9 Gambar Alat Make Up dan Namanya, Pemula Wajib Tahu!

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
1 Oktober 2021 16:25
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Jenis-jenis Alat Make Up dan Namanya, Semua Wanita Wajib Tahu! Foto: Pexels
ADVERTISEMENT
Penting untuk mengenal jenis-jenis alat make up dan namanya bagi kamu yang suka berdandan. Baik bagi pemula atau yang telah lama bereksperimen dengan dunia riasan, terdapat beberapa alat make up yang wajib dimiliki untuk memenuhi kebutuhan riasan sehari-hari.
ADVERTISEMENT
Selain itu, alat make up yang dasar akan mempermudah penggunaan produk lainnya yang lebih canggih. Jangan sampai kamu salah membeli alat make up karena pengetahuan yang minim, ya. Maka dari itu, kamu wajib tahu beragam nama alat make up serta kegunaannya.
Buat kalian yang penasaran soal alat make up, yuk simak informasi selengkapnya di sini.

Gambar Jenis Alat Make Up dan Namanya

Mengutip EcoBeautyLife, berikut kumpulan alat make up dan namanya berdasarkan jenisnya:
1. Make up brush
Berikut ini beberapa alat make up brush yang umumnya digunakan oleh para wanita:
Ilustrasi powder brush. Foto: Unsplash
Dikenal sebagai alat brush yang paling besar dan lembut, powder brush ini digunakan untuk mengaplikasikan bedak dengan tekstur yang ringan. Jenis brush ini cocok untuk mengeset wajah dengan riasan yang tahan lama.
ADVERTISEMENT
Blusher Brush
Ilustrasi blusher brush. Foto: Unsplash
Berikutnya, blusher brush yang sekilas mirip dengan powder brush. Dengan ukuran medium dan tekstur padat, alat make up ini lebih cocok untuk mengaplikasikan rona warna pekat.
Concealer Brush
Ilustrasi concealer brush. Foto: Unsplash
Sesuai namanya, concealer brush digunakan untuk mengaplikasikan concealer. Terdapat dua jenis concealer brush yakni concealer brush biasa dan tiny concealer brush.
Perbedaannya terletak pada bentuk dan tekstur. Concealer brush biasanya memiliki bentuk datar dan pendek sehingga cocok untuk memudarkan kantung mata.
Sementara, tiny concealer brush lebih kecil dan berbulu. Brush ini lebih cocok untuk menangani masalah jerawat, flek hitam, hingga warna kulit yang kurang rata.
Eyeshadow Brush
Ilustrasi eyeshadow brush. Foto: Unsplash
Selanjutnya, alat make up brush yang digunakan untuk menghias bagian kelopak mata. Sama dengan concealer brush, jenis brush ini juga memiliki dua jenis; small eyeshadow brush dan full eyeshadow brush.
ADVERTISEMENT
Small eyeshadow brush berukuran kecil dan lebih padat untuk memberikan rona yang lebih pekat. Alat ini cocok pula untuk memberikan kesan mata yang lembut. Ditambah kamu juga bisa menggunakan brush ini untuk menambahkan penekanan pada garis bagian bawah mata.
Di sisi lain, full eyeshadow brush memiliki bentuk yang datar dan cenderung lebih tebal. Bentuknya ini dirancang khusus untuk mengaplikasikan eyeshadow matte dan shimmer. Selain itu, jenis eyeshadow brush ini dapat digunakan untuk memadukan dua warna yang berbeda.
Eyebrow Screw Brush
Ilustrasi eyebrow screw brush. Foto: Pexels
Teruntuk kalian yang ingin menampilkan alis yang rapi, gunakan eyebrow screw brush. Dengan bentuk dan tekstur brush yang padat, ini juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan eyebrow powder.
2. Make up Sponge
ADVERTISEMENT
Sebagai pilihan alternatif, kamu juga bisa menggunakan beberapa jenis make up sponge untuk mengoleskan foundation, bedak, atau concealer:
Triangle Sponge
Ilustrasi triangle sponge. Foto: Pixabay
Dengan berbagai ukuran, triangle sponge ini dapat digunakan untuk mengaplikasikan foundation berbasis cair. Dilengkapi dengan ujung yang tajam, jenis sponge ini juga dapat dipakai untuk mengoleskan concealer.
Beauty Blender Sponge
Ilustrasi beauty blender sponge. (Dok. Unsplash/Ashley Piszek)
Untuk hasil make up yang lebih ringan dan alami, gunakan beauty blender sponge yang agak basah. Berbahan lembut dan bebas latex, sponge ini dapat memadukan segala produk cairan, gel, dan krim tanpa terasa tebal dan menumpuk.
3. Grooming
Terakhir, alat make up yang digunakan untuk mempercantik dan merapikan tampilan wajah:
Eyelash Curler
Ilustrasi eyelash curler. Foto: Pexels
Untuk melentikkan bulu mata, gunakan eyelash curler. Sebaiknya pilih curler berbahan logam daripada plastik. Pastikan juga kamu memilih eyelash curler yang mampu menekuk semua bulu mata, termasuk pada sudut dalam dan luar di area mata.
ADVERTISEMENT
Tweezer
Ilustrasi tweezer. Foto: Pexels
Tweezer dengan ujung yang runcing akan lebih efektif dalam mencabut bulu tubuh yang masuk ke dalam. Sementara, tweezer untuk mencabut alis mata biasanya berbentuk datar.
Itu dia beberapa jenis alat make up dan namanya. Kira-kira kamu sering pakai yang mana, nih?
(AH)