5 Foundation Terbaik 2024 yang Tahan Lama dan Minim Oksidasi

Hello Ladies
Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
11 Juni 2024 17:32 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi liquid foundation. Foto: Pixel-Shot/Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi liquid foundation. Foto: Pixel-Shot/Shutterstock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Menciptakan kompleksion yang sempurna saat makeup bisa dimulai dengan memilih foundation yang tepat. Foundation tersebut harus mudah diaplikasikan, tidak mudah luntur, dan tidak mengalami oksidasi berlebihan.
ADVERTISEMENT
Dipaparkan dalam laman Oprah, pemilihan foundation bisa disesuaikan dengan tipe kulit masing-masing. Misalnya kulit kering disarankan untuk memilih foundation berbentuk cair (liquid).
Sementara bagi kulit yang sensitif dan berjerawat, disarankan untuk memilih foundation yang mengandung asam salisilat. Menurut Ranella Hirsch, presiden terpilih dari American Society of Cosmetic Dermatology & Aesthetic Surgery, kandungan tersebut efektif mengeringkan kelenjar minyak yang bisa memicu jerawat.
Saat memilih foundation, Anda juga perlu mempertimbangkan pilihan warnanya agar terlihat menyatu dengan kulit. Kira-kira, apa saja foundation terbaik 2024 yang bisa dipilih? Simak rekomendasinya berikut ini.

Rekomendasi Foundation Terbaik 2024

Ilustrasi stick foundation. Foto: imagehub/Shutterstock
Kini, banyak brand kecantikan yang menempatkan kenyamanan pengguna sebagai prioritasnya. Mereka pun meluncurkan foundation yang terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas dan aman untuk kulit.
ADVERTISEMENT
Beberapa brand mulai memperbaiki tekstur foundation mereka agar tidak lengket saat diaplikasikan. Untuk menyasar semua kalangan, beberapa brand juga menyediakan shades yang lengkap. Berikut rekomendasi foundation terbaik 2024 yang bisa Anda beli:

1. Somethinc Copy Paste Tinted Sunscreen

Somethinc Copy Paste.
Formula foundation Somethinc super ringan dan breathable. Somethinc Copy Paste mampu menutupi flek, bekas jerawat, dan warna kulit yang tidak merata.
Karena mengandung sunscreen, foundation ini mampu memproteksi kulit Anda dari UVA & UVB. Somethinc Copy Paste cocok untuk kulit berjerawat karena sudah mengantongi sertifikat Non-comedogenic.

2. Skintific

Skintific foundation. Foto: skintific
Foundation dari Skintific ini memiliki coverage medium to full. Setelah diaplikasikan, foundation ini mampu memberikan kesan matte, sehingga cocok untuk kulit yang berminyak.
Menurut klaimnya, foundation Skintific dilengkapi dengan Color Capsule Tecnology yang bisa meminimalisir oksidasi. Warnanya bertahan lama dan tidak mudah menggelap seiring waktu. Dengan kandungan Hyaluronic Acid, foundation Skintific efektif melembapkan kulit yang kering.
ADVERTISEMENT

3. LT Pro

LT Pro foundation.
Foundation dari LT Pro memberikan tampilan yang flawless dan glowing. Terdapat polution protection yang dapat melindungi kulit dari polusi dan debu di sekitar.
Saat diaplikasikan, LT Pro memberikan tampilan yang matte natural. Tersedia 7 pilihan warna yang disesuaikan dengan kulit wanita Indonesia, di antaranya Porcelain, Ivory, Beige, Nude, Sand, Golden, dan Amber.

4. BNB Barenbliss Bloomatte

BNB Bloomatte foundation.
Menurut klaimnya, foundation ini ringan dan tahan lama hingga 16 jam. Produk ini dilengkapi dengan Balm Concealer yang bisa menghasilkan tampilan flawless natural-matte.
Terdapat kandungan skin-loving ingredients yang cocok untuk semua jenis kulit. Karena sudah teruji oleh dermatologis dan non-comecogenic, foundation ini pun bisa digunakan untuk kulit sensitif dan berjerawat.

5. Sea Make Up

Sea Make Up foundation.
Sea Make Up foundation diformulasikan dengan kandungan salicylic acid, tripeptides, kakadu extract yang bagus untuk kulit berjerawat. Foundation ini bisa menyamarkan bekas jerawat, tampilan pori-pori, dan warna kulit yang tidak merata.
ADVERTISEMENT
Formulanya tahan lama dan awet untuk pemakaian hingga 24 jam. Meski hasilnya full coverage, foundation ini sangat ringan di kulit dan mampu memberikan kenyamanan seharian.
(MSD)