Berikut Doa Meluluhkan Hati Seseorang

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
27 Februari 2022 0:25
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Doa untuk meluluhkan hati seseorang. Foto: unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Doa untuk meluluhkan hati seseorang. Foto: unsplash
ADVERTISEMENT
Sifat manusia beraneka ragam dan jika kamu menemukan seseorang dengan sifat yang keras dan jauh dari pedoman Islam, ada baiknya kamu mendoakan dia dengan doa meluluhkan hati seseorang.
ADVERTISEMENT
Karena, terkadang kekuatan doa sangatlah mujarab, terlebih lagi hanya Allah yang mampu membolak-balik hati seseorang. Jadi, jangan ragu untuk mengamalkan doa-doa berikut agar seseorang yang kamu doakan menjadi luluh dan lembut hatinya.

Doa untuk Meluluhkan Hati Seseorang

Doa untuk meluluhkan hati seseorang. Foto: unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Doa untuk meluluhkan hati seseorang. Foto: unsplash
1. Membaca Asmaul Husna
Seperti yang kita tahu, Asmaul Husna berjumlah 99 lafal atau nama-nama Allah yang menjelaskan sifat-sifat baik Allah. Dari 99 nama tersebut ada salah satu lafal yang bisa kamu amalkan agar hati seseorang menjadi lembut, yaitu “Ya Azizu” sebanyak 100 kali dan dilafalkan setelah salat sembari niatkan untuk meluluhkan hati seseorang tersebut. Kamu juga bisa menambahkan bacaan salawat, ya.
2. Al-Fatihah
Salah satu surat dalam Al-Quran ini memang banyak memiliki manfaat di dalamnya. Ternyata salah satunya bisa menjadi doa untuk meluluhkan hati seseorang. Caranya, yaitu kamu bisa membaca surat Al-Fatihah setiap hari selama 1 minggu dengan khusyuk setelah salat wajib maupun sunah. Pastikan niatmu adalah niat yang baik baik agar orang tersebut dilembutkan hatinya dan menjadi peringai yang tidak keras.
ADVERTISEMENT
3. Doa Nabi Daud
Doa untuk meluluhkan hati seseorang. Foto: unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Doa untuk meluluhkan hati seseorang. Foto: unsplash
Nabi Daud pernah berdoa agar seseorang menjadi lembut hatinya. Doa ini bisa kamu amalkan agar seseorang yang kamu doakan menjadi luluh hatinya. Doanya adalah sebagai berikut:
، اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ
Alladzii laa haula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin
Artinya:
“Ya Allah, tundukkanlah... (sebut nama orang yang dimaksud) padaku, sebagaimana Engkau telah menundukkan Fir'aun pada Musa AS. Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Engkau telah meluluhkan besi untuk Daud. Karena sungguh dia takkan berbicara kecuali dengan izin-Mu. Ubun-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang lebih sayang para penyayang,”
ADVERTISEMENT
Doa tersebut dimaksudkan agar seseorang bisa lembut hatinya layaknya besi yang luluh untuk nabi Daud.
Semoga doa-doa di atas bermanfaat dan bisa meluluhkan hati seseorang yang kamu doakan, ya.
(AP)