5 Inspirasi Tema Pernikahan Simpel

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
20 Mei 2022 16:35
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
5 Inspirasi Tema Pernikahan Simpel (55026)
zoom-in-whitePerbesar
Inspirasi Tema Pernikahan Simpel. Foto: unsplash
ADVERTISEMENT
Menikah merupakan salah satu momen sakral yang dinanti-nantikan oleh setiap pasangan untuk menjadi suami istri yang sah. Saat ini banyak momen pernikahan yang dirayakan dengan mewah dan megah, namun tema pernikahan simpel sebenarnya juga tidak kalah menarik, loh. Pernikahan yang simpel justru bisa terlihat lebih elegan dan timeless.
ADVERTISEMENT
Biasanya tema-tema yang digunakan adalah yang tidak terlalu mencolok dan bersifat long-lasting serta menimbulkan kesan yang hangat. Jika kamu dan pasangan adalah orang yang menyukai hal-hal simpel dan tidak terlalu heboh, yuk simak artikel berikut ini!

Tema Pernikahan Simpel

1. Tema Klasik

Tema klasik adalah salah satu tema pernikahan simpel yang bisa kamu gunakan. Tema klasik biasanya hanya berupa warna putih dan dekorasi yang minimalis dan vintage.
Kamu bisa menambahkan bunga-bunga kering agar bisa mendapatkan tema klasik dan rustic sekaligus. Untuk mempelai wanita, gunakanlah gaun berwarna putih dengan model A-Line yang simpel atau slim suit.

2. Tema Earth Tone

5 Inspirasi Tema Pernikahan Simpel (55027)
zoom-in-whitePerbesar
Inspirasi Tema Pernikahan Simpel. Foto: unsplash
Warna-warna earth tone saat ini menjadi warna favorit bagi sebagian orang, karena warnanya yang kalem dan menenangkan. Tema satu ini bisa kamu gunakan untuk ide pernikahan simpel kamu kelak.
ADVERTISEMENT
Dekorasi dengan warna-warna yang tidak mencolok akan menimbulkan kesan yang simpel. Gunakan warna hijau sage, nude, atau pink pastel jika kamu menginginkan warna-warna yang manis. Agar tetap terlihat simpel, pilihlah dekorasi yang biasa saja dan jangan terlalu banyak aksesori.

3. Monokrom

Tema selanjutnya yang bisa kamu gunakan sebagai ide pernikahan simpel adalah monokrom atau hitam putih. Dekorasi dan lainnya hanya terdiri dari dua warna tentu saja tidak akan terlalu meriah. Gunakan dekorasi full putih dan aksen hitam agar tidak terlalu monoton. Kamu bisa menggunakan kursi-kursi tamu berwarna putih dengan pita hitam atau memadukan mawar putih dengan mawar hitam agar terkesan long lasting.

4. Garden Party

5 Inspirasi Tema Pernikahan Simpel (55028)
zoom-in-whitePerbesar
Inspirasi Tema Pernikahan Simpel. Foto: unsplash
Tema garden party dengan kombinasi outdoor dan indoor juga bisa menjadi alternatif lain apabila kamu menginginkan tema pernikahan yang simpel dan tetap cantik.
ADVERTISEMENT
Kamu tidak perlu heboh dengan menggunakan dekorasi bunga atau backdrop foto yang besar, cukup gunakan latar belakang alam yang hijau dan tambahkan beberapa meja serta kursi. Untuk semakin mempercantik suasana, kamu bisa menambahkan bunga-bunga pada dekorasinya.

5. Rustic

Tema rustic mungkin masih asing terdengar, namun tema simpel satu ini juga sudah banyak digunakan oleh beberapa pasangan di Indonesia loh. Tema yang satu ini mengedepankan penggunaan bunga-bunga dan daun kering sebagai dekorasi pendukung. Pernikahan rustic bisa digunakan baik dalam pernikahan outdoor maupun indoor.
Itu dia beberapa inspirasi pernikahan simpel yang bisa kamu diskusikan bersama pasangan.
(AP)