5 Lotion Anti Nyamuk dengan Perlindungan Ekstra

Hello Ladies
Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
19 Februari 2024 23:45 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi perempuan mengaplikasikan lotion anti nyamuk. Foto: wing-wing/Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi perempuan mengaplikasikan lotion anti nyamuk. Foto: wing-wing/Shutterstock
ADVERTISEMENT
Lotion anti nyamuk dapat melindungi kulit dari gigitan nyamuk yang berbahaya. Salah satunya yaitu nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus yang dapat menyebabkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).
ADVERTISEMENT
Di Indonesia, ada banyak merek lotion anti nyamuk yang dijual. Dijelaskan dalam buku Advertising That Sells susunan Dyah Hasto (2006), umumnya lotion tersebut mengandung ekstrak tanaman yang tidak disukai nyamuk. Contohnya yaitu kulit jeruk, serai, tanaman zodia, dan lain-lain.
Di samping itu, lotion nyamuk juga memiliki aroma yang dapat mengusir nyamuk. Beberapa merek juga dilengkapi dengan bahan yang dapat melembapkan kulit secara khusus.
Setiap merek tentu memiliki kelebihan masing-masing. Simak rekomendasi lotion anti nyamuk selengkapnya dalam artikel berikut ini.

Rekomendasi Lotion Anti Nyamuk

Ilustrasi perempuan mengaplikasikan lotion. Foto: polkadot_photo/Shutterstock
Ada banyak merek lotion anti nyamuk yang bisa Anda beli di pasaran. Anda bisa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Simak rekomendasinya dalam artikel berikut ini.
ADVERTISEMENT

1. Soffell Mosquito Repellent

Soffell termasuk lotion anti nyamuk yang sudah lama eksis di Indonesia. Produk ini dapat digunakan untuk melindungi kulit dari gigitan nyamuk. Dengan begitu, produk ini dapat memudahkan Anda melaksanakan aktivitas sehari-hari.
Soffell dapat memaksimalkan perlindungan sampai 8 jam. Aroma kuat tapi tidak begitu menyengat, sehingga masih nyaman digunakan.

2. Autan Spritz

Autan mengeluarkan varian baru di kelas lotion anti nyamuk bernama “Autan Spritz”. Produk ini mengandung aloe vera yang dapat melembapkan kulit.
Kelebihannya, produk lotion ini dapat digunakan di kulit wajah dan seluruh tubuh. Lotion Autan memberikan perlindungan maksimal dari gigitan nyamuk.

3. Medisoft Mosquito Repellent

Medisoft menjadi salah satu lotion anti nyamuk yang aman untuk digunakan. Lotion ini telah lulus uji keamanan dari Universitas Indonesia dan lulus uji khasiat di Institut Pertanian Bogor (IPB).
ADVERTISEMENT
Menurut klaimnya, Medisoft mampu melindungi kulit dari gigitan nyamuk selama lebih dari 8 jam. Aromanya yang segar membuat produk ini nyaman digunakan ketika beraktivitas di mana saja.
Ilustrasi perempuan menggunakan lotion. Foto: Shutterstock

4. Caladine

Caladine Mosquito Repellent merupakan lotion anti nyamuk tanpa DEET. Produk ini mengandung zat aktif Picaridin yang aman dan efektif mencegah gigitan nyamuk Aedes Aegypti, Anopheles, dan Filariasis.
Caladine Mosquito Repellent telah teruji klinis tidak menimbulkan iritasi ataupun efek samping pada kulit, terbukti ampuh mencegah gigitan nyamuk dan memberikan proteksi maksimal selama 10 jam.

5. NyaWangi

NyaWangi mengandung minyak esensial mulai dari oil citronella, oiltea tree, oil sandalwood, dan lainnya. Wanginya yang lembut membuat lotion ini nyaman digunakan.
Menurut klaimnya, lotion ini dapat melindungi kulit dari gigitan nyamuk selama 2-3 jam. Produk ini aman digunakan untuk anak-anak dan bayi.
ADVERTISEMENT
(MSD)