Woman
·
11 Juni 2021 13:14
·
waktu baca 2 menit

Mimpi Mantan Menikah, 5 Alasan Kamu Mungkin Mengalaminya!

Konten ini diproduksi oleh Hello Ladies
Mimpi Mantan Menikah, 5 Alasan Kamu Mungkin Mengalaminya! (466685)
Ilustrasi Mimpi Mantan Menikah, 5 Alasan Kamu Mungkin Mengalami-Nya! Foto: Pexels
Pernah mengalami mimpi mantan menikah? Penasaran mengapa kamu bisa memimpikan hal tersebut padahal mungkin sudah lama tidak saling berhubungan?
ADVERTISEMENT
Jika hubungan kamu dengan mantan berakhir kurang baik, mimpi mantan menikah ini dapat menjadi pengalaman yang bikin kamu muak dan kesal. Menurut penulis buku The Complete Book of Dreams, Stephanie Gailing, konteks suatu mimpi itu sangat penting untuk dipertimbangkan sebagai pertanda akan kejadian di dalam dunia nyata.
DreamMoods menambahkan bahwa mimpi ketemu mantan bukan berarti kamu gagal move on dan masih kangen dengan keberadaannya, tapi bisa jadi memiliki arti lain.

Mimpi Mantan Menikah, 5 Alasan Kamu Mengalaminya!

Tidak hanya tentang hubungan atau pandangan antara kamu dan mantan pacar. Berikut 5 alasan mengapa kamu mengalami mimpi mantan menikah:
1. Belum move on dari mantan
Salah satu alasan utama dalam mengalami mimpi mantan menikah adalah fakta bahwa kamu memang belum move on dari mantan. Hal ini tidak menutup kemungkinan mengenai perasaan kamu yang masih mendambakan keberadaan sosok mantan. Coba refleksikan diri sendiri dan pikirkan solusi yang tepat. Apakah kamu ingin kembali bersama? Atau kamu hanya perlu memikirkan langkah selanjutnya untuk dapat move on?
ADVERTISEMENT
2. Rasa takut
Mimpi Mantan Menikah, 5 Alasan Kamu Mungkin Mengalaminya! (466686)
Ilustrasi Rasa Takut Foto: Pexels
Tidak semua orang memiliki hubungan asmara yang baik, kamu juga bisa mengalaminya. Setelah mengakhiri hubungan dengan mantan yang mungkin sempat dibubuhi dengan banyak konflik, kamu pasti akan memiliki rasa takut untuk menjalin hubungan dengan pasangan baru. Makanya, kamu sampai terbawa mimpi bertemu mantan.
Menurut Exemplore, mimpi bertemu mantan ini mungkin pertanda bahwa pandangan kamu terhadap hubungan asmara yang baru akan berakhir sama seperti hubungan sebelumnya. Tidak apa-apa untuk beristirahat sejenak demi memulihkan diri kembali. Ambil waktu secukupnya dan coba pikirkan apa yang perlu kamu lakukan untuk ke depannya.
3. Refleksi diri
Banyak mimpi yang tidak selalu memiliki makna harfiah dan pasti. Exemplore menambahkan bahwa mimpi yang dialami bisa berasal dari pikiran kita yang mengganggap kita sedang menekan sisi lain diri sendiri. Ada kemungkinan bahwa mimpi ketemu mantan ini sebenarnya cerminan refleksi diri kita.
ADVERTISEMENT
Selain memegang pesan untuk mempersiapkan diri dalam hubungan asmara baru, pesan lainnya bisa berupa peringatan agar kita tidak lupa dengan kondisi diri sendiri. Jangan sampai kita menelantarkan diri sendiri karena terlalu lama memikirkan pihak dari luar.
4. Ingin berdamai
Mimpi Mantan Menikah, 5 Alasan Kamu Mungkin Mengalaminya! (466687)
Ilustrasi Ingin Berdamai Foto: Pexels
Terkadang akhir hubungan yang tidak baik justru dapat merusak pertemanan kamu dengan mantan pasangan. Jika betul, mungkin mimpi ini menjadi salah satu cara otakmu untuk mendorong kamu agar ingin berdamai dengan mantan.
Menurut Dreamstop, makna mimpi berikut bisa melambangkan bahwa kamu harus bisa memaafkan dan menerima mantan kembali sebagai teman. Mungkin dengan berbaikan dengan mantan, kamu bisa berhenti mengalami mimpi tentang mantan ini.
5. Kehilangan diri
Dreammoods menyebutkan bahwa mimpi mantan menikah ini bisa berarti kamu merasa kehilangan diri yang merupakan bagian dari kenanganmu. Bukan otomatis mimpi ini berarti kamu merasa kehilangan sosok sang mantan. Mungkin rasa kehilangan bagian dari kenangan diri berikut bisa berupa tempat yang pernah kamu tinggali, aktivitas yang pernah dilakukan bersama, atau tempat yang sering kamu kunjungi saat kamu sedih atau kecewa.
ADVERTISEMENT

Arti Mimpi Mantan Menikah

Setelah mengetahui alasan kamu mengalami mimpi mantan menikah, berikut beberapa arti mimpi tersebut:
1. Akan bertemu pasangan baru
Bagi kalian yang merasa gagal move on, mungkin arti mimpi mantan menikah ini bisa menjadi kabar baik buat kamu. Makna mimpi ini ternyata bisa berarti bahwa kamu akan bertemu pasangan baru di masa depan. Waktunya membuka lembaran baru untuk hubungan asmara selanjutnya.
2. Akan datangnya tragedi
Meskipun arti mimpi mantan menikah ini bisa jadi pertanda baik, mimpi ini juga ternyata bisa menjadi pertanda buruk. Jika kita serasa tertampar dengan realita saat bermimpi mantan menikah dengan orang lain, mungkin ini adalah tanda suatu tragedi akan menimpa kita. Siapkan mentalmu sebaik mungkin dalam menghadapi setiap keterpurukan.
ADVERTISEMENT
3. Keinginan memiliki pasangan
Arti mimpi mantan menikah berikut ini bisa jadi melambangkan rasa kesepian kita setelah mengakhiri hubungan. Di tengah kesendirian ini, biasanya rasa keinginan memiliki pasangan itu akan kembali muncul. Mungkin sudah waktunya kamu kembali mencari hubungan baru dengan sosok baru.
(AH)