Make Up Pengantin Natural Modern, Segar dan Alami

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
22 November 2022 14:13
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Make Up Pengantin Natural Modern. Foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Make Up Pengantin Natural Modern. Foto: Unsplash
ADVERTISEMENT
Hari pernikahan menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh calon pengantin tentunya. Di hari itu, tampil cantik dan menawan adalah keharusan, makanya memilih make up enggak boleh sembarangan.
ADVERTISEMENT
Sebelum memutuskan gaya makeup yang akan dipakai, ada baiknya lakukan riset terlebih dahulu. Ada beragam gaya makeup yang bisa dipilih, seperti makeup bold yang super menutupi imperfection di wajah, makeup natural yang membuat wajah jadi lebih segar, hingga makeup glamor yang memberi kesan mewah.
Buat yang senang tampil sederhana, kamu mungkin lebih cocok dengan makeup natural. Makeup jenis ini bisa kamu padukan dengan gaun pernikahan yang simple tapi elegan, kamu akan terlihat stunning.

Make Up Pengantin Natural Modern

Sebagai referensi, kamu bisa pilih salah satu dari jenis make up pengantin natural modern di bawah ini.
Ilustrasi Make Up Pengantin Natural Modern. Foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Make Up Pengantin Natural Modern. Foto: Unsplash

1. Makeup Pop Pink

Mungkin kamu mengira bahwa makeup natural harus selalu didominasi warna nude dan krem, padahal enggak, lho! Kamu bisa makeup natural dengan sapuan warna pink lembut, koral, dan warna silver di wajahmu.
ADVERTISEMENT
Makeup pop pink ini sesuai untuk kamu yang menyukai nuansa romantis. Sapuan blush on berwarna kemerahan yang di-highlight di tulang pipi dan semburat merah muda di bibir akan membuat makeup naturalmu tampak segar dan alami.

2. Makeup Vintage

Makeup vintage cocok untuk kamu pengin riasan wajah natural tapi tetap ada sisi mencoloknya. Lipstik merah adalah bintang utama dalam riasan ini.
Buat riasan mata, pipi, dan lainnya senatural mungkin, lalu beri sentuhan lipstik merah untuk menarik perhatian. Kelihatannya akan sangat vintage!

3. Makeup Gold

Kamu tetap bisa tampil bersinar dengan makeup natural. Saat memilih primer, highlighter, dan eyeshadows, fokuslah pada warna-warna champagne, dan berikan sentuhan warna emas halus yang tidak terlalu mewah.
Lapisi eyeshadow dengan warna emas yang berkilauan lembut, lalu tambahkan bayangan cokelat ke lipatan agar mata lebih jelas dan bercahaya. Sapukan highlighter berwarna keemasan di tulang pipi dan selesaikan riasan dengan sentuhan warna nude di bibir.
ADVERTISEMENT

4. Fokus pada Eye Makeup

Ilustrasi Eye Makeup. Foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Eye Makeup. Foto: Unsplash
Untuk makeup yang natural, kamu bisa fokus pada mata saja dan biarkan sisi wajah lain tidak dirias tebal. Kamu bisa menyapukan eyeshadow yang warnanya on point lalu dipadukan dengan bulu mata tebal nan lentik untuk mendapat kesan mata penuh dan segar.
Buat matamu lebih hidup dan tegas dengan sentuhan eyeliner. Untuk eye makeup ini, pilih warna yang agak gelap atau warna yang sesuai dengan gaun pengantin untuk membuat mata lebih mencolok.

5. Makeup Shading yang Natural

Jika kamu senang dengan tampilan makeup yang natural tapi dramatis, kamu bisa bermain-main pada teknik shading. Apalagi jika kamu memiliki wajah yang bulat, makeup ini akan membuat wajahmu lebih tegas. Buat yang sisi rahang dan tulang pipinya sudah menonjol, makeup ini akan membuatnya jadi semakin dramatis.
ADVERTISEMENT
Shading sendiri adalah teknik membuat highlight pada fitur wajah dan membuat sisi-sisi wajah jadi lebih menonjol, seperti hidung, dahi, tulang pipi, dan rahang. Sementara untuk warnanya sendiri selalu warna netral yang hangat untuk memberi kesan natural.
Itulah referensi make up pengantin natural yang bisa kamu coba di hari pernikahan. Cukup diskusikan dengan MUA pribadi, dan semoga hasilnya memuaskan, ya!
(DEL)
Bagaimana cara bikin eye makeup?
chevron-down
Apa itu shading pada makeup?
chevron-down
Bagaimana itu makeup vintage?
chevron-down