Woman
·
11 Juni 2021 14:22
·
waktu baca 2 menit

Mimpi Gagal Menikah Artinya Ada 7, Pertanda Buruk Bukan Ya?

Konten ini diproduksi oleh Hello Ladies
Mimpi Gagal Menikah Artinya Ada 7, Pertanda Buruk Bukan Ya? (331435)
Ilustrasi mimpi gagal menikah. (Dok. Unsplash/Alvin Mahmudov)
Pernahkah kamu mimpi gagal menikah? Kira-kira, apa ya arti di balik mimpi tersebut? Apakah itu pertanda baik atau buruk?
ADVERTISEMENT
Jenis mimpi pun bermacam-macam. Menurut Primbon yang dikutip dari buku Primbon Masa Kini: Tabel Kalender Pawukon dan Wêton 100 Tahun, 1 Januari 1966-30 Desember 2065 (2009) oleh Ranoewidjojo, mimpi terbagi jadi tiga, yakni:
- Titiyoni
Mimpi yang muncul akibat dorongan memori. Contohnya: kamu ketakutan saat melihat begitu banyak semut pada sore hari, lalu kamu memimpikan semut ketika tidur.
- Gandayoni
Mimpi yang satu ini berasal dari pikiranmu yang sangat dalam. Misalnya: kamu panik dan bingung mengerjakan ujian, lalu bermimpi sedang ujian saat tidur di malam hari.
- Puspatajêm
Mimpi tersebut merupakan ilham pemberian Tuhan. Menurut primbon, mimpi puspatajêm mengandung makna, tak seperti dua jenis mimpi sebelumnya.
Asal tahu saja, setiap mimpi memiliki arti tersendiri. Namun, arti mimpi tak selalu dapat diartikan secara harfiah.
ADVERTISEMENT
Lantas, apa arti mimpi gagal menikah? Yuk cari tahu bersama-sama!

Mimpi Gagal Menikah Artinya Ada 7

1. Kehidupan cinta sedang berantakan
Menurut Go to Horoscope, jika kamu gagal menikah di mimpi, maka itu artinya kehidupan cintamu sedang kacau. Itu tandanya, kamu telah mencoba yang terbaik tetapi hasilnya tidak seimbang dengan perjuangan.
Bisa saja mimpi itu menandakan waktunya mengakhiri hubungan. Di sisi lain, mimpi gagal menikah juga merupakan isyarat untuk menyelamatkan hubunganmu dengan pasangan sebelum terlambat.
Mimpi Gagal Menikah Artinya Ada 7, Pertanda Buruk Bukan Ya? (331436)
Ilustrasi bermimpi gagal menikah. (Dok. Unsplash/Kinga Cichewicz)
2. Kamu sedang gugup
Jika bermimpi gagal menikah ketika sedang menyiapkan pernikahan, maka itu menunjukkan kalau kamu gugup menyambut hari besar itu. Sesuai primbon, mimpi itu mungkin termasuk jenis gandayoni.
3. Merasa kondisi emosional kurang baik
ADVERTISEMENT
Apabila kamu membatalkan pernikahan dalam mimpi, itu berarti kamu merasa kondisi emosionalmu secara umum masih kurang. Hal itu berarti, kamu harus memperhatikan diri sendiri dengan lebih baik demi mematangkan sisi emosionalmu.
4. Kurang percaya dengan pasangan
Jika pasanganmu yang membatalkan pernikahan kalian, maka itu berarti kamu kurang percaya padanya. Sepercaya apa pun kamu, masih ada keraguan di pikiranmu.
Nah, pikiran semacam itu mesti kamu hilangkan sebelum menikah karena percaya merupakan salah satu fondasi penting dalam pernikahan.
5. Mencerminkan tindakan dan keyakinan
Melansir Labex Cortex, bermimpi tentang gagalnya pernikahan menggambarkan janji dan pandanganmu tentang cinta. Baik terhadap pasangan, teman, maupun anggota keluarga.
Arti mimpi tersebut khususnya berlaku bagi kamu yang belum menikah dalam waktu dekat. Apakah kamu pernah mengalaminya?
Mimpi Gagal Menikah Artinya Ada 7, Pertanda Buruk Bukan Ya? (331437)
Ilustrasi mimpi menikah. (Dok. Unsplash/Marc A Sporys)
6. Ada yang ingin menipu kamu
ADVERTISEMENT
Berdasarkan informasi dari Checkmydream, gagal menikah dalam mimpi menandakan kalau ada seseorang yang mau menipu kamu. Itu berarti, kamu mesti lebih waspada terhadap bentuk penipuan apa pun.
7. Ada yang ingin mengajak kamu menjadi penipu
Selanjutnya, gagal menikah dalam mimpi juga menunjukkan ada orang yang ingin menawarkan cara mencari uang yang mudah dengan cara menipu. Jangan diikuti ya, ladies!
Itulah deretan arti di balik mimpi gagal menikah yang sudah Hello Ladies himpun dari berbagai sumber. Semoga informasi tersebut dapat membantu kamu dalam mengambil keputusan secara lebih bijak ya, ladies.
(TDI)