Make up Flawless adalah Gaya Riasan Sempurna tanpa Noda, Yuk Cek Tipsnya!

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
22 November 2021 15:05
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Make up Flawless adalah Gaya Riasan Sempurna tanpa Noda, Yuk Cek Tipsnya! (80152)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Make up Flawless adalah Gaya Riasan Sempurna Tanpa Noda, Yuk Cek Tipsnya! Foto: Freepik
Di dunia kecantikan, make up flawless adalah salah satu tren gaya riasan yang dikenal sempurna tanpa noda. Metode pengaplikasiannya dari blending, pemilihan warna, hingga bentuk alis mengutamakan hasil yang bebas dari kesalahan. Maka dari itu, gaya riasan ini juga siap menemani kamu dalam berbagai kesempatan, nih.
ADVERTISEMENT
Apabila kamu masih pemula, mungkin make up flawless ini bakal terkesan sulit. Kendati sifat riasan yang seakan enggak boleh salah, rasa khawatir dan pesimis muncul terkait pengaplikasian yang tepat. Padahal, make up flawless ini tetap bisa disesuaikan dengan preferensi pribadi.
Ternyata, hasil akhir jenis make up flawless ini juga dapat bermacam-macam. Mulai dari penampilan yang natural hingga bold. Agar kamu semakin paham, yuk simak ulasan Hello Ladies terkait tips make up flawless yang tepat.

Tips Make Up Flawless

Make up Flawless adalah Gaya Riasan Sempurna tanpa Noda, Yuk Cek Tipsnya! (80153)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Make up Flawless adalah Gaya Riasan Sempurna Tanpa Noda Foto: Freepik
Dikutip dari L'Oréal Paris USA, berikut tips melakukan make up flawless:
1. Siapkan kulit yang bersih dan lembap
Pertama, siapkan kulit yang bersih dan lembap sebelum mengaplikasikan make up. Dengan begitu, base make up akan menjadi lebih praktis dan maksimal. Jadi, selalu awali rutinitas make up dengan perawatan kulit yang tepat.
ADVERTISEMENT
2. Gunakan primer pada wajah
Selanjutnya, gunakan primer pada wajah. Pasalnya, primer akan menyiapkan dasar yang sempurna untuk produk riasan lainnya. Terlebih, primer akan membuat hasil riasan tahan lebih lama.
3. Oleskan make up mata sebelum foundation
Berbeda dari rutinitas make up biasanya, oleskan riasan mata sebelum foundation. Ada kemungkinan riasan mata bisa menyebabkan base make up jadi berantakan. Oleh sebab itu, siapkan make up mata dulu daripada perlu mengaplikasikan ulang make up wajah yang terkena noda.
4. Pilih foundation yang tepat
Dengan pilihan formula dan warna foundation yang beragam, pastikan kamu memilih sesuai kebutuhan. Intinya, foundation harus selaras dengan warna sekaligus jenis kulit. Untuk mengaplikasikannya, gunakan blender dan aplikasikan secara lembut pada wajah.
ADVERTISEMENT
5. Tutupi noda wajah dengan concealer
Penggunaan concealer lebih sering dimanfaatkan untuk menutupi ketidaksempurnaan wajah. Khususnya, area bawah mata. Nanti hasil base make up akan tampil lebih mulus dan halus.
Make up Flawless adalah Gaya Riasan Sempurna tanpa Noda, Yuk Cek Tipsnya! (80154)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Make up Flawless Foto: Pexels
6. Tambahkan highlighter dengan brush
Ingin menciptakan fitur wajah yang cerah secara alami? Yuk gunakan highlighter. Akan tetapi, jangan mengoleskan produk ini secara berlebihan, ya.
Sebaiknya gunakan brush untuk mengoleskan dengan ringan. Alhasil, kulit seakan tampak mengkilap dari dalam.
7. Aplikasikan primer pada bulu mata
Layaknya primer pada wajah, kamu juga bisa mengaplikasikan primer pada bulu mata. Nanti primer ini akan menyiapkan kondisi bulu mata yang maksimal sebelum penggunaan maskara. Alhasil, bulu mata bakal tampak lebih tebal dan panjang.
8. Pakai lip scrub
ADVERTISEMENT
Selain make up mata dan wajah, tentu bibir enggak boleh terlupakan, nih. Biar bentuk bibir semakin sempurna, ciptakan base yang halus dulu, ya. Pakai lip scrub untuk menggosok hilang sel kulit mati sebelum menggunakan lipstik atau lip gloss.
9. Lakukan metode aplikasi lipstik yang tepat
Meski hanya satu fitur wajah, warna bibir yang tampak berantakan akan mengurangi hasil make up flawless. Agar warna lipstik tetap sama, coba lakukan metode aplikasi yang tepat.
Caranya, tekan lipstik sedikit dengan tisu, lalu aplikasikan pada bibir. Ulangi prosesnya setiap menggunakan lipstik. Setelah itu, tambahkan bedak pada bibir untuk memberikan efek yang cerah.
10. Akhiri riasan dengan setting spray
Terakhir, selesaikan riasan dengan menyemprotkan setting spray. Hal ini akan menahan hasil make up lebih lama pada wajah. Jadi, kamu enggak perlu repot mengaplikasikan ulang setiap saat, deh.
ADVERTISEMENT
(AH)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020