Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dengan Bahan Alami yang Ampuh

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
3 Agustus 2022 9:12
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering. Foto: iStockphoto
zoom-in-whitePerbesar
Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering. Foto: iStockphoto
ADVERTISEMENT
Kamu merasa terganggu dengan kondisi kulit wajah kering serta membuat tampilan wajah menjadi kusam? Hello Ladies akan memberi tahu cara mengatasi kulit wajah kering pada ulasan berikut ini.
ADVERTISEMENT
Memiliki kulit wajah kering menjadi salah satu permasalahan yang perlu diperhatikan oleh setiap orang yang mengalaminya. Kondisi kulit wajah kering disebabkan oleh banyak faktor, seperti:
  • Faktor genetik
  • Cuaca
  • Pola hidup
  • Penggunaan produk perawatan wajah yang tidak tepat
Untuk itu, kamu perlu melakukan perawatan wajah lebih ekstra untuk menghindari iritasi kulit akibat kondisi kulit wajah yang terlalu kering.
Kamu bisa melakukan berbagai cara untuk mengatasi masalah kulit wajah kering, salah satunya, yaitu dengan memanfaatkan bahan alami. Bahan-bahan ini dipercaya dapat melembapkan kulit wajah sehingga kondisi kulit kering dapat teratasi.
Kulit wajah kering membutuhkan perawatan yang maksimal agar tidak memperparah kondisi yang menimbulkan ketidaknyaman, seperti munculnya rasa gatal pada kulit wajah, hingga sensasi perih akibat kulit mengelupas.
ADVERTISEMENT

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dengan Bahan Alami

Melansir dari Healthline, berikut ini beberapa cara mengatasi kulit wajah kering dengan bahan alami yang dapat melembapkan kulit wajah sehingga masalah kulit wajah kering dapat teratasi dengan baik.
Lidah buaya. Sumber: iStockphoto
zoom-in-whitePerbesar
Lidah buaya. Sumber: iStockphoto
Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Lidah Buaya
Lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit, salah satunya, yaitu dapat melembapkan kulit wajah dan mengatasi masalah kulit wajah kering. Berikut caranya.
1. Kupas Lidah Buaya Secukupnya
Langkah pertama yang perlu kamu lakukan yaitu kupas lidah buaya secukupnya dan pisahkan gel lidah buaya yang akan dimanfaatkan untuk mengatasi kulit wajah kering.
2. Oleskan Gel Lidah Buaya pada Kulit Wajah
Lalu, oleskan gel lidah buaya secara merata pada permukaan kulit wajah dan tunggu hingga menyerap dengan baik pada kulit.
3. Bilas hingga Bersih
Setelah gel lidah buaya menyerap dengan sempurna pada kulit wajah, bilas wajah dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin agar masalah kulit wajah kering dapat teratasi.

Minyak kelapa

Minyak kelapa. Sumber: iStockphoto
zoom-in-whitePerbesar
Minyak kelapa. Sumber: iStockphoto
Minyak kelapa juga dipercaya dapat melembapkan kulit sehingga dapat kamu manfaatkan untuk mengatasi kulit wajah kering. Berikut caranya:
1. Oleskan minyak kelapa pada kulit wajah
Untuk mengatasi kulit wajah kering, kamu perlu mengoleskan minyak kelapa secara merata pada kulit wajah di pagi dan malam hari menjelang waktu tidur. Minyak kelapa akan berubah menjadi bentuk padat ketika berada dalam suhu ruangan, sehingga kamu dapat menjadikannya sebagai pelembap.
2. Bilas wajah dengan air hangat
Setelah minyak kelapa menyerap dengan baik pada kulit wajah, bilas wajah dengan air hangat hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin agar kulit wajah tetap lembap dan terhindar dari kondisi kulit kering.
ADVERTISEMENT

Madu

Madu. Sumber: iStockphoto
zoom-in-whitePerbesar
Madu. Sumber: iStockphoto
Madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit. Kamu bisa memanfaatkan madu untuk mengatasi kulit wajah kering. Berikut caranya:
1. Oleskan madu pada kulit wajah
Kamu perlu mengoleskan madu secara merata pada kulit wajah untuk mengatasi kulit wajah kering. Gunakan pada pagi dan malam hari secara rutin.
2. Bilas wajah hingga bersih
Diamkan madu hingga menyerap dengan baik pada kulit wajah, lalu bilas wajah hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin agar kulit wajah tetap lembap dan terhindar dari kondisi kulit kering.
Itulah beberapa cara mengatasi kulit wajah kering dengan bahan alami yang bisa kamu coba agar kulit wajah menjadi lebih lembap serta terjaga kelembapannya sepanjang hari. Selamat mencoba!
ADVERTISEMENT
(IKN)