5 Manfaat Serum DNA Salmon, Bisa Cegah Penuaan Dini

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
27 Maret 2023 15:08
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Serum DNA salmon mempunyai banyak manfaat untuk kulit. Foto: Pexels.com
zoom-in-whitePerbesar
Serum DNA salmon mempunyai banyak manfaat untuk kulit. Foto: Pexels.com
Serum DNA Salmon akhir-akhir ini banyak diminati oleh orang-orang. Pasalnya, kandungan DNA salmon dalam suatu serum ataupun produk perawatan kulit ini memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kulit.
DNA salmon adalah kandungan alami yang diperoleh dari molekul DNA pada sperma ikan salmon. Seperti yang kita ketahui, salmon adalah ikan yang sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh.
Saat ini, DNA salmon banyak dimanfaatkan dalam kandungan skin care. Salah satu manfaat serum DNA salmon adalah untuk meremajakan kulit. Cari tahu manfaat lainnya pada penjelasan di bawah ini ya.

Manfaat Serum DNA Salmon

Serum salmon DNA bisa membantu meremajakan kulit. Foto: Pexels.com
zoom-in-whitePerbesar
Serum salmon DNA bisa membantu meremajakan kulit. Foto: Pexels.com
Berikut berbagai manfaat dari serum DNA salmon yang bisa kamu peroleh.

1. Meremajakan Kulit

Manfaat pertamanya adalah meremajakan kulit dengan mencegah serta mengurangi tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Mengapa bisa begitu?
Hal ini disebabkan oleh DNA salmon yang bisa merangsang produksi kolagen serta mengurangi elatin pada kulit. Dengan begitu, kandungan skin care ini mampu menjaga keremajaan dari kulitmu.
Di samping itu, salmon DNA juga bisa meremajakan kulit dengan mendukung regenerasi sel-sel kulit. Ini akan membuat kulitmu jauh tampak lebih sehat dari sebelumnya.

2. Melembapkan Kulit

DNA salmon juga bisa bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit. DNA salmon digadang-gadang mampu menjaga minyak dan cairan alami dalam kulit serta meningkatkan elastisitas kulit.
Selain itu, DNA salmon juga dapat merangsang produksi asam hialuronat atau hyaluronic acid yang memang terkenal dapat melembapkan kulit dengan cara meningkatkan kadar air dalam kulit.

3. Menjaga Kulit dari Kerusakan Akibat Sinar Matahari

Manfaat serum DNA salmon selanjutnya adalah dapat melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari, seperti hiperpigmentasi, kulit kusam, dan lain-lain.
DNA salmon dinilai bekerja secara efektif dalam menghalang 20% sinar UV A dan 90% sinar UV B agar tidak menembus lapisan kulit secara langsung.
Maka dari itu, serum DNA salmon bisa dapat mendukung cara kerja tabir surya dalam menjaga kesehatan kulit dan menangkal radiasi sinar matahari.

4. Mencerahkan Kulit

Salah satu manfaat serum DNA salmon adalah mencerahkan kulit. Foto: Pexels.com
zoom-in-whitePerbesar
Salah satu manfaat serum DNA salmon adalah mencerahkan kulit. Foto: Pexels.com
Jika kamu punya masalah kulit kusam, kamu bisa banget lho mengatasinya dengan serum yang mengandung DNA salmon. Kandungan ini mampu memberikan efek mencerahkan kulit.
DNA dari ikan salmon bisa membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Dengan adanya kolagen serta kandungan peptida dalam DNA ikan salmon bisa membuat kulit menjadi lebih cerah.

5. Mempercepat Penyembuhan Luka

DNA salmon juga mampu membantu menyembuhkan luka. Manfaat ini diperoleh dari efek antiradang yang dimilikinya.
Jika kamu mempunyai luka dan bekas luka pada kulit, kamu bisa menyembuhkannya dengan serum ini. DNA salmon dalam serum mampu
meningkatkan pembentukan pembuluh darah untuk memperlancar aliran darah ke kulit yang luka, sehingga mempercepat proses penyembuhan.
Itulah berbagai manfaat serum DNA salmon. Kamu bisa memperoleh manfaatnya dari berbagai produk serum dengan kandungan ini yang tersebar di pasaran, seperti Implora Salmon DNA Serum hingga Somethinc Salmon DNA + Marine Collagen Elixir Serum.
(SAI)
Apa itu DNA salmon?
chevron-down
Apakah DNA salmon bisa melindungi kulit dari matahari?
chevron-down
Apa contoh serum DNA salmon?
chevron-down