3 Cara Membuat Liptint Alami, Bisa Dicoba di Rumah!

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
13 September 2022 12:58
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi cara membuat liptint alami (Sumber: Pexels)
ADVERTISEMENT
Liptint kini menjadi salah satu must have item buat para cewek. Tapi tahukah kamu, ada lho cara membuat liptint alami yang membuat bibir kamu juga jadi lebih sehat. Gimana caranya ya?
ADVERTISEMENT
Bagi kamu pencinta tren makeup Korea, mungkin sudah enggak asing lagi ya dengan liptint ini. Bisa dibilang, liptint kini termasuk salah satu produk pewarna bibir yang digemari banyak orang.
Enggak heran sih, soalnya dengan memakai liptint, tampilan di bibir bakalan terlihat lebih natural. Hasil akhirnya yang glossy juga bisa membuat bibir terlihat lebih sehat.
Apalagi bagi kamu yang suka dengan tampilan bibir ombre. Sudah pasti dong, wajib mempunyai lipt tint untuk membuat ombre lips!
Coba cek, ada berapa banyak liptint yang ada di pouch kamu? Daripada terus-terusan membeli liptint dan jadi boros, sebenarnya kamu bisa kok membuat liptint sendiri di rumah.
Ada berbagai cara membuat liptint alami yang bisa kamu coba. Bagaimana langkah-langkah selengkapnya? Simak penjelasannya di sini ya!
ADVERTISEMENT

Cara Membuat Liptint Alami

1. Cara Membuat Liptint dari Strawberry

Ilustrasi cara membuat liptint alami (Sumber: Pexels)
Cara pertama membuat liptint alami adalah dengan menggunakan stroberi. Soalnya ekstrak dari stroberi dapat memberikan warna merah yang alami.
Dalam stroberi juga terdapat senyawa yang disebut dengan anthocyanin, yang fungsinya mampu membuat tampilan warna bibir menjadi lebih cerah. Kamu hanya perlu menghaluskan beberapa butir stroberi, lalu peras buat mengambil ekstraknya. Lalu tambahkan beberapa tetes minyak kelapa atau minyak zaitun. Aduk semuanya hingga merata.
Nah, sekarang liptint yang terbuat dari stroberi sudah bisa kamu gunakan nih!

2. Cara Membuat Liptint dari Buah Naga

Ilustrasi cara membuat liptint alami (Sumber: Pexels)
Kalau habis makan buah naga, perhatikan deh, pasti akan meninggalkan warna merah di bibir. Nah, kenapa enggak menggunakan ekstrak buah naga ini untuk membuat liptint alami?
Kamu hanya memerlukan sepertiga buah naga yang ukurannya sedang serta beberapa tetes minyak kelapa atau minyak zaitun.
ADVERTISEMENT
Pertama-tama haluskan buah naga di saringan tengah dengan memakai sendok, hingga air atau ekstraknya keluar. Kemudian aduk sari dari buah naga ini bersama dengan minyak zaitun atau minyak kelapa.
Terakhir kamu tinggal memasukkan liptint dari buah naga ini ke dalam botol. Liptint siap digunakan deh!

3. Cara Membuat Liptint dari Buah Delima

Ilustrasi cara membuat liptint alami (Sumber: Pexels)
Kemudian, kamu juga bisa membuat liptint dari bahan alami dari buah delima. Serupa dengan buah naga, buah delima ini pun bisa menghasilkan warna merah yang kuat.
Perlu kamu ketahui, buah delima juga punya kandungan antioksidan yang bisa memberikan perlindungan alami terhadap sinar UV. Sekaligus berfungsi buat menghilangkan sel-sel kulit yang mati.
Cara membuatnya juga mudah kok. Kamu tinggal mengambil ekstrak buah delima, lalu menghaluskannya. Apabila sudah, tinggal tambahkan beberapa tetes minyak kelapa.
ADVERTISEMENT
Sekarang liptint dari buah delima pun siap digunakan deh. Kamu bisa memakai cotton bud ya biar semakin memudahkan untuk menggunakannya!
Itulah dia beberapa cara membuat liptint alami yang bisa kamu coba. Tentunya jadi lebih sehat juga kan karena terbuat dari bahan alami? Yuk, kita coba bikin di rumah!
(AN)