kumparan
29 Jan 2019 15:37 WIB

Harga Smartphone: Meizu Zero, Smartphone Pertama Tanpa Bezel

Harga Smartphone. Sebuah vendor asal Tiongkok yaitu Meizu memang telah merilis cukup banyak produk smartphone. Namun berbeda dari seri sebelumnya, keluaran terbaru Meizu ini menjadi buah bibir masyarakat karena menjadi smartphone pertama tanpa bezel.
ADVERTISEMENT
Smartphone ini tidak memiliki tombol sama sekali. Bahkan port (lubang) untuk pengisian daya dan transfer data pun tidak ada. Sehingga seri ini menghadirkan fitur pengisian daya wireless yang telah mendapatkan paten teknologi Super mCharge Wireless.
Pengisian daya nirkabel ini justru membuat proses pengecasan jadi lebih cepat karena memiliki daya 18 watt. Tidak hanya itu, fitur USB nirkabel ini juga memiliki kecepatan transisi yang tinggi.
Ketiadaan grill speaker ini membuat Meizu Zero menghadirkan mSound 2.0 yang mengeluakan audio dari layar AMOLED 5,99 inci. Pada layar tersebut pula akan diletakkan teknologi sensor sidik jari.
Meski tidak memiliki tombol fisik, Meizu menggantikannya dengan Virtual Side button yang menggunakan feedback mEngine 2.0 yang seolah membuat tombol power, tombol kunci serta tombol volume. Serta mengganti slot SIM card dengan teknologi eSIM.
ADVERTISEMENT
Untuk harga smartphone ini masih belum diketahui karena kabarnya smartphone ini baru akan diperkenalkan di Mobile World Congres (MWC) pada Februari 2019. Belum ada kemungkinan penjualan di berbagai negara namun seri ini akan dirilis pertama kali di negara asalnya, Tiongkok.
Follow akun Harga Smartphone untuk mendapatkan info terbaru dari kumparan.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan