6 Manfaat Air Hangat untuk Wajah

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
18 Maret 2022 21:04
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
6 Manfaat Air Hangat untuk Wajah (29939)
zoom-in-whitePerbesar
Manfaat Air Hangat untuk Wajah. Foto: unsplash
ADVERTISEMENT
Air hangat memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya adalah untuk wajah. Manfaat air hangat untuk wajah ternyata sangat beragam. Mulai dari melembapkan wajah, mencegah penuaan dini, hingga mengatasi jerawat.
ADVERTISEMENT
Jika kamu memiliki masalah pada kulit wajah, mungkin kamu bisa mencoba menggunakan air hangat untuk membasuh wajah kamu. Yuk kita simak beberapa manfaat air hangat untuk wajah berikut ini.

Manfaat Air Hangat untuk Wajah

1. Mencegah penuaan
Air hangat memiliki segudang manfaat untuk wajah, salah satunya adalah mencegah penuaan dan menyamarkan kerutan halus pada wajah. Air hangat akan membantu membersihkan dan mengangkat sisa-sisa sel kulit mati akibat pengaruh polusi radikal bebas serta noda pada wajah.
2. Membuat kulit wajah rileks
Seperti yang kita tahu, air hangat memberikan sensasi rileks pada wajah dan membuat kulit lebih tenang serta nyaman. Jika kamu merasa lelah seharian menatap layar laptop atau beraktivitas, basuh wajah dengan air hangat niscaya akan membuat wajah lebih nyaman. Otot-otot wajah yang semula kaku akan lebih ringan dan kembali seperti semula.
ADVERTISEMENT
3. Melembapkan kulit wajah
6 Manfaat Air Hangat untuk Wajah (29940)
zoom-in-whitePerbesar
Manfaat Air Hangat untuk Wajah. Foto: pexels
Air hangat juga mampu menutrisi kulit dan berperan sebagai moisturizer bagi wajah sehingga wajah lebih lembap setelah dibasuh dengan air hangat.
Wajah akan terasa lebih ternutrisi dan kenyal. Membasuh muka dengan air hangat sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering.
4. Mengatasi jerawat pada wajah
Air hangat dikenal ampuh sebagai salah satu alat untuk membuka pori-pori di wajah. Hal ini juga bisa kamu terapkan pada jerawat, kamu bisa mengompres jerawat dengan air hangat agar pori-pori pada jerawat terbuka sehingga jerawat lebih cepat matang.
Mengompres jerawat bisa kamu lakukan pada jerawat batu agar cepat kempis. Caranya cukup mudah, tuangkan air hangat pada kapas atau kain lalu kompres selama kurang lebih 10 menit. Selain itu, membasuh muka dengan air hangat juga mampu membunuh bakteri-bakteri yang menyebabkan infeksi jerawat.
ADVERTISEMENT
5. Melancarkan sirkulasi darah di area wajah
6 Manfaat Air Hangat untuk Wajah (29941)
zoom-in-whitePerbesar
Manfaat Air Hangat untuk Wajah. Foto: pexels
Membasuh wajah dengan air hangat secara rutin juga mampu memperlancar peredaran darah pada wajah yang bermanfaat membawa nutrisi-nutrisi dari makanan ke kulit wajah secara maksimal.
Peredaran darah yang lancar mampu membuat wajah lebih rileks dan santai.
6. Skincare lebih maksimal menyerap
Jika kamu memakai produk skincare dan menginginkan hasil yang maksimal, basuhlah wajah menggunakan air hangat sebelum memakai rangkaian skincare. Kulit wajah yang rileks akan lebih mudah menyerap kandungan-kandungan yang ada pada skincare.
Wah, sangat bermanfaat ya ternyata air hangat untuk kesehatan wajah. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kamu, ya!
(AP)
Apa manfaat air hangat untuk jerawat?
chevron-down
Apakah air hangat bisa mengecilkan pori-pori?
chevron-down