Woman
·
22 Juli 2021 21:55
·
waktu baca 3 menit

Arti Mimpi Menikah Lagi Menurut Primbon Jawa, Apa Saja?

Konten ini diproduksi oleh Hello Ladies
Arti Mimpi Menikah Lagi Menurut Primbon Jawa, Apa Saja? (84992)
searchPerbesar
Ilustrasi arti mimpi menikah lagi. (Dok Unsplash/Luis Tosta)
Apa sih arti mimpi menikah lagi ketika kamu sudah bersuami? Pertanda apa yang dibawa oleh bunga tidur tersebut? Mari cari tahu jawabannya di artikel ini.
ADVERTISEMENT
Terdapat berbagai skenario mimpi pernikahan. Arti dari tiap mimpi itu tentu saja berbeda. Ada yang membawa pertanda baik, ada pula yang memperingatkan hal buruk.
Kira-kira, apakah pertanda dari mimpi di mana kamu menikah lagi? Apa arti mimpi tersebut? Mari cari tahu informasi lengkapnya melalui ulasan berikut ini.

Arti Mimpi Menikah Lagi Menurut Primbon Jawa, Apa Saja?

Berikut ini deretan arti mimpi menikah lagi menurut primbon Jawa.
1. Menikah Lagi dengan Pasangan Saat Ini
Jika kamu bermimpi kembali menikah dengan pasangan saat ini, itu artinya pertanda buruk! Kamu mesti waspada ya.
Primbon Jawa memandang skenario itu sebagai tanda dari datangnya penyakit psikologis yang akan mendera pasangan kamu. Selain itu, pasangan kamu juga dipercaya akan sulit mencari rezeki.
ADVERTISEMENT
Penyakit psikologis itu berpotensi terjadi bila pasanganmu memiliki pengalaman buruk yang belum sembuh sepenuhnya hingga saat ini. Untuk menghindarinya, kamu mesti membantunya mengobati luka emosional itu.
Arti Mimpi Menikah Lagi Menurut Primbon Jawa, Apa Saja? (84993)
searchPerbesar
Ilustrasi arti mimpi menikah lagi menurut Primbon Jawa. (Dok. Pexels/Emma Bauso)
2. Mimpi Suami yang Menikah Lagi
Bagaimana jika kamu bermimpi suami yang menikah lagi? Jangan khawatir, itu bukan pertanda negatif. Justru kalian berdua akan mendapatkan hal baik.
Primbon Jawa menganggap, jika kamu bermimpi melihat suami menikah lagi, maka artinya suami kamu bakal dihujani oleh rezeki yang tak terduga.
3. Mimpi Istri yang Menikah Lagi
Apabila istri yang menikah lagi di dalam mimpi, itu artinya sang istri bakal mendapat kabar baik dalam waktu dekat. Misalnya, kabar kehamilan.
Sebaliknya, bila suami yang mengalami mimpi tersebut, maka itu membawa pertanda buruk. Menurut Primbon, mimpi itu memperingatkan bahwa salah satu orang tua si pemimpi akan meninggal. Semoga tidak benar-benar terjadi ya.
ADVERTISEMENT
4. Mimpi Menikah Lagi dengan Orang Lain
Bila kamu bermimpi menikah kembali tetapi dengan orang lain, itu artinya kamu bakal mengalami demam.
Bukan hanya itu, mimpi itu pun bisa menjadi simbol dari perasaan yang kamu pendam selama berhubungan dengan suamimu. Baik itu perasaan kesal, sesal, dan sebagainya.
Arti Mimpi Menikah Lagi Menurut Primbon Jawa, Apa Saja? (84994)
searchPerbesar
Ilustrasi mimpi menikah lagi dengan orang lain. (Dok. Unsplash/The Rest Investor)

Penyebab Mimpi Menikah Lagi

Apa sih penyebab di balik munculnya mimpi di mana kamu kembali menikah saat sudah bersuami atau beristri? Mari cari tahu melalui kumpulan informasi berikut ini.
1. Kamu sedang ragu pada suami
Mimpi menikah dengan orang lain ketika sudah bersuami atau beristri menunjukkan rasa ragu kamu terhadap pasanganmu. Jika benar demikian, maka kamu mesti menetapkan batasan-batasan dalam ikatan kalian.
Apabila salah satu melanggar batasan itu, bukan hal aneh jika ada perasaan ragu yang muncul dalam hati kalian.
ADVERTISEMENT
2. Tujuan berbeda dengan suami
Jika kamu memiliki tujuan yang berbeda dengan pasangan, maka bisa saja kamu bermimpi kembali menikah dengan orang lain. Apalagi, setelah kamu dan dia menikah. Untuk memastikan hubungan kalian masih berjalan dengan baik, dibutuhkan yang namanya komunikasi.
3. Ragu dengan hubungan
Ahli Terapis Hubungan, Dana Koonce, menyebut bahwa akan ada keraguan yang muncul ketika baru menikah. Mengapa? Karena setelah memasuki jenjang serius itu, kamu akan mengetahui sifat baru yang belum pernah ditunjukkan oleh pasanganmu ketika masih berpacaran.
4. Sedang tidak PD (percaya diri)
Menurut Psikolog Kate Balestrieri, kamu akan merasa tidak percaya diri jika berada dalam hubungan yang tidak sehat. Biasanya, kamu mendapatkan kritik dan saran yang sifatnya destruktif dari pasanganmu. Karena itu, hal itu merusak rasa percaya dirimu.
ADVERTISEMENT
(TDI)