6 Ide Gaya Rambut Pompadour yang Klasik hingga Stylish

Hello Ladies
Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
1 Maret 2023 12:27 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi gaya rambut pompadour. Foto: Pexels.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi gaya rambut pompadour. Foto: Pexels.com
ADVERTISEMENT
Bingung dalam memilih potongan rambut yang keren? Kamu bisa mempertimbangkan gaya rambut pompadour.
ADVERTISEMENT
Gaya pompadour adalah gaya rambut untuk pria yang sudah ada sedari dahulu kala. Meskipun demikian, popularitas dari model rambut ini masih bertahan sampai sekarang lho.
Gaya pompadour sendiri merupakan gaya rambut yang mempunyai volume pada bagian atas, sehingga tampak seperti jambul. Gaya rambut ini cocok untuk acara apa pun, loh, mulai dari aktivitas santai hingga formal.
Ada beberapa pilihan gaya rambut pompadour yang bisa kamu coba. Apa saja? Yuk, simak idenya di bawah ini.

Ide Gaya Rambut Pompadour

Berikut beberapa pilihan gaya rambut pompadour yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi dalam memilih model rambut yang keren.

1. Classic Pompadour

Classic pompadour adalah model pompadour yang klasik. Gaya rambut ini mempunyai jambul tinggi menjulang yang mana rambut pada bagian jambulnya lebih panjang dibandingkan rambut sampingnya.
ADVERTISEMENT
Bagi kamu yang punya rambut panjang pada bagian tengah, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan model rambut ini.

2. Elvis Pompadour

Gaya rambut pompadour memang identik dengan Elvis Presley, musisi Amerika yang dikenal dengan sebutan "King of Rock and Roll".
Gaya rambut pompadour ala Elvis ini mempunyai potongan yang simpel dan jambul yang membumbung tinggi. Kedua sisinya dibiarkan tetap tebal dan tidak tipis.

3. Undercut Pompadour

Kamu bisa banget, lho, memadukan undercut dengan gaya rambut pompadour. Undercut adalah potongan rambut yang pada setiap sisi sampingnya dipotong tipis.
Nah, pada bagian tengah, kamu bisa membuatnya menjadi gaya pompadour. Kombinasi kedua gaya rambut ini akan membuatmu lebih rapi dan terlihat lebih tirus.

4. Mini Pompadour

Jika kamu merasa berlebihan soal jambul, kamu bisa mencoba gaya rambut pompadour ini, lho. Sesuai dengan namanya, jambul pada gaya rambut ini lebih pendek, sehingga tidak meninggalkan kesan berlebihan pada penampilanmu.
ADVERTISEMENT
Kamu juga bisa memberikan sedikit cukuran undercut untuk menonjolkan volume di bagian atasnya.

5. Curly Pompadour

Kata siapa gaya rambut pompadour hanya cocok untuk rambut lurus? Kamu yang berambut ikal atau keriting tetap bisa menggunakan model rambut ini, lho.
Gaya rambut pompadour pada rambut ikal biasanya tidak memerlukan rambut yang tebal karena pada dasarnya sudah mempunyai volume tersendiri.

6. Pompadour Fade

Jika kamu mempunyai rambut tebal dan mengembang, gaya rambut pompadour ini bisa membantumu tampak lebih rapi. Gaya fade haircut akan membantu menyeimbangkan volume pada rambutmu.
Apabila kamu ragu dengan pilihan gaya rambut ini, kamu bisa mendiskusikannya dengan barber langgananmu untuk memadukan teknik taper fade di kedua sisi rambutmu dan menggunakan gaya pompadour pada bagian tengah rambut sebagai jambul.
ADVERTISEMENT
Itulah beberapa pilihan gaya rambut pompadour untuk tampilanmu yang lebih keren. Jadi, kamu suka yang mana nih? Semoga bisa membantu ya!
(SAI)