6 Gaya Rambut Mohawk Panjang Belakang yang Kekinian

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
2 Maret 2023 12:17
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Gaya Rambut Mohawk Panjang Belakang. Foto: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Gaya Rambut Mohawk Panjang Belakang. Foto: Pixabay
Gaya tambut mohawk panjang belakang adalah gaya rambut orang-orang suku Mohawk. Ciri khas potongan rambut ini adalah bagian sisi kiri dan kanan rambut dipangkas habis, sehingga menyisakan bagian tengah hingga belakang.
Makanya, gaya rambut mohawk biasa juga disebut rambut kuda karena memang menyerupai itu. Meski begitu, sebenarnya gaya rambut mohawk adalah simbol kebebasan berekspresi dan pemberontakan pada era 70-an dan 80-an.
Gaya rambut mohawk juga menjadi icon khas para komunitas punk di dunia. Nah, buat kamu yang senang dengan potongan rambut ekstrem, jangan lewatkan gaya rambut mohawk.

Gaya Rambut Mohawk Panjang Belakang

Berikut sejumlah gaya rambut mohawk panjang belakang yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Asian Style Mohawk

Para pria Asia biasanya memiliki rambut yang lurus. Nah, rambut lurus mereka dimodifikasi dengan gaya rambut mohawk. Mereka tidak mencukur habis rambut di bagian samping.
Mereka membiarkan rambut di bagian samping lebih pendek dari rambut bagian atas. Rambut atas pun dibuat lebih bervolume.
Gaya rambut ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki rambut tebal dan bervolume. Kalau kamu punya wajah bulat, Asian Style Mohawk ini juga sangat cocok untukmu karena akan memberikan siluet rambut lebih panjang.

2. Undercut Mohawk

Undercut mohawk adalah potongan rambut klasik. Perpaduan keduanya memang sempurna. Pada sisi samping rambut dipangkas hingga pendek, lalu bagian atasnya dibiarkan.
Styling bagian atas rambut yang panjang. Kamu membutuhkan pomade untuk hal ini, agar rambutnya tidak berantakan.

3. Vintage Mohawk

Gaya rambut mohawk dengan sentuhan vintage bisa kamu lakukan seperti rambut Elvis Presley. Rambutnya khas banget dengan tatanan yang bervolume.
Potongan ini memang tidak terlalu tampak seperti mohawk. Tapi kamu bisa siasati dengan memangkas habis sisi samping. Kemudian bagian atas rambut dibuat fluffy dan rapi, jadi sentuhannya vintage-nya terasa.
Gaya rambut ini mungkin tidak umum lagi ditemukan. Tapi, kalau pengin tampil beda dan unik, jangan ragu untuk mencoba mohawk vintage ini!

4. Mullet Mohawk

Kamu pasti sudah akrab dengan potongan rambut mullet yang populer belakangan ini. Nah, kamu bisa menggabungkan potongan mohawk dan mullet.
Buat rambutmu memanjang melewati leher seperti potongan mullet pada umumnya. Tambahkan pula sedikit poni. Kemudian pangkas sisi kanan dan kiri agar kesan mohawk-nya dapat.
Dijamin, deh, kamu bakal tampil unik dan modern dengan potongan rambut ini.

5. Wavy Mohawk

Buat yang punya rambut keriting, kamu juga bisa coba gaya rambut mohawk. Kamu cukup biarkan rambut keritingmu lebih bervolume di bagian atas. Kemudian cukur sisi kiri dan kanan rambut.
Gaya rambut mohawk untuk pemilik rambut keriting sangat mudah dirawat, lho. Kamu hanya perlu menjaga rambut tetap lembap. Keriting alami rambutmu akan membuat tampilanmu makin unik.

6. Feathered Mohawk

Feathered mohawk adalah gaya rambut mohawk tanpa undercut. Jadi, bagian kanan dan kiri rambut tidak dipangkas habis. Kemudian bagian atas rambut dibuat jabrik ke atas.
Gaya rambut ini sempat populer pada awal 90-an, lho. Dan karena tren selalu berulang, tidak ada salahnya mencoba gaya rambut ini kembali!
Nah, di antara beberapa gaya rambut mohawk di atas, kamu tertarik mencoba yang mana, nih? Pastinya semua keren, kok!
(DEL)
Rambut mohawk apa maknanya?
chevron-down
Mohawk ala pria Asia bagaimana?
chevron-down
Gaya rambut mohawk yang vintage bagaimana?
chevron-down