kawasan UGGp Ciletuh Resmi Ditutup

geominerba
Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia sektor Geologi, Mineral, dan Batubara
14 November 2021 7:38 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari geominerba tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Setelah lima hari berlangsungnya Diklat Pengembangan UMKM di Kawasan Unesco Global Geopark (UGGp) Ciletuh, mulai dari tanggal 9 November sampai dengan 13 November 2021. PPSDM Geominerba sebagai penyelenggara Diklat menutup diklat yang mengambil tema Pengembangan Kerajinan Berbahan Baku Bambu ini dengan sangat meriah.
ADVERTISEMENT
Kepala PPSDM Geominerba Bambang Utoro memberikan sambutan saat acara penutupan diklat berlangsung. Ia mengatakan dengan adanya diklat ini, para pelaku dapat meningkatkan variasi produknya, tidak terbatas pada bamboo saja, tetapi dikombinasikan dengan material/bahan lainnya.
Acara yang disiarkan secara live streaming melalui kanal youtube PPSDM Geominerba ini juga ditutup secara resmi oleh Ketua bidang Wira Usaha Baru Dekranas Ibu Endang Budi Karya Sumadi, di Gedung Widaria Kencana, Sukabumi, Sabtu (13/11).
Acara penutupan ini juga dihadiri oleh Penasihat Dharma Wanita Persatuan KESDM Ibu Ratna Arifin Tasrif, Ibu Metty Herindra Anggota Bidang Wira Usaha Baru DEKRANAS, Perwakilan Pengelola Unesco Global Geopark (UGGp) Ciletuh Ahmad Riadi, Ketua Asosiasi Dunia Bambu Sukabumi Agus Ramdhan dan tentunya para narasumber diklat Wignyo Rahadi, Yuliana Herdyanto Putra, Aldri Indrayana, dan Sutikno.
ADVERTISEMENT
Sebelum acara penutupan digelar, sebanyak 66 orang peserta juga memamerkan hasil karya nya kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Dan diadakan acara lelang produk, sehingga tamu undangan yang hadir secara virtual melalui zoom meeting dan live streaming youtube pun dapat melihat hasil karya para peserta.